6 Sinetron Fiksi ini pernah populer di Indonesia


6 Sinetron Fiksi ini pernah populer di Indonesia 1

Jika membahas genre fiksi, sinetron Indonesia juga sempat memilikinya dan sangat viral pada masanya. Selain ceritanya yang unik, tingkah pemerannya yang lucu membuat sinetron-sinetron ini disukai. Apa saja ya kira-kira? Bisakah kamu menebaknya?

Jinny Oh Jinny

6 Sinetron Fiksi ini pernah populer di Indonesia 3

Sinetron ini pertama tayang pada tahun 1997 sampai 2002 di RCTI, lalu ditayangkan ulang oleh Indosiar di tahun 2003 dan ANTV di tahun 2016 serta 2020. Jinny Oh Jinny diperankan oleh Diana Pungky, Indra Bruggman, Ivan Ray, Yusuf Surya, dan Eko DJ. Diproduksi oleh Multivision Plus dengan jumlah 228 episod, sinetron ini menceritakan tentang pria muda bernama Bagus yang menemukan cangkang kerang saat sedang melakukan pekerjaan di laut. Cangkang itu berisi jin cantik bernama Jinny. Sejak saat itu keduanya saling jatuh cinta.

 

Boneka Poppy

6 Sinetron Fiksi ini pernah populer di Indonesia 4

Masih diperankan oleh Diana Pungky, sinetron ini menceritakan tentang boneka cantik yang bisa hidup bernama Poppy. Ia dimiliki oleh kekasihnya yang diperankan oleh Adam Jordan, setelah kekasihnya tewas. Boneka Poppy tayang pada tahun 2000 hingga 2001 di SCTV dengan jumlah 55 episode. Lalu, pernah ditayangkan ulang pada tahun 2016 oleh ANTV.

 

Tuyul dan Mbak Yul

6 Sinetron Fiksi ini pernah populer di Indonesia 5

Sinetron tentang hantu Tuyul ini sangat mengocok perut karena tingkah Ucil yang diperankan oleh Ony Syahrial saat adegan kejar-kejaran oleh musuhnya. Ucil tinggal bersama Mbak Yul yang diperankan oleh Dominique Sanda dan Tia Ivanka. Dengan 260 episode, sinetron ini pertama kali tayang pada tahun 1997-2002 di RCTI. Lalu, setelahnya diputar di stasiun TV lain termasuk ANTV di tahun 2016 dan 2020.

 

Putri Duyung

6 Sinetron Fiksi ini pernah populer di Indonesia 6

Kalau yang satu ini cukup mencengangkan karena memiliki 9 musim dengan total episode 570 buah! Sinetron yang tayang sejak 1999 hingga 2017 ini pertama tayang di SCTV dan berakhir di ANTV dengan durasi 30-90 menit per episodenya. Putri Duyung menceritakan kehidupan pemuda bernama Domba yang diperankan oleh Zainal Abidin Domba yang jatuh cinta dengan Intana, putri duyung cantik yang diperankan oleh Ayu Azhari.

 

Jin dan Jun

6 Sinetron Fiksi ini pernah populer di Indonesia 7

Jin dan Jun pertama tayang di RCTI pada tahun 1996 hingga 2002. Musim pertama, Jun diperankan oleh Sahrul Gunawan, kedua Didi Riyadi, dan ketiga Zacky Zimah. Sedangkan pemeran Om Jin diperankan oleh M. Amien di musim pertama dan Robert Syarif di musim kedua dan ketiga. Dengan 272 episode, sinetron ini mengisahkan tentang pelajar SMA tampan yang hidup bersama jin yang selalu membantunya saat menghadapi sebuah masalah.

 

Ufo

6 Sinetron Fiksi ini pernah populer di Indonesia 8

Anjasmara berhasil memerankan tokoh Wowo, pria 23 tahun dengan gangguan mental dalam sinetron Ufo. Suatu hari, ia bertemu dengan Zeto, alien yang membantunya agar bisa sembuh dan menjadi seseorang yang normal. Sinetron ini pertama kali tayang pada tahun 2010 di Indosiar dengan total 45 episode.

Bagaimana? Apakah artikel diatas cukup membuatmu merasa bernostalgia? Dari keenam yang disebutkan, mana yang sudah kamu tonton?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

xandrajunia

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap