7 Anime Olahraga Yang Tidak Boleh Dilewatkan

7 Anime Olahraga Yang Tidak Boleh Dilewatkan 1

Anime dengan plot cerita utama olahraga memang sangat menarik untuk diikuti. Cerita yang membuat penonton menjadi bersemangat dan terinspirasi menjadi alasan mengapa anime olahraga sangat populer. Sudah begitu banyak anime olahraga yang telah dirilis.

Dari Sekian banyak itu, ada beberapa anime olahraga yang tidak boleh dilewatkan. Cerita yang menarik dan memiliki keunikannya sendiri menjadi alasan anime-anime berikut tidak boleh dilewatkan. Berikut beberapa anime olahraga yang wajib diikuti

Anime Olahraga Yang Wajib Diikuti
Anime Olahraga Yang Wajib Diikuti

1. Slam Dunk

7 Anime Olahraga Yang Tidak Boleh Dilewatkan 3

Anime bertema basket karya Takehiko Inoue ini jelas tak boleh dilewatkan. Cerita yang menarik, karakter yang unik serta pengembangan karakter yang sangat baik membuat Slam Dunk tak memiliki alasan untuk dilewatkan. Satu-satunya kekurangannya mungkin karena style gambar serta setting waktu 90-an saja yang membuat anime ini dilewatkan oleh generasi milenial. Meskipun ada beberapa saingan anime bertema basket lain yang sangat populer seperti Ahiru No Sora hingga Kuroko No Basuke masih belum bisa menggusur Slam Dunk. Cerita realistis serta minimnya unsur fantasy membuat Slam Dunk unggul diantara anime basket yang lain.

2. Giant Killing

7 Anime Olahraga Yang Tidak Boleh Dilewatkan 4

Berikut ada satu judul yang tidak boleh dilewatkan bagi pecinta olahraga sepak bola, Giant Killing. Mungkin tak setenar Captain Tsubasa atau Inazuma Eleven, tetapi Giant Killing punya perspektif berbeda dibanding judul lainnya. Karya dari Masaya Tsunamoto dan Tsujitomo ini memberikan cerita yang segar. Tidak terfokus pada cerita di dalam lapangan saja, tetapi fokus cerita lebih ke arah taktik sang pelatih. Cukup unik dibanding anime bertema sepak bola lainnya menjadi alasan utama anime ini tak boleh dilewatkan.

3. Ping Pong The Animation

Salah Satu Adegan di Ping Pong The Animation
Salah Satu Adegan di Ping Pong The Animation

Salah satu judul yang menarik lainnya adalah Ping Pong The Animation. Dari judulnya kita sudah tahu tenis meja menjadi plot utama anime ini. Meski tidak terlalu populer tetapi sesungguhnya anime ini sangat menarik diikuti. Cerita yang menarik dan penggambaran yang berbeda dibanding anime lain menjadi ciri khas utama dari anime ini. Bahkan anime ini mendapat penghargaan pada tahun rilisnya. Tidak banyak anime yang mengangkat cerita serupa jadi membuat anime ini sangat spesial. Jelas tak ada alasan untuk melewatkan anime ini.

4. Haikyuu!

Anime Populer Haikyuu!
Anime Populer Haikyuu!

Tak perlu banyak penjelasan lagi jika membahas judul ini. Anime bertemakan voli ini sudah menjadi kewajiban bagi para penikmat anime. Cerita yang sangat enak untuk diikuti, karakter yang sangat bagus , unsur komedi yang menghibur serta pertandingan yang membuat penonton ikut bersemangat sudah menjadi alasan yang sangat kuat untuk tidak melewatkan anime ini. Bisa dibilang Haikyuu! menjadi salah satu masterpiece di anime olahraga saat ini.

5. Diamond No Ace

Diamond No Ace yang tidak boleh dilewatkan
Diamond No Ace yang tidak boleh dilewatkan

Judul berikutnya adalah Diamond No Ace. Anime yang sangat populer di kalangan pecinta baseball. Diantara judul lain yang mengangkat tema serupa, anime ini memang sangat unggul. Cerita realistis ditambah unsur drama yang sangat menarik menjadi alasan untuk tidak melewatkannya. Memiliki 3 season dengan mencapai 150 episode, menjadi bukti kepopuleran judul ini. Cerita yang mampu dikembangkan dengan baik tanpa ada pengulangan dalam setiap pertandingannya menjadi bukti karya ini dibuat dengan sangat luar biasa.

6. Yowamushi Pedal

Salah satu adegan Yowamushi Pedal
Salah satu adegan Yowamushi Pedal

Satu lagi anime yang tidak boleh dilewatkan adalah Yowamushi Pedal. Anime yang berfokus pada cerita Tim Sepeda Balap. Kepopuleran judul yang begitu masif, penjualan manga yang sangat bagus serta 4 season anime menjadi alasan judul ini tak boleh dilewatkan bagi pecinta anime olahraga. Meski ada beberapa judul yang membahas tema serupa, Yowamushi Pedal masih dibilang sangat unggul dibanding lainnya. Satu satunya kekurangan judul ini mungkin unsur fantasy yang cukup kentara. Secara garis besar anime sangat tidak boleh dilewatkan.

7. Baby Steps

Adegan di anime Baby Steps
Adegan di anime Baby Steps

Judul terakhir dari anime olahraga yang tidak boleh dilewatkan yaitu Baby Steps. Berpusat pada cerita olahraga di bidang tenis. Meski memiliki saingan besar seperti Prince of Tennis, judul ini memiliki ciri khasnya sendiri. Tanpa mengusung unsur fantasy dalam pertandingannya, serta memiliki plot yang runtut dan tidak terlalu terburu-buru. Cerita sendiri lebih berpusat pada pengembangan karakter utama dalam menggapai tujuannya menjadi petenis profesional. Judul ini mungkin tidak terlalu dikenal tetapi sangat layak untuk diikuti dan pasti tidak akan mengecewakan. Sangat patut untuk ditonton dan tidak boleh dilewatkan tentunya.

Berikut tadi adalah beberapa judul anime olahraga yang tidak boleh dilewatkan. Masih ada beberapa judul yang mungkin juga sangat layak untuk diikuti dan tidak boleh dilewatkan. Anime olahraga memang sangat bisa dinikmati semua kalangan dan terkesan tidak membosankan. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

adesty