Babak Baru Kasus Kim Seon Ho: Playing Victim?

Babak Baru Kasus Kim Seon Ho: Playing Victim? 1

Beberapa hari yang lalu, kasus yang menimpa seorang aktor Korea Kim Seon Ho sedang menjadi perbincangan hangat, tak terkecuali di Indonesia. Kasus ini berawal dari curhatan mantan pacar Kim Seon Ho yang berinisial A di sebuah situs yang mengatakan bahwa dirinya mendapati perlakuan tidak baik dari sang aktor setelah popularitasnya semakin melambung, ia juga dipaksa untuk mengugurkan calon bayinya.

Sebagai informasi, dulunya sang mantan pacar berprofesi sebagai penyiar cuaca. Dirinya kemudian mengundurkan diri pada tahun 2013 dengan alasan akan menikah dengan seorang pengusaha. Namun, 17 hari setelah pernikahan keduanya bercerai dan belum diketahui alasannya. Saat ini, A beralih profesi menjadi seorang influencer.

Inti Curhatan Sang Mantan

Pada Juli 2020, korban mengaku sedang mengandung anak dari sang aktor. Namun ketika Kim Seon Ho mengetahui tentang kehamilannya, dia memaksa A untuk segera menggugurkan calon bayi mereka. Pihak A menyetujuinya karena jika dirinya tetap melahirkan, Kim Seon Ho harus membayar ganti rugi sebanyak 900 juta won karena melanggar kontrak dengan agensi. Kim Seon Ho juga membujuk A agar ingin melakukan aborsi dengan berjanji akan menikahinya 2 tahun lagi. 

Akhirnya kedua pihak sepakat untuk mengaborsi calon bayi mereka dan tiba-tiba sikap Kim Seon Ho mulai berubah. Dirinya merasa telah dibohongi dan diberikan janji palsu oleh sang aktor agar bersedia melakukan aborsi.  Bahkan, A mengatakan bahwa Kim Seon Ho merupakan laki-laki egois dan manipulatif sepanjang waktu.

Tetapi setelah beberapa hari curhatan itu dirilis, pihak A justru mengatakan ada kesalahpahaman antara mereka berdua.

Aku minta maaf bahwa tulisanku tampaknya tidak sengaja menyebabkan kerugian pada banyak orang. Ada saat di mana (Kim Seon Ho) dan aku benar-benar saling mencintai. Aku merasa tidak enak melihatnya menderita karena beberapa postinganku. Aku menerima permintaan maaf darinya, dan sepertinya ada beberapa kesalahpahaman di antara kami, Aku berharap tidak ada lagi berita palsu yang akan dirilis dan tidak ada detail lebih lanjut tentang hubunganku dan dia yang akan disebarkan. Ada beban di pikiranku karena kejadian ini tampaknya telah menyebabkan kerugian bagi banyak orangA

Kim Seon Ho Mengakui Perbuatannya

Pada tanggal 20 Oktober 2021, Kim Seon Ho mengakui kasus yang melibatkan dirinya dengan sang mantan, kemudian ia ingin meminta maaf kepada korban. Setelah pengakuan tersebut, sederet beragam merek iklan segera menghapus foto Kim Seon Ho dan memutus kontrak. Bahkan, program varienty show “2 Days 1 Night” yang sudah berjalan harus mengedit ulang karena disana terdapat Kim Seon Ho.

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak masyarakat yang kecewa atas kelakuan Kim Seon Ho tersebut, terutama para penggemarnya. Banyak masyarakat yang mengungkapkan ekspresi kekecewaan mereka di berbagai media sosial dengan memaki sang aktor.

Rumor Kontrak SALT Entertainment

Terdapat berbagai rumor yang diungkapkan oleh seorang anonim di sosial media bahwa agensi Kim Seon Ho, SALT Entertainment, sengaja bekerjasama dengan sang mantan pacar untuk menjatuhkan pihak aktor karena masa kontraknya akan habis dan tidak ingin memperbaruinya. Tetapi kabar tersebut merupakan kabar hoaks, Salt Entertainment secara resmi membantah rumor palsu terkait status kontrak kerja mereka. Selain itu, SALT Entertainment juga mengklarifikasi bahwa Kim Seon Ho masih memiliki 1 tahun masa kontrak dan tetap bersama sang aktor sampai kontrak berakhir.

Apa yang ditulis oleh orang yang mengaku sebagai kenalan Kim Seon Ho tentang postingan mantan pacarnya terkait dengan kontraknya sama sekali tidak berdasar dan salahSALT Entertainment

Dispatch Menguak Fakta

Dilansir dari Instagram @panncafe, media yang dikenal ahli dalam membongkar skandal selebriti Korea Selatan bernama Dispatch akhirnya merilis rentetan laporan eksklusif dari kasus Kim Seon Ho dan A. Berikut deretan timeline perkenalan Kim Seon Ho dengan A hingga putus.

Babak Baru Kasus Kim Seon Ho: Playing Victim? 3
Babak Baru Kasus Kim Seon Ho: Playing Victim? 4
Babak Baru Kasus Kim Seon Ho: Playing Victim? 5

Keduanya bertemu dan berkenalan di sebuah pertemuan pada akhir tahun 2019. Di pertengahan bulan Maret 2020, mereka berdua mulai berkencan dan kemudian A baru mengakui statusnya sebagai seorang janda. Selanjutnya di bulan Juli tahun 2020, Kim Seon Ho curhat dengan teman jika bahwa ia putus dengan A karena ketahuan berbohong dan bertemu dengan laki-laki lain di sebuah klub. Merasa bersalah, A mengirimkan pesan permintaan maaf kepada Kim Seon Ho.  Kemudian di hari berikutnya, Kim Seon Ho memilih untuk menerima permintaan maaf A atas tindakannya setelah menerima saran dari teman baiknya.  

Babak Baru Kasus Kim Seon Ho: Playing Victim? 6
Babak Baru Kasus Kim Seon Ho: Playing Victim? 7
Babak Baru Kasus Kim Seon Ho: Playing Victim? 8
Babak Baru Kasus Kim Seon Ho: Playing Victim? 9
Babak Baru Kasus Kim Seon Ho: Playing Victim? 10

Pada 24 Juli 2020, pihak A mengabarkan Kim Seon Ho atas kehamilan anak mereka sambil menangis melalui telepon. Menurut A, setelah mendengar kabar tersebut, Kim Seon Ho langsung memaki-makinya dan menyuruh aborsi.

Pengakuan ini ditepis oleh teman baik sang aktor, ia mengungkapkan bahwa Kim Seon Ho justru senang atas kabar bahagia tersebut karena menganggap kehamilan merupakan sebuah berkat dan menyuruh A berhenti menangis. Selain itu, ia tidak memaksa sang mantan untuk melakukan aborsi.

Setelah berdiskusi berhari-hari, akhirnya mereka sepakat untuk mengaborsi calon bayi mereka. Awalnya A akan melakukan aborsi pada 27 Juli 2020, ia ragu akan tindakan tersebut dan berniat mengubah pikirannya dikarenakan ia memiliki gangguan hormon PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome). Dokter mengatakan bahwa jika aborsi tetap dilakukan, ia akan sulit hamil karena kandungannya lemah. Meskipun begitu, ia tetap melakukan aborsi dengan cara diantar teman baik sang aktor tadi ke rumah sakit.

Beberapa hari pasca aborsi, tepatnya akhir Juli 2020, Kim Seon Ho mulai memperkenalkan kepada kedua orang tuanya sebagai pacarnya yang mengisyaratkan bahwa mereka serius menjalin hubungan.

Memasuki bulan Agutus 2020, Kim Seon Ho rutin membuatkan sup rumput laut dan minuman herbal selama 2 minggu untuk mempercepat pemulihan A pasca aborsi. Menurut pengakuan teman baik Kim Seon Ho lainnya, A justru semakin  akrab dengan keluarga sang aktor usai aborsi. Hal ini justru berbeda dengan curhatan sang mantan yang memberikan keterangan bahwa setelah melakukan aborsi, sikap Kim Seon Ho berubah total dan menjauhinya.

Awal tahun 2021, hubungan Kim Seon Ho dan A masih baik-baik saja, sampai akhirnya di bulan Mei hubungan keduanya harus berakhir. Sebenarnya, Kim Seon Ho telah melakukan berbagai cara untuk mempertahankan hubungan mereka. Tetapi setelah A melakukan kebohongan kedua kalinya, pada bulan Mei 2021 Kim Seon Ho memilih untuk berpisah melalui telepon karena sudah tidak dapat percaya lagi kepada A. Setelah berpisah, di bulan Juni 2021, A mengirimi Kim Seon Ho pesan kebencian.

Beberapa bulan berselang, tepatnya di bulan Oktober 2021, A memberanikan diri mengunggah curhatan mengenai hubungannya dengan Kim Seon Ho yang menggemparkan jagad hiburan Korea Selatan. Tentunya curhatan tersebut memicu kontroversi dari berbagai pihak, kemudian netizen mulai menyerang dan membenci sang aktor. Netizen merasa bahwa Kim Seon Ho telah membangun image palsu dengan wajah polosnya, mereka sangat kecewa. Padahal netizen belum mendengar dari point of view lain, kebanyakan dari mereka langsung menyimpulkan dan menghakimi tanpa tahu fakta yang sebenarnya.

Sang Mantan Playing Victim?

Melihat dari beberapa kebenaran yang diungkapkan oleh Dispatch, terlihat bahwa sang mantan membuat beberapa tuduhan palsu pada sang aktor. Banyak sekali fakta yang ternyata berbanding terbalik dengan pengakuan mantan pacar Kim Seon Ho. Bahkan mungkin karena merasa kesal dan tidak terima hubungan mereka telah berakhir, A menulis curhatan yang terlalu menyudutkan sang aktor. Dari sinilah banyak netizen yang merasa “ditipu” oleh sang mantan kekasih melalui curhatannya.

Saat ini, setelah mengetahui fakta yang diungkapkan oleh Dispatch, netizen berbondong-bondong menyuarakan dukungannya kepada aktor Kim Seon Ho. Mereka berharap agar Kim Seon Ho dapat kembali ke jagad dunia hiburan setelah mengistirahatkan dirinya. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Stella