7 Karakter dalam One Piece yang Paling Misterius

7 Karakter dalam One Piece yang Paling Misterius 1

Sebagai manga yang telah berjalan selama lebih dari 20 tahun dan memiliki lebih dari 1000 chapter, tentunya sudah tidak terhitung lagi berapa banyak karakter yang muncul dalam One Piece. Kelihaian Eiichiro Oda dalam menciptakan karakter tidak hanya dapat dilihat dari segi kuantitas saja, tapi dari segi kualitas. Ini dikarenakan setiap karakter yang Oda ciptakan tidak hanya memiliki bentuk badan yang tidak biasa, tetapi juga memiliki kepribadian dan cara tertawa yang unik.

Yang menarik lagi, setiap karakter dalam One Piece memiliki keterkaitan antara satu dengan yang lain, bahkan walaupun karakter tersebut hanyalah karakter minor tetapi ternyata di masa depan memainkan peran yang penting. Tidak berhenti sampai disini, banyak karakter yang dibuat Oda juga dimunculkan secara misterius yang membuat fans semakin penasaran untuk terus mengikuti jalan ceritanya. Dari banyaknya karakter tersebut, berikut ini deretan karakter yang dari awal kemunculannya sampai saat ini masih menyimpan segudang misteri:

1. Lafitte

7 Karakter dalam One Piece yang Paling Misterius 3

Lafitte adalah seorang navigtaor sekaligus salah satu Ten Titanic Captains dari Blackbeard Pirates. Sebagai salah satu kru bajak laut dari Yonko tentu saja Lafitte memiliki reputasi dan kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh. Namun jauh sebelum itu, Lafitte sudah menunjukkan kemampuannya yang sampai sekarang masih menjadi teka-teki. Salah satunya adalah ketika Lafitte berhasil menyelinap ke pertemuan antara Shichibukai dan para petinggi Marine, disana dia berhasil menyelinap ke Mary Geoise tanpa tertangkap penjaga, bahkan para petinggi Marine seperti Sengoku dan Tsuru sempat tidak menyadari kehadirannya sampai akhirnya dia memperkenalkan diri. 

Kemampuan lain dari Lafitte yang tidak kalah menariknya adalah ketika Blacbeard Pirates muncul di Impel Down. Di sana Lafitte digambarkan sedang terbang menggunakan kedua sayapnya. Belum jelas darimana datangnya kemampuan ini, namun kemungkinan besar berasal dari Buah Iblis.

2. Doc Q

7 Karakter dalam One Piece yang Paling Misterius 4

Blackbeard Pirates memang banyak diisi oleh kru bajak laut yang aneh, baik secara penampilan maupun karakter, salah satunya adalah Doc Q. Sebagai kru yang bertugas menjadi dokter, kondisi Doc Q justru selalu terlihat lemas karena sepertinya mengalami penyakit berat. Dia selalu terlihat bersama kudanya yang bernama Stronger, yang sebenarnya memiliki kondisi yang sama parah dengan pemiliknya.

Jika dibandingkan dengan anggota Blackbeard lainnya, Doc Q sejauh ini memang paling jarang tersorot. Tetapi justru hal inilah yang menambah kesan misterius tersendiri. Seperti kekuatannya, yang sampai saat ini belum ada petunjuk apa pun tentang kemampuannya.

3. Sanjuan Wolf

7 Karakter dalam One Piece yang Paling Misterius 5

Masih dari kru bajak laut yang sama, Sanjuan Wolf adalah raksasa yang direkrut dari Impel Down untuk menjadi anggota baru Blackbeard Pirates. Sanjuan Wolf dapat dikatakan sebagai raksasa yang paling besar dari semua raksasa yang pernah ada di One Piece, bahkan kemungkinan masih lebih besar daripada Pica yang telah berubah ke wujud golem raksasa pada saat menyatu dengan Dressrosa.

Badan yang super besar dari Sanjuan Wolf diakibatkan karena dia memakan Buah Iblis, tetapi nama dan kemampuan detail dari buah iblisnya belum dijelaskan. Yang menarik karena badannya yang terlampau besar sampai tidak muat diangkut kapal mana pun, Sanjuan Wolf sampai harus berjalan di laut, ini dapat dilakukannya karena kakinya dapat mencapai dasar laut. Belum diketahui sampai berapa besar badan dari Sanjuan Wolf ini dapat tumbuh.

4. Edward Weevil

7 Karakter dalam One Piece yang Paling Misterius 6

Sebelum Shichibukai dibubarkan, Weevil adalah anggota terakhir yang diperkenalkan. Sejak awal kemunculannya karakter yang satu ini sudah diliputi dengan misteri terutama terkait dengan identitasnya. Apakah Weevil merupakan anak asli dari Whitebeard ataukah hanya klaimnya saja? Apakah Miss Bakin yang merupakan ibu dari Weevil adalah pacar Whitebeard di masa lalu? semua ini masih menjadi pertanyaan sampai sekarang.

Kekuatan dari Weevil sendiri juga masih misterius, tetapi dari besarnya dampak yang dia akibatkan setelah mengalahkan salah satu bajak laut aliansi dari Whitebeard, menunjukkan bahwa kekuatan yang dimilikinya tidak main-main. Kizaru sendiri pernah juga mengatakan bahwa Weevil memiliki kekuatan yang setara dengan Whitebeard di masa jayanya. 

5. Tiga Anggota Tak Bernama CP-0

7 Karakter dalam One Piece yang Paling Misterius 7

CP-0 merupakan organisasi inteliigen yang terkuat di One Piece, bahkan lebih kuat daripada CP9. Lucci, Kaku, dan Spandam merupakan mantan anggota CP9 yang diangkat menjadi anggota baru dari organisasi inteligen ini, selain itu ada pula Stussy yang merupakan satu-satunya anggota wanita dalam CP-0. Namun dari sekian banyak anggotanya, masih ada beberapa anggota yang sejak awal kemunculannya sampai sekarang masih menjadi misteri. Mereka adalah ketiga anggota CP-0 yang muncul pertama kali di Dressrosa. Ketiganya selalu menggunakan topeng dan jubah berwarna putih.

Pada Wano Arc mereka juga muncul lagi bersama dengan anggota baru yang tidak kalah misteriusnya. Peran para anggota CP-0 di Wano pun masih menjadi pertanyaan, karena sejauh ini sepertinya mereka tidak memihak pada kedua belah pihak yang sedang bertikai dan hanya menjadi penonton dari jalannya pertarungan.

6. Kong

7 Karakter dalam One Piece yang Paling Misterius 8

Sebagai seseorang yang berpangkat Commander-in-Chief dan mantan Fleet Admiral, tentunya Kong memiliki posisi dan reputasi yang tidak diragukan lagi. Walaupun begitu, sejauh ini perannya sangat kecil dan jarang sekali muncul. Kong sendiri baru muncul setelah perang di Marineford usai, pada saat itu Kong hanya sedang membicarakan kemungkinan Aokiji untuk menjadi Fleet Admiral untuk menggantikan Sengoku. Namun setelah pembicaraan dengan Sengoku pada saat itu, Kong tidak pernah lagi muncul ke permukaan.

Pangkat Kong sebagai Commander-in-Chief  juga masih menjadi tanda tanya, dimana pangkat tersebut terlihat di luar jalur pangkat Marine, dan bagaimanakah hubungan antara Kong dengan Gorousei juga masih belum jelas juga. Namun jika berbicara mengenai kekuatan, ada kemungkinan Kong memiliki kekuatan yang tidak kalah mengerikannya dengan Sengoku atau Garp, atau bahkan bisa jadi lebih kuat lagi.

7. Umit

7 Karakter dalam One Piece yang Paling Misterius 9

Mungkin bagi kalian yang tidak mengikuti One Piece nama yang satu ini terdengar sangat asing. Umit sendiri merupakan salah satu broker dari Underworld yang diundang Big Mom pada acara Tea Party. Umit diundang bersama dengan 4 orang broker laiinya yang masing-masing memiliki peran penting dalam dunia Underworld. Namun berbeda dengan keempat broker lainnya yang terlihat menikmati acara Tea Party, Umit justru terlihat serius. Tidak hanya itu, dibanding para tamu undangan Umit juga paling jarang tersorot, bahkan hampir tidak berbicara apa pun.

Setelah kekacauan yang ditimbulkan Straw Hat dan aliansinya dalam Tea Party, Umit juga tidak kelihatan batang hidungnya sama sekali. Mungkin bagi sebagian besar pembaca, karakter yang satu ini hanyalah pelengkap saja. Namun bukan Oda namanya yang bisa memunculkan kejutan yang tidak terduga.

Pada ulasan ini memang tidak membahas mengenai karakter seperti, Ryokugyu, Joyboy, Scopper Gaban atau Im yang walaupun masih sangat misterius, tetapi sudah cukup terkenal di kalangan fans. Namun lebih melihat pada karakter-karakter yang underrated, dimana underrated dalam hal ini merupakan karakter yang tidak dikenal tetapi menyimpan potensi untuk memainkan peran penting di masa depan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

GUTS