5 Rekomendasi Webtoon Bertema Bully di Sekolah, Tidak Patut Dicontoh!

5 Rekomendasi Webtoon Bertema Bully di Sekolah, Tidak Patut Dicontoh! 1

Webtoon merupakan komik berbasis digital yang biasanya hadir dalam bentuk komik berwarna. Istilah ini, yang juga dikenal dengan istilah manhwa, dipopulerkan dari negara Korea Selatan. Webtoon menghadirkan beragam genre dan tema cerita, mulai dari kisah cinta anak sekolah hingga perang antar geng.

Tema tentang pembullyan di sekolah merupakan salah satu tema yang marak diangkat dalam cerita Webtoon. Penasaran apa saja lima rekomendasi webtoon bertema bully di sekolah? Simak ulasan berikut ini!

Lookism

5 Rekomendasi Webtoon Bertema Bully di Sekolah, Tidak Patut Dicontoh! 3

Lookism merupakan webtoon bergenre drama aksi yang dikarang oleh Park Tae-Joon. Webtoon ini pertama kali rilis pada 2014 silam. Lookism adalah salah satu webtoon terpopuler di Indonesia saat ini. Webtoon ini bercerita mengenai remaja SMA berwajah jelek dan gemuk bernama Park Hyung Seok yang berubah total menjadi pria idola yang tampan dan tinggi.

Sewaktu masih menjadi remaja yang jelek dan gemuk, Park Hyung Seok selalu menjadi korban pembullyan oleh murid-murid di sekolahnya. Setiap harinya, ia dipukuli dan dipaksa untuk melakukan sesuatu yang tidak ia inginkan oleh preman di sekolahnya.

 

The Boxer

5 Rekomendasi Webtoon Bertema Bully di Sekolah, Tidak Patut Dicontoh! 4

The Boxer merupakan webtoon bertema aksi yang dikarang oleh JH. Webtoon ini berkisah mengenai seorang murid sekolah biasa yang selalu menjadi korban bully oleh preman sekolah yang menguasai tinju.

Setiap harinya, ia selalu dihajar habis-habisan oleh kelompok pembully tanpa memberi perlawanan. Namun siapa sangka, sebenarnya tokoh utama memiliki bakat yang sangat besar di bidang tinju.

 

How To Fight

5 Rekomendasi Webtoon Bertema Bully di Sekolah, Tidak Patut Dicontoh! 5

How to Fight merupakan webtoon bergenre aksi drama yang dikarang oleh Park Tae Joon, komikus yang juga mengarang webtoon Lookism. Webtoon ini bercerita mengenai Yoo Hobin, seorang pecundang yang selalu menjadi korban bully di sekolahnya.

Suatu saat, ia menemukan suatu kanal Newtube (parodi YouTube) secara tidak sengaja yang berisi tutorial bela diri untuk orang yang tidak bisa bela diri. Hobin pun berlatih agar menjadi kuat hanya berbekal video dari kanal NewTube tersebut supaya ia bisa mengalahkan para pembully di sekolahnya.

 

Weak Hero

5 Rekomendasi Webtoon Bertema Bully di Sekolah, Tidak Patut Dicontoh! 6

Weak Hero adalah webtoon bergenre aksi yang dikarang oleh SeoPass dan RAZEN. Webtoon ini berpusat pada Sieun Yeon, murid sekolah yang sering kali diremehkan karena memiliki badan kecil dan wajah halus seperti perempuan.

Karena perawakannya, banyak preman-preman sekolah yang hendak menghajae Sieun Yeon. Namun, kenyataannya mereka takluk oleh kecerdasan Sieun Yeon yang selalu mengandalkan kecerdasan dalam bertarung.

 

Loser Life

5 Rekomendasi Webtoon Bertema Bully di Sekolah, Tidak Patut Dicontoh! 7

Loser Life merupakan webtoon lain yang dikarang oleh Park Tae Joon selain Lookism dan How to Fight. Webtoon ini memiliki genre drama aksi yang dibalut bumbu komedi.

Loser Life bercerita mengenai Kim Jinwoo, pemuda gagap yang selalu menjadi korban bully sewaktu masa sekolah dulu. Ketika ia sudah beranjak dewasa, ia mengutuk Jang Ancheol, pelaku bully yang kejam dengan membuatnya kembali ke masa lalu dan harus hidup dengan tubuh Kim Jinwoo.

Itulah lima rekomendasi webtoon bertema bully di sekolah yang wajib untuk kamu baca. Ingat, ya, bully itu tidak baik! Ambil pelajarannya saja dari cerita webtoon-webtoon tersebut, tapi jangan dicontoh, ya!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

fadhli