Alasan Tokyo Revengers Mendapat Banyak Penggemar Di Indonesia

Alasan Tokyo Revengers Mendapat Banyak Penggemar Di Indonesia 1

Sejak beberapa bulan yang lalu, serial Tokyo Revengers menjadi salah satu serial yang paling banyak dibicarakan, terutama di kalangan para penggemar anime dan manga. Serial karya Ken Wakui ini bercerita tentang seorang laki-laki berusia 24 tahun bernama Hanagaki Takemichi yang tanpa sengaja melompati waktu menuju masa SMP-nya dan menjalankan misi untuk menyelamatkan nyawa mantan pacarnya ketika SMP.

Serial ini menjadi hits sejak beberapa bulan yang lalu di Indonesia, ceritanya yang menarik dan mudah diterima mungkin menjadi alasan mengapa serial satu ini begitu digemari oleh banyak orang. Bahkan serial satu ini berhasil membuat non-wibu Indonesia bertransformasi menjadi wibu, bisa dibilang bahwa hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi Ken Wakui sebagai pengarang cerita ini.

Dan pada tulisan kali ini, saya akan mengulas beberapa alasan mengapa Tokyo Revengers bisa membuat banyak non-wibu menjadi wibu. Langsung saja ke poin pertama.

1. Indonesia Barbar

Tenang bro, mereka nggak pake gir motor.
Tenang bro, mereka nggak pake gir motor.

Bagi kalian yang sudah mengikuti cerita dari Tokyo Revengers, pastinya kalian sudah tahu bahwa dalam serial ini juga menceritakan pertarungan antar geng. Hal ini sangat lekat dengan kehidupan kita sebagai orang Indonesia. Jujur saja, ketika masih SMP, penulis cukup akrab dengan dunia geng-geng-an karena penulis bersekolah di SMP yang terkenal diisi oleh anak-anak nakal. Jadi perkelahian antar gang bukanlah sesuatu yang baru bagi penulis, ya meskipun konflik nya tidak se-rumit cerita Tokyo Revengers sih.

Ceritanya yang relate dengan kehidupan remaja Indonesia ini lah yang membuat serial ini menjadi hits di Indonesia. Meski begitu, perkelahian antar geng bukanlah suatu hal yang baik ya adik-adik, berkelahi tidak ada keuntungannya sama sekali, jadi, selesaikan segala masalah dengan cara baik-baik dan menyenangkan, misalnya adu tanding catur atau badminton. Kalau penulis dulu sih lebih suka menyelesaikan masalah dengan by one Point Blank.

2. Nostalgia

Duraken-kun!!!!
Duraken-kun!!!!

Sepertinya tidak ada remaja laki-laki Indonesia yang tidak mengenal Crows Zero. Film yang berkisah tentang seorang laki-laki yang bernama Genji Takiya ini seperti menjadi tontonan wajib bagi anak sekolahan Indonesia manapun. Memang, bukanlah hal yang penting apakah saat masih sekolah kamu pernah nonton ini atau nggak. Tapi jika memang kamu nggak pernah nonton film ini ketika dulu masih sekolah, sudah bisa dipastikan kamu melewatkan salah satu hal paling seru dari masa sekolahmu.

Dengan adanya Tokyo Revengers, para remaja sekolah yang kini mungkin sudah disibukkan dengan dunia pekerjaan dapat bernostalgia dengan kenangan masa sekolah dulu. Ya, meskipun nggak ada vibes Suzuran-nya sih.

3. Teriakan Ikonik

Tanker.
Tanker.

Untuk poin satu ini, masih berkaitan dengan Crows Zero. Kita yang dulu pernah menikmati film ini, pastinya selalu ingat dengan teriakan-teriakan ikonik seperti “GENJIEEEEEEHHH” dan “SERIZAWAAAAAAAAA”.

Di Tokyo Revengers kita juga dapat menemukan teriakan-teriakan ikonik seperti “TAKEMITCHIIIIII” atau “DRAAAAKEEEN-KUUUUNNN”. Ketika penulis mulai meneriakkan teriakan-teriakan ini di tongkrongan, teman-teman penulis dapat segera menyadari bahwa ini berasal dari serial Tokyo Revengers.

4. Mikey

Lari ada PP Mikey!!!!
Lari ada PP Mikey!!!!

Karakter satu ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Tokyo Revengers menjadi banyak dikenal Indonesia. Fenomena banyaknya wibu yang menggunakan foto profil Mikey ditambah dengan kata-kata seperti “Lari, ada PP Mikey” membuat banyak orang yang belum mengetahui serial ini menjadi bertanya-tanya sebenarnya siapa sih Mikey itu.

Rasa penasaran inilah yang membuat Tokyo Revengers semakin dikenali banyak kalangan baik dari wibu maupun non-wibu.

5. Karakter Yang Keren

Tampan dan Berani.
Tampan dan Berani.

Kita kesampingkan dulu Hanagaki Takemichi yang menurut penulis adalah karakter yang cukup biasa, selain Takemichi, ada banyak karakter-karakter keren di serial ini. Desain karakter-nya pun cukup menarik. Salah satu hal yang paling penulis sukai dari serial ini adalah rambut-rambut karakter dari serial ini yang keren-keren.

6. Banyak Karakter Husbu-able

Chifuyu, salah satu karakter yang paling banyak dijadikan husbu.
Chifuyu, salah satu karakter yang paling banyak dijadikan husbu.

Serial satu ini juga banyak digandrungi wanita, bisa diketahui dengan memantau kolom komentar akun fanbase serial ini di Instagram. Hal ini tidak lepas dari faktor karakter-karakter yang sangat husbu-able seperti Mitsuya, Chifuyu, Baji, Hanma, Kazutora, dan Mikey itu sendiri. Bahkan karakter yang sadis seperti Sanzu pun banyak digemari di kalangan wanita-wanita penggemar serial ini.

7. Mudah Untuk Ditonton

Gas ke YouTube, bro.
Gas ke YouTube, bro.

Tidak perlu berlangganan Netflix untuk bisa menikmati serial satu ini, anime ini bisa ditonton di YouTube dengan gratis, ya paling kamu cukup meluangkan waktu sebentar untuk menonton iklan lima detik menyebalkan yang tidak bisa di-skip.

Itulah beberapa alasan mengapa serial Tokyo Revengers memiliki banyak penggemar di Indonesia, mungkin masih ada beberapa alasan lain mengapa serial satu ini begitu hits di Indonesia tapi karena penulis cukup malas untuk mencari alasan lainnya, jadi cukup itu saja yang bisa penulis tulis disini. Sebagai penutup, penulis ingin mengatakan, “Ganbare ganbare”, ya meskipun penulis sendiri tidak tahu apa artinya itu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Kaka Riri