Bigetron Alpha: Tetap Menjadi Kelinci Percobaan Atau Kini Saatnya Pembuktian


Bigetron Alpha: Tetap Menjadi Kelinci Percobaan Atau Kini Saatnya Pembuktian

Alpha merupakan tim yang telah berpartisipasi dalam turnamen resmi Moonton yakni ID sejak season 1. Tim mengakusisi squad Player Kill yang pada saat itu dikepalai oleh Eiduart. Pemain dari Player Kill terdiri dari Eiduart, Fabiens, Vin, Emperor, Rekt, dan Coffeeguy.

Tampil luar biasa Player Kill atau BTR PK berhasil mengunci reguler season di posisi ke empat. Namun, di babak play off tim Player Kill gagal untuk merebut juara. ID season 1 dimenangkan oleh Tim NXL setelah mengalahkan Tim EVOS Esport.

Pada ID season 2 tim Player Kill ditinggal oleh banyak pemainnya seperti Eiduart ke ONIC Esport, Emperor ke EVOS Esport, dan REKT ke LOUVRE Esport. Pemain yang dimiliki oleh Player Kill pada saat itu hanya Fabiens dan Vin.

Pencarian pemain untuk mengisi kekosongan pun dilakukan dengan merekrut Rage yang sebelumnya di Born After Death, selanjutnya yakni Yam yang sebelumnya bermain di tim VIO, dan Jeel yang sebelumnya bermain di IDoNotSleep.

Perubahan pada komposisi pemain berpengaruh pada kekuatan tim. Hal ini membuat Player Kill mengakhiri reguler season di posisi tidak baik. Masuk ke babak Play off

Player Kill berada di Lower Bracket bertemu dengan Saint Indo.

Pemain baru yang datang tidak dapat menutup kegagalan pada ID season 2 tim Player Kill langsung di pulangkan oleh Saint Indo. Hingga tim melepas seluruh pemain divisi Mobile Legend yang terdiri dari Vin, Jeel, Fabiens, Yam, dan Rage.

Pada ID season 3 tim Bigetron sudah tidak menggunakan nama Bigetron Player Kill dan digantikan dengan nama Bigetron Game.ly. Perekrutan pemain baru untuk menjalani ID season 3 dilakukan dengan mendatangkan Dreams. Bravo. Vynnn, Lynx. Branz, dan Xora.

Kembali berhasil masuk ke babak Play off bahkan mampu menggugurkan tim PSG.RRQ di hari pertama babak Play off. Namun, langkah Bigetron Game.ly di hentikan oleh tim SFI Critical.

Pada ID season 4 Tim Bigetron ditinggal oleh Vynn yang kembali ke tim RRQ. Penambahan pemain dilakukan dengan merekrut HexazOr, Jo, Zoeybit, Rousel, dan 3yy. Rousel pada akhirnya tidak dapat tampil di ID season 4 karena peraturan batas usia.

Pada ID season 4 ini dihebohkan dengan pertakataan sang Alien dari tim Raja RRQ yakni Kata kelinci percobaan yang disebutan oleh Lemon saat sesi wawancara di ID Season 4 setelah berhasil mengalahkan tim Bigetron. Tim Bigetron harus puas kembali gagal pada babak Play off setelah di kalahkan oleh Alter Ego.

Pada MPL ID season 5 memperkenalkan diri sebagai dengan menambah pemain yakni Annisa, Kyy, dan Warlord. Pada MPL ID season 5 tampil luar biasa di babak Reguler Season. Namun sangat disayangkan harus kembali gagal di babak Play off setelah dikalahkan EVOS Esport.

Pada MPL season 6 tim menambah pemain yakni Taka, Rippo, dan Renbo. Pada season 6 ini menunjukan penampilan yang luar biasa hingga mampu melaju di babak Final Upper Bracket. Namun, sangat disayangkan harus dikalahkan oleh Tim RRQ HOSHI dan diturunkan ke Final Lower Bracket. Bertemu kembali dengan Alter Ego yang dikalahkan di Upper Bracket. Namun, kembali kegagalan ditemui tim yang dikalahkan 2-0 oleh Alter Ego.

Pada MPL ID season 7 memadukan pemain dari tim MDL Bigetron dengan pemain MPL ID untuk mengikuti gelaran MPL ID season 7 dengan anggota Branz, Dreams, Kyy, Renbo, Matt, Maxx, dan Rippo. Penampilan luar biasa sejak MPL ID season 6 dilampaui pada season 7 ini.

Berhasil masuk ke Grand Final setelah mengalahkan Alter Ego, ONIC Esport, dan menurunkan EVOS Esport dari Final Upper Bracket. Grand Final yang dinanti sejak gelaran MPL ID season 1 akhirnya terwujud. Kembali menghadapi EVOS Esport di Grand Final, ambisi akan gelar MPL ID itu berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan EVOS Esport. Sungguh ini merupakan penampilan yang luar biasa bagi sepanjang mengikuti MPL ID.

Pada MPL ID season 8 pemain yang sama masih bertahan akan impian juara itu yakni Branz, Dreams, Kyy, Renbo, Matt, dan Rippo. Penambahan satu pemain yakni Bottle dari Genflik Aerowolf. Kegagalan di Grand Final season 7 membawa petaka pada season 8 hanya mampu melaju di babak Play off dan harus puas di kalahkan Alter Ego di Lower Bracker.

Apa yang akan terjadi di season 9? Setelah perginya Branz dan Dreams yang telah bermain dari season 4 kini seberapa jauh mampu melangkah. Apakah mereka akan tetap menjadi Kelinci percobaan atau saatnya pembuktian dengan meraih gelar MPL ID.

Baca Juga

Exit mobile version