7 Karakter Superhero Yang Paling Populer

7 Karakter Superhero Yang Paling Populer

Superhero atau pahlawan super adalah karakter fiktif yang memiliki kekuatan super. Biasanya karakter ini terdapat dalam komik dan cerita-cerita fiksi lainnya. Dalam perkembangannya, karakter fiktif ini menjadi idola bagi anak-anak. 

Tidak hanya di komik, karakter superhero kini mulai meranah ke dunia layar lebar. Bukan hanya anak kecil saja, orang dewasa pun mulai menggemari sosok superhero, entah karena karisma dan karakter yang dimiliki atau karena alur cerita maupun konflik yang menarik dalam ceritanya. 

Setidaknya, berikut ini adalah beberapa tokoh superhero yang paling populer:

1. Superman

Superman versi Henry Cavill
Superman versi Henry Cavill

Superman adalah pahlawan super fiksi yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh DC Comics. Superman secara luas telah dianggap sebagai ikon budaya yang melambangkan kekuatan budaya Amerika Serikat.

Baca juga  8 Hal Menarik Di Teaser Terbaru Film The Batman

Dalam bahasa Inggris, Superman memiliki beberapa julukan seperti “The Man of Steel” (“Manusia Baja”) “The Man of Tomorrow” (“Pria Masa Depan”) dan “The Last Son of Krypton” (“Putra Terakhir Planet Krypton”). 

Superman adalah bocah alien dari planet Krypton yang dikirim ke bumi. Superman yang masih bayi kemerah-merahan harus dikirimkan oleh kedua orang tuanya karena konflik yang terjadi di planetnya. Superman kemudian mendarat di bumi dan ditemukan oleh pasangan petani tua di ladang milik mereka. Pasangan ini kemudian merawat bayi tersebut dan memberinya nama Clark Kent.

Baca juga  5 Superhero Kulit Hitam Terpopuler & Terkuat

Karakter ini diciptakan oleh seorang seniman Kanada, Joe Shuster, dan penulis Amerika Serikat Jerry Siegel pada tahun 1932 saat mereka masih remaja di Cleveland, Ohio. Dengan kesuksesan petualangannya, Superman membantu menciptakan ragam pahlawan super lainnya dan membuat buku-buku komik Amerika Serikat menjadi populer.

Karakter Superman telah beberapa kali tayang di layar lebar dengan diperankan oleh berbagai aktor yang berbeda. Ingin menyusul kesuksesan Marvel, DC Comics mencoba peruntungan di dunia layar lebar dengan mengusung konsep universe yang sama dengan Marvel. DC Comics menamai universe mereka dengan DC Extended Universe. Karakter Superman dalam DCEU diperankan oleh Henry Cavill dan sosok Henry Cavill sekarang lebih melekat dan dikenal sebagai Superman. 

Baca juga  3 Fakta tentang Moon Knight, New Superhero MARVEL

2. Batman

Batman versi Ben Affleck 
Batman versi Ben Affleck 

Batman adalah tokoh fiksi pahlawan super yang diciptakan oleh seniman Bob Kane dan penulis Bill Finger dan diterbitkan oleh DC Comics. Identitas asli Batman adalah Bruce Wayne, seorang pengusaha yang kaya raya. Nama Bruce Wayne itu sendiri diambil dari nama tokoh sejarah, yaitu Robert the Bruce dan Anthony Wayne.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Adriel Prastyanto