7 Momen Paling Sulit Dilupakan dari Salah Satu Anime Terbaik Sepanjang Masa: Dragon Ball Z


7 Momen Paling Sulit Dilupakan dari Salah Satu Anime Terbaik Sepanjang Masa: Dragon Ball Z 1

Bagi kalian anak generasi 90-an pasti tidak asing lagi dengan salah satu serial anime Dragon Ball, salah satu anime yang menemani masih kecil kita hingga sampai sekarang serial ini masih berlanjut dengan beberapa generasi.

Berbicara tentang Dragon Ball pasti tidak luput dari sang karakter utama Son Goku alias Kakaroto dan adegan-adegan pertarungan yang disajikan secara sangat epic walau sebagai anime lawas dan dengan gerakan animasi yang tidak kalah dengan kualitas anime sekarang.

Dan berikut adalah beberapa kejadian yang paling memorable atau yang paling sulit untuk dilupakan yang pernah terjadi pada seri Dragon Ball Z, berikut adegan tersebut.

Pertemuan Goku Dan Bulma

7 Momen Paling Sulit Dilupakan dari Salah Satu Anime Terbaik Sepanjang Masa: Dragon Ball Z 3

Walau sejatinya adegan ini ada di seri pertama namun ini adalah momen yang paling susah untuk dilupakan, karena jika saja Goku tidak pernah bertemu dengan Bulma maka dia tidak akan pernah mengetahui fungi dari bola naga dan dia tidak akan pernah mengetahui tentang dunia luar.

 

Pertama Kali Goku Berubah Menjadi Super Saiya

7 Momen Paling Sulit Dilupakan dari Salah Satu Anime Terbaik Sepanjang Masa: Dragon Ball Z 4

Pada arc Frieza Saga yang dimana pada saat adegan Kuririn harus mati ditangan Frieza yang membuat emosi Goku menjadi memuncak dan memicu dia untuk menglahirkan kekutan super saiya.

Kuririn yang memang adalah sahabat terbaik dari Goku ini adalah pemicu dari kemarahan dia dan karena Kuririn memang sudah pernah mati dan dihidupkan kembali.

Lantas yang membuat Goku marah adalah karena bola naga dibumi hanya dapat menghidupkan orang yang mati sekali dan untuk kedua kali dia tidak bisa, namun beruntung setelah Frieza dikalahkan Kuririn dapat hidup kembali dengan bantuan bola naga dari planet Namek.

 

Pertarungan Pertama Goku Melawan Vegeta

7 Momen Paling Sulit Dilupakan dari Salah Satu Anime Terbaik Sepanjang Masa: Dragon Ball Z 5

Pada arc Saiyan Saga yang dimana Goku yang baru saja dihidupkan kembali setelah sebelumnya mengorbankan dirinya untuk mati karena adanya Radditz saudara Goku yang datang ingin menghancurkan bumi.

Pada saat dia dihidupkan kembali Goku berhadapan dengan salah satu pangeran dari Saiya bernama Vegeta yang menjadikan mereka sebagai rival abadi dalam seri Dragon Ball.

 

Tubuh Frieza Terbelah Dua

7 Momen Paling Sulit Dilupakan dari Salah Satu Anime Terbaik Sepanjang Masa: Dragon Ball Z 6

Adegan iniĀ  tidak mungkin akan dilupakan bagi kalian yang memang sudah lama mengikuti seri Dragon Ball, adegan ini adalah yang paling sadis menurut saya Frieza yang sudah terdesak akan kekuatan hebat Goku akhirnya mendapatkan kejutan dari jurus dia sendiri yang membuat tubuhnya terbelah menjadi dua.

 

Trunks Masa Depan

7 Momen Paling Sulit Dilupakan dari Salah Satu Anime Terbaik Sepanjang Masa: Dragon Ball Z 7

Frieza yang awalnya sudah diprediksi mati ternyata berhasil diselamatkan dan menjadi seorang Cybrog karena banyaknya kerusakan pada tubuhnya.

Uniknya disini adalah pada saat penyerangan dia kebumi ada sosok pemuda mistrius yang mengalahkan dia dengan sangat mudahnya, dia adalah Trunks anak adari Bulma dan Vegeta dimasa depan.

 

Gohan Melawan Cell

7 Momen Paling Sulit Dilupakan dari Salah Satu Anime Terbaik Sepanjang Masa: Dragon Ball Z 8

Pada saat Goku melawan Cell dan dia sudah merasa tidak dapat mengalahkan-nya akhirnya Goku memutuskan untuk mempercayai Gohan anaknya untuk melawan Cell.

 

Super Saiya 2 Gohan

7 Momen Paling Sulit Dilupakan dari Salah Satu Anime Terbaik Sepanjang Masa: Dragon Ball Z 9

Coba ingat-ingat gimana Gohan bisa mendapat wujud Super Saiya 2. Ia nggak mendapatkannya karena kematian orang terdekat, melainkan karena menyaksikan teman-temannya dibuat babak belur oleh Cell mini dan, terutama, karena Cell menginjak kepala Android 16 sampai hancur tepat di depan matanya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Reviewnime

   

Hanya seorang manusia biasa yang menyukai dunia kepenulisan

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap