Biografi Beyonce – Aktris & Diva Yang Multi Talenta


beyonce

Biografi Beyonce

Beyonce Giselle Knowles atau yang lebih dikenal sebagai Beyonce adalah salah figur dunia yang cukup melegenda dan menjadi pusat perhatian publik. Keahlian yang dimiliki wanita ini menjadikan ia sebagai pemeran yang mampu membuat warga dari seluruh penjuru dunia mengingat namanya. Pesona pada diri Beyonce Knowles terpancar dari pertama ia berkarier hingga hari ini. Tidak heran jika ia menjadi salah satu figur dengan fans atau idola terbanyak di dunia hiburan.

Beyonce merupakan putri dari pasangan ternama dan profesi serta latar belakang keluarga yang bagus. Ibunya bernama Tina Beyince, adalah seorang desainer kostum dan piñata rambut profesional, sehingga tidak heran jika ibu Beyonce selalu tampil cantik dan elegan bahkan sampai usianya tidak lagi muda. Sedangkan Mathew Knowles merupakan ayah Beyonce yang berprofesi sebagai salesman peralatan kesehatan dan menjabat sebagai manajer dapur rekaman. Hal ini pula ynag mendukung kesuksesan Beyonce di dunia tarik suara.

Wanita kelahiran 4 September 1981 di Houston, Texas ini telah menunjukkan bakat menyanyi dari semenjak ia kecil. Keahlian menyanyi bahkan sudah timbul ketika ia mampu membawakan nada nada tinggi dengan suara yang sangat merdu. Tidak heran, jika sekarang ini Beyonce menjadi penyanyi yang sangat berbakat dan mahir. Sehingga, melahirkan banyak karya spektakuler dan laku manis di dunia hiburan.

Bakat dan keterampilan menyanyi sudah Beyonce buktikan saat ia masih berusia tujuh tahun. Kala itu, penyanyi berkulit eksotis ini berhasil memenangkan sebuah kompetisi  nyanyi pertamanya melalui single John Lennon, yang berjudul “Image”. Beyonce kecil yang masih sangat imut dan pemalu pun semakin berambisi dan memiliki keyakinan besar untuk merambah ke dunia tarik suara dan menjadi penyanyi terkenal.

 

Orang Tua Sebagai Pondasi Pertama Kesuksesan Beyonce

beyonce

Setiap anak, tentunya tidak terlepas dari dorongan dan pengaruh orang tua dalam mencapai sebuah kesuksesan. Pun sama halnya dengan penyanyi ternama, Beyonce yang menjadikan orang tua sebagai pondasi untuk bisa sukses di dunia hiburan. Selain itu, orang tua Beyonce sangat memotivasi dan memberikan dukungan penuh terhadap bakat yang dimiliki oleh putrinya ini.

Hal ini ditunjukkan dari orang tua Beyonce yang memasukkan Beyonce kecil ke salah satu sekolah khusus musik yang terletak di Houston. Rupanya, perhatian orang tua Beyonce bukan hanya tertuju pada Beyonce semata. Akan tetapi juga pada adik perempuannya yang bernama Solange Knowles, kini adiknya pun telah menjadi seorang penyanyi populer.

Setelah masuk ke sekolah khusus musik, bakat dan skill Beyonce semakin terlihat dan berkembang. Akhirnya, Beyonce berhasil debut sebagai penyanyi cilik ketika lolos audisi dan menjadi bagian dari tim grup music rap bernama Girs Time. Melalui grup cilik profesionalnya ini, Beyonce telah berani untuk tampil di salah satu kompetisi bakat pada siaran TV CBS, dengan program Star Search. Akan tetapi, cukup disayangkan karena grup Girls Time tidak berhasil masuk ke kompetisi ternama pada waktu itu.

Meskipun begitu, Beyonce mengaku sangat senang dan merasa bangga atas apa yang telah ia dan timnya lakukan. Lagi lagi, Beyonce jujur akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi profesional dan mendunia. Girls Time yang terdiri atas Beyonce, Tamar Davis, Nikki Taylor, Nina Taylor, dan Latavia Roberson serta Kelly Rowland. Semua anggota tetap menjalin hubungan yang baik meski gagal masuk kompetisi bakat kala itu.

Melihat kegagalan yang diperoleh oleh grup Girls Time, membuat orang tua Beyonce, khususnya Mathew sebagai ayah memutuskan untuk keluar atau mengundurkan diri dari pekerjaannya, yakni salesman (tahun 1995). Keputusannya untuk keluar dari profesinya adalah wujud kecintaannya terhadap sang putri dan selanjutnya beralih menjadi manajer bagi grup music cilik, Girls Time. Dalam hal ini, dapat disimpulkan bahwa kesuksesan Beyonce hingga sekarang tidak terlepas dari campur tangan dan dukungan orang tua. Sehingga, sangat tidak heran jika penyanyi asal Texas ini sangat menyayangi dan mencintai orang tua serta keluarganya.

 

Sejarah Karier Beyonce

beyonce

Semua kesuksesan, tidak semata mata didapatkan secara mudah tanpa usaha. Untuk mencapai puncak keberhasilan, setiap orang membutuhkan kerja keras, usaha maksimal, doa, serta semangat yang membara agar tidak mudah menyerah. Itulah yang dilakukan oleh Beyonce, ia tetap berusaha dan menaruh harapan besar pada impiannya sebagai penyanyi.

Sejarah karier Beyonce dianggap cukup berliku dan penuh rintangan. Namun, keyakinan dan keteguhan Beyonce serta berkat bantuan orang tuanya mampu menjadikan sebagai penyanyi papan atas dan membuat namanya melambung. Karier Beyonce juga sempat mengalami masa buruk, terutama dari sisi keuangan keluarganya. Dan ini, merupakan masa terburuk dan hampir membuat Beyonce mengubur mimpinya dalam-dalam.

 

Keuangan Keluarga

beyonce

Karier Beyonce, dimulai sejak ia masih berumur tujuh tahun seperti yang telah dipaparkan pada pembahasan di atas. Beyonce memutuskan untuk bergabung dengan grup Girls Time dan mencoba untuk masuk ke sebuah kompetisi bakat. Sayangnya, tujuan dan harapan harus terhenti dikarenakan grup cilik tersebut tidak berhasil menduduki salah satu kursi di ajang pencarian bakat menyanyi. Hal ini pula yang menggugah hati ayah Beyonce, Mathew untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya dan menjadi manajer untuk tim cilik yang dianggotai putrid sulung tercintanya.

Peralihan profesi ayah Beyonce tidak lain adalah bertujuan untuk membuat nama Beyonce lebih melambung tinggi dengan melatarbelakangi grup nyanyi cilik Girls Time. Akan tetapi, keputusan yang diambil oleh ayah Beyonce malah berdampak buruk terhadap keuangan keluarga Beyonce. Kondisi ini pula yang mengharuskan Beyonce dan seluruh keluarganya tinggal di dua apartemen terpisah. Tekanan ekonomi yang dialami oleh keluarga Beyonce tidak membuat ia patah semangta dan surut dalam berkarier.

 

Personil Girls Time yang Harus Keluar

Ekonomi keluarga Beyonce yang semakin tidak terkontrol, membuat Mathew harus mengurangi beberapa personil Girls Time. Tim cilik yang terpaksa berlatih di salon milik ibunya Beyonce ini terpaksa mempertahankan empat anggota saja, yaitu Beyonce, Latavia, Kelly dan satu personil baru bernama Letoya Tucket. Dengan personil dan formasi Girls Time yang berubah, Mathew memutuskan untuk mengganti nama grup tersebut menjadi Destiny’s Child.

 

Lahirnya Destiny’s Child

beyonce

Keuangan keluarga yang semakin terpuruk menjadi latar belakang lahirnya grup Destiny’s Child. Grup musik ini adalah awal baru karier dari Beyonce yang telah beranjak dewasa. Dengan tergabung ke dalam grup masik ini, menjadikan Beyonce semakin mahir dan piawai dalam bernyanyi dan mengenali nada dengan semakin baik. Sehingga, membuat Mathew bangga kepada putrinya yang berkulit agak gelap ini.

 

Destiny’s Child Sebagai Langkah Baru yang Baik

beyonce

Usaha dan kerja keras Mathew dan seluruh tim Destiny’s Child membuah hasil manis serta peluang besar untuk nama mereka, khususnya Beyonce. Tahun 1998, grup yang diusung oleh ayah Beyonce ini berhasil menemukan titik terang dengan debut pertama kali pada dapur rekaman Columbia Records. Berkat debut dan album pertama dari grup tersebut, nama Beyonce semakin melekat di hati masyarakat luas dan menjadikan bintang ternama. Nama Beyonce juga semakin melejit tinggi ketika grup musik Destiny’s Child mengganti formasi menjadi Beyonce, Kelly, Michelle William, serta Farah Franklin. Dengan formasi ini, mereka berhasil merebut dua penghargaan sekaligus pada Grammy 2001, melalui single “Say My Name”.

 

Debut Solo Sebagai Wujud Dari Mimpi

beyonce

Meraih penghargaan sebagai grup terbaik sepertinya tidak membuat Beyonce merasa puas dan semakin berambisi untuk mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi solo. Akhirnya, pada tahun 2003 Beyonce memulai karier solonya dan berhasil debut lewat album “Dangerously in Love”. Dengan album tersebut, Beyonce berhasil mendapatkan lima penghargaan, di antaranya Grammy pada tahun 2004, dan empat penghargaan pada ajang MTV Video Music Award tahun 2003 – 2004.

 

Single yang Semakin Laris

beyonce

Debut solo Beyonce ternyata membuahkan hasil yang sangat baik dan cukup membanggakan. Beberapa single yang telah berhasil dirilis dan terjual hebat di antaranya:

  • Déjà vu
  • Halo
  • Single ladies
  • Irreplaceable
  • Dll.

Single yang dikeluarkan ini merupakan langkah yang sangat besar bagi Beyonce. Meskipun sempat mengalami masa masa sulit saat keadaan ekonomi keluarga yang buruk dan berulang kali harus berganti formasi serta pergantian personil. Akan tetapi, Beyonce tetap membulatkan tekadnya demi merealisasikan cita cita dan mimpinya sejak kecil. Keberhasilan yang ia peroleh tidak terlepas dari doa dan semangat yang diberikan oleh keluarga tercinta, terutama ayah, ibu dan adik perempuannya. Sehingga, membuat Beyonce sangat bersyukur karena bisa menjadi bagian dari keluarga yang unik serta menarik.

 

Menikah Sebagai Wujud Karier Nyata

beyonce

Kesempurnaan karier Beyonce tidak hanya ia wujudkan melalui debut solonya dan pengaruh ia dalam grup Destiny’s Child. Akan tetapi, pernikahannya dengan Jay – Z pada tahun 2008, membuat ia menjadi seorang wanita yang lebih hidup dan bahagia. Hidup Beyonce jadi lebih lengkap dan lebih berwarna dengan kehadiran suami yang mendukung penuh bakat serta dunia tarik suaranya. Hal inilah yang menjadikan Beyonce tambah bersyukur terhadap kenikmatan yang ia terima dari Tuhan.

 

Memulai Karier Akting

beyonce

Setelah sukses di dunia tarik suara, Beyonce mencoba untuk merambah ke dunia acting. Hal ini membuat Beyonce semakin jatuh cinta kepada kariernya dan betah menjadi sorotan public. Setelah kurang lebih tiga tahun debut dan bergabung bersama kawan Destiny’s Child, Beyonce berhasil merebut posisi di dunia acting dengan debut pertamanya sebagai aktris di film legendaris Musikal Produksi MTV, dengan judul Carmen: A Hip Hopera yang dirilis pada tahun 2001 silam. Film ini laku pesat di dunia hiburan dan menyebabkan nama Beyonce semakin melambung luas.

Kepiawaian dan daya tarik yang dimiliki Beyonce sebagai penyanyi rupanya juga tidak kalah dengan aktinya sebagai aktris hebat. Sehingga, menjadikan Beyonce sebagai penyanyi dan aktris dengan popularitas bermutu tinggi. Kehebatan dan keterampilan akting bagus yang diberikan oleh Beyonce adalah acting dengan kualitas terbaik dalam beberapa film musikal, misalnya:

  • The Fighting Temptations
  • Dreamgirls
  • Obsessed
  • Dan lain sebagainya

 

Hal Menarik Tentang Beyonce

beyonce

Ada banyak hal dan fakta menarik yang wajib diketahui sebagai fans atau penggemar penyanyi ternama, Beyonce. Fakta fakta unik dan menarik tentang Beyonce inilah yang selanjutnya akan membuat kamu semakin jatuh cinta dan terus ingin melihat penyanyi, aktris, pencipta lagu, produser, dan figur dunia terbaik. Berikut ini beberapa hal dan fakta menarik tentang Beyonce yang wajib kamu ketahui, di antaranya:

  1. Liku Karier yang Unik

Daya tarik dan fakta menarik pertama tentang Beyonce adalah sejarah kariernya yang sangat berliku. Perintihan kariernya yang sangat mengagumkan membuat para fans semakin tertarik kepada Beyonce. Seperti dijelaskan di atas, bahwa karier Beyonce dalam dunia tarik suara sudah ia mulai sejak ia masih berusia tujuh tahun (usia sekolah dasar). Keberhasilan yang ia dapatkan sekarang ini bukanlah keberhasilan yang tidak instan. Dengan kata lain, karier Beyonce membutuhkan proses panjang untuk bisa mendaki puncak sukses.

  1. Keluarga Mendukung Penuh Bakat yang Dimiliki

Hal dan fakta menarik lain tentang Beyonce adalah memiliki keluarga yang mendukung penuh bakat dan mimpi anaknya. Bukan hanya bakat serta cita-cita Beyonce yang dimotivasi oleh ayah dan ibunya, namun harapan dan doa adik Beyonce juga dikabulkan oleh ke dua orang tuanya. Dukungan dan support dari orang tuanya ini menjadikan Beyonce dan adik perempuannya semakin lancar serta kariernya berkembang sempurna.

  1. Memiliki Rumah Mewah Bersama Suami

Fakta menarik berikutnya yang perlu diketahui mengenai Beyonce adalah memiliki rumah mewah setelah menikah dengan Jay – Z. Hal ini membuat hidup Beyonce jauh lebih sempurna dan terlihat mengesankan. Semua ini juga tidak terlepas dari jerih payah, usaha, kerja keras, dan semangat serta doa dari dirinya, keluarga dan suaminya. Penyanyi seksi ini mempunyai rumah berkelas dengan harga yang sangat tinggi dan merupakan rumah termewah yang pernah ada.

  1. Bisa Memilih Photografer Sesuka Hati

Ini merupakan fakta paling menarik yang wajib diketahui mengenai penyanyi sekaligus aktris populer, Beyonce. Penyanyi dengan nada tinggi ini dapat memilih fotografernya sendiri sesuai dengan suka hati ketika ingin melakukan pemotretan. Hak yang dimiliki oleh Beyonce ini tidak semua penyanyi dan aktris memilikinya.

  1. Selalu Tampil Sempurna

Mungkin, ini bukan lagi jika Beyonce selalu tampil sempurna pada setiap ajang, acara, maupun momen apapun. Hal inilah yang menjadikan popularitas Beyonce selalu terjaga dan berkualitas serta meningkatkan daya tariknya sebagai penyanyi berkelas. Penampilan Beyonce menjadi sumber utama dan pondasi bagi dirinya untuk memikat hati para fans selain dengan suaranya yang merdu dan menenangkan pikiran para pendengar.

  1. Memakai Nama Asli

Sebagian besar penyanyi ternama, mungkin saja memakai nama panggung dalam dunia tarik suara ataupun dunia akting. Akan tetapi lain halnya dengan Beyonce, yang lebih memilih untuk menggunakan nama asli yang diberikan oleh ke dua orang tuanya, Tina dan Mathew. Bahkan, Beyonce merasa bangga dan sangat senang karena bisa memakai nama asli sampai dunia mengenalnya sebagai public figure favorit.

Selain ke enam fakta dan hal menarik di atas, pengakuan Beyonce akan kehamilan anak pertamanya di atas panggung pada tahun 2011 silam merupakan sebuah kejutan yang diberikan oleh Beyonce kepada semua fansnya. Beyonce yang terkenal sebagai penyanyi dengan segala kejutan dan hal baru yang ia berikan membuat Beyonce semakin mampu mencuri perhatian dunia. Beyonce, adalah public figure dengan segala kesederhanaan, kerja keras, semangat, keistimewaan, daya tarik, dan kesempurnaannya membuat dunia bisa jatuh cinta kepadanya.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Yohana

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments