6 Karakter Detektif di Manga Jepang yang Jadi Pujaan, Bikin jatuh Hati


6 Karakter Detektif di Manga Jepang yang Jadi Pujaan, Bikin jatuh Hati 1

Mana karakter favoritmu? Bagi kamu pecinta manga Jepang, khususnya genre detektif, pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter detektif manga yang pernah jadi favorit pada masanya, mungkin saat ini masih menjadi favorit kamu? Nah, di bawah ini ada beberapa karakter manga Jepang yang jadi pujaan, apa saja?

1. Hajime Kindaichi (Detektif Kindaichi) 

6 Karakter Detektif di Manga Jepang yang Jadi Pujaan, Bikin jatuh Hati 3

Siapa yang tidak kenal dengan karakter Kindaichi, siswa dengan IQ 180 dan merupakan cucu detektif terkenal Kosuke Kindaichi ini? Selain jenius, Hajime Kindaichi ini juga ternyata seorang pemalas yang selalu membuat onar, membuat teman masa kecilnya yang manis bernama Miyuki Nanase kerepotan dengan ulah Kindaichi. Namun, dalam memecahkan sebuah kasus, Kindaichi sangat serius dan fokus, dirinya bahkan sering diajak menangani kasus oleh Isamu Kenmochi, seorang inspektur kepolisian bagian investigasi.

2. Shinichi Kudo (Detektif Conan) 

6 Karakter Detektif di Manga Jepang yang Jadi Pujaan, Bikin jatuh Hati 4

Nah, kalau yang ini kamu pasti tahu juga kan? Shinichi Kudo, seorang detektif SMA yang berubah menjadi anak kecil karena meminum racun yang dilakukan oleh dua orang sindikat berbaju hitam yang misterius, hal itu terjadi karena Shinichi ketahuan sedang memata-matai dua orang sindikat berbaju hitam yang tengah melakukan transaksi. Karena tubuhnya yang tiba-tiba mengecil, Shinichi menyamar sebagai Conan Edogawa dan tinggal di rumah pacarnya, Ran Mouri dan ayahnya yang merupakan seorang detektif swasta bernama Kogoro Mouri. Meskipun tubuh Shinichi mengecil, dirinya tetap memecahkan kasus yang sering terjadi, dengan dibantu alat-alat canggih ciptaan professor Agasa.

3. Heiji Hattori (Detektif Conan) 

6 Karakter Detektif di Manga Jepang yang Jadi Pujaan, Bikin jatuh Hati 5

Selain Shinichi Kudo, ada juga karakter detektif yang menjadi pujaan di serial manga detektif Conan ini yaitu Heiji Hattori, seorang siswa SMA dari Osaka yang juga sering membantu memecahkan kasus dengan analisanya yang tepat. Heiji juga merupakan teman baik Shinichi, dirinya merupakan seseorang yang tahu rahasia Shinichi yang menyamar sebagai Conan Edogawa.

4. L (Death Note) 

6 Karakter Detektif di Manga Jepang yang Jadi Pujaan, Bikin jatuh Hati 6

Bagi pecinta manga Death Note, pasti tahu juga dong sama karakter satu ini, ya, L yang bernama asli Lawliet ini merupakan seorang detektif jenius namun eksentrik ini kerap kali berhasil menyelesaikan kasus-kasus yang sulit dipecahkan. Tak heran kalau L selalu jadi andalan para polisi untuk memecahkan berbagai kasus termasuk kasus Light, seorang mahasiswa jenius yang diduga sebagai Kira yang memiliki buku death note untuk membunuh para penjahat. Meski sifat L yang aneh, namun dirinya jadi pujaan para pembaca setia Death Note.

5. Kyu Renjo (Detektif School Q) 

6 Karakter Detektif di Manga Jepang yang Jadi Pujaan, Bikin jatuh Hati 7

Di manga detektif School Q, tokoh utamanya masih remaja dan masih imut, dia bernama Kyu Renjo, seorang siswa SMP yang memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA namun, dirinya malah sekolah di sekolah khusus detektif. Di ceritakan bahwa Kyu Renjo selama sekolah di sekolah khusus detektif banyak kasus-kasus yang harus diselesaikan, bersama Kintaro Toyama, Kazuma Narusawa, Megumi Minami, dan Ryu Amakusa.

6. Kengo Akechi (Detektif Kindaichi) 

6 Karakter Detektif di Manga Jepang yang Jadi Pujaan, Bikin jatuh Hati 8

Satu lagi karakter yang paling dipuja kaum hawa nih yaitu inspektur Akechi yang merupakan seorang polisi, yang lama tinggal di Amerika. Wajahnya yang rupawan dan pembawaannya yang kalem namun misterius membuat Inspektur Akechi sangat disukai oleh banyak wanita termasuk Miyuki. Akechi juga pintar memecahkan kasus, dirinya menjadi saingan Kindaichi dalam memecahkan sebuah kasus yang sulit.

Nah, itu dia keenam karakter di manga Jepang yang jadi pujaan untuk para pembacanya, yang mana karakter favoritmu?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Purwanti

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap