6 Fakta Mengenai Eren Yeager dari Serial Attack On Titan


eren yeager

Eren Yeager – Siapa yang tidak kenal dan jatuh cinta pada karakter ini. Ya, Eren Yeager telah membuat semua pembaca dan penonton serial Attack on Titan terpesona kepadanya. Pesona Eren begitu kuat apalagi di musim terakhir ini diperlihatkan bagaimana sikap dingin dan misterius Eren yang membuat semua fans penasaran apa yang sebenarnya berada dipikiran Eren. 

Siapa Eren Yaeger ?

Karakter Eren digambarkan sebagai seorang pemuda yang kuat nan tangguh. Meski memiliki beberapa trauma dan pengalaman buruk, namun itulah yang membuatnya bisa menjadi seperti saat ini. Eren dan titannya menjadi daya tarik dan trend setter dalam serial ini. Setidaknya ada beberapa hal mengenai Eren Yeager yang tidak boleh kalian lewatkan berikut ini:

1. Memiliki Keturunan dari Luar Dinding

Grisha Yeager, ayah Eren yang berasal dari Liberio
Grisha Yeager, ayah Eren yang berasal dari Liberio

Grisha Yeager, ayah Eren adalah seorang dokter yang ternama di dalam dinding. Meskipun begitu, asal-usul Grisha sempat menjadi misteri di awal serial ini. Semakin ke sini, semakin ditunjukan siapa sebenarnya sosok Grisha Yeager ini. 

Ayah Eren menjadi karakter penentu yang membuat Eren menjadi sosok Eren yang kita kenal selama ini. Dengan memiliki kekuatan Attack Titan di dalam tubuhnya, Grisha berhasil mengambil kekuatan Founding Titan dari keluarga kerajaan. Meskipun niat ini sebenarnya mulai dilupakan oleh Grisha, namun niatnya kembali kuat ketika mengetahui dinding terluar berhasil dijebol oleh Titan dari luar pulau.

Berkat Grisha Yeager sendiri, Eren kecil langsung memiliki dua kekuatan Titan sekaligus tanpa Eren ketahui.

2. Memiliki Musuh dan Kerabatan Yang Sama

Zeke dan Eren setelah invasi di Liberio
Zeke dan Eren setelah invasi di Liberio

Musuh dan kerabat, tapi butuh juga~

Zeke dan Eren ternyata memiliki ikatan darah. Meskipun awalnya sempat membingungkan bagi para pengikut serial ini ketika Zeke bertemu Eren untuk pertama kalinya, namun semua kebingungan itu segera terjawab ketika silsilah mereka berdua dipertemukan.

Zeke merupakan anak dari Grisha Yeager dari Dina Fritz. Zeke lahir dari luar dinding, tepatnya di Liberio, tempat di mana para subjek Ymir di luar dinding tinggal. Tanpa Zeke ketahui, ia memiliki darah keturunan bangsawan dari ibunya. Ibunya sendiri tidak mengungkapkan identitasnya karena akan berbahaya bagi keluarganya. 

Zeke adalah jalan bagi Eren untuk mengaktifkan kekuatan Founding Titan. Eren memiliki kekuatan dari Founding Titan. Namun sayangnya, kekuatan Founding Titan ini hanya dapat aktif jika orang yang memiliki Founding Titan berasal dari garis keturunan bangsawan. Selain itu, kekuatan ini hanya bisa aktif jika Eren menyentuh para keturunan bangsawan. Zeke menjadi satu-satunya jalan bagi Eren untuk mengaktifkan sepenuhnya kekuatan Founding Titan dan menjalankan rencana Rumbling miliknya.

3. Mengetahui Rahasia Dunia dan Masa Depan

6 Fakta Mengenai Eren Yeager dari Serial Attack On Titan 1

Semua ingatan para Eldia di dalam dinding telah dihapuskan. Ya, itu yang kita ketahui. Orang yang mampu menghapus ingatan para Eldian hanya dari kaum bangsawan yang memiliki kekuatan Founding Titan. Dengan dihapuskannya ingatan ini, para warga di dalam dinding tidak akan tahu masa lalu mereka dan rahasia ini terkubur di dalam ingatan para pewaris Founding Titan.

Eren yang memiliki kekuatan Founding Titan telah mengetahui semua rahasia dunia. Meskipun memiliki kekuatan Founding Titan sejak awal, namun ingatan ini hanya dapat ia ketahui ketika ia bersentuhan dengan garis keturunan bangsawan Eldia. 

Semua ingatan mengenai Eldia dan masa lalu sebelum dinding didirikan diketahui oleh Eren ketika menyentuh tangan Historia. Tak hanya itu, karena Eren memiliki kekuatan Attack Titan, ia juga bisa melihat masa depan yang akan terjadi pada penduduk Pulau Paradise.

Berdasarkan semua informasi inilah, Eren Yeager menjadi sosok yang sebenarnya tahu bagaiman ending dari serial Attack on Titan.

4. Memiliki Titan Paling Banyak

6 Fakta Mengenai Eren Yeager dari Serial Attack On Titan 2

Baru dapet aja udah dua~

Eren adalah satu-satunya karakter yang memiliki kekuatan titan paling banyak. Bagaimana tidak, sejak pertama kali mendapatkan kekuatan titan, Eren langsung mendapatkan kekuatan 2 titan sekaligus, Attack Titan dan Founding Titan. Belum lagi dengan kekuatan War Hammer Titan yang ia dapatkan setelah menelannya pada saat invasi Liberio berlangsung.

Tidak hanya ketiga kekuatan titan tersebut, Eren juga hampir mendapatkan 4 kekuatan titan. Eren hampir saja mendapatkan kekuatan Cart Titan pada serangan invasi di Liberio. Namun hal gagal karena mendapatkan serangan dari titan yang lain.

Dengan begini, Eren menjadi Titan Shifter yang memiliki kekuatan paling banyak daripada Titan Shifter yang lain.

5. Tidak Terpengaruh Oleh Karl Fritz

Karl Fritz
Karl Fritz

Founding Titan adalah kekuatan yang unik. Kekuatan Founding Titan hanya dimiliki dan diwariskan kepada keturunan bangsawan Eldia. Pewarisannya pun dilakukan dengan persiapan khusus. Seperti ritual, para pewaris titan selanjutnya sengaja dijadikan Titan Tak Berakal yang kemudian akan memakan pemilik Founding Titan. 

Entah mungkin karena terlalu lama diwariskan pada keturunan bangsawan, kekuatan Founding Titan hanya akan aktif jika dimiliki oleh keturunan bangsawan. Eren yang tidak memiliki keturunan bangsawan tidak bisa dengan leluasa menggunakan kekuatan Founding Titan. Eren harus bersentuhan dengan pemilik garis keturunan bangsawan sebelum ia bisa mengaktifkan kekuatan Founding Titan-nya.

Sayangnya, pemilik Founding Titan ini juga akan memiliki kelemahan tersendiri. Para bangsawan yang mewarisi kekuatan Founding Titan akan juga mewarisi ingatan dan pikiran pemilik sebelumnya, terutama pikiran Karl Fritz. Para bangsawan yang mewarisi Founding Titan akan meneruskan semangat Karl Firtz untuk mengurung para Eldia di dalam dinding dan tidak melakukan penyerangan terhadap invasi dari luar dinding. 

Dengan tidak adanya garis keturunan bangsawan yang dimiliki Eren, ia terbebas dari kutukan akan bayang-bayang Karl Fritz sehingga bebas menggunakan kekuatan Founding Titan yang ada meskipun dengan keterbatasan harus bersentuhan dengan para bangsawan.

6. Karakter Protagonis Yang Jadi Antagonis

Eren Yeager dewasa
Eren Yeager dewasa

Pada awal kemunculannya, Eren tampil sebagai seorang anak yang optimis dan penuh mimpi. Eren dikenalkan sebagai pribadi yang berani dan tangguh. Eren memiliki mimpi untuk bergabung dalam pasukan penyelidik untuk membunuh para titan di luar dinding demi membalaskan dendam atas kematian ibunya.

Semua idealisme Eren kecil seketika berubah di musim keempat anime Attack on Titan. Eren yang bertekad untuk melindungi manusia dan membunuh Titan sekarang berubah haluan dengan bersedia untuk membunuh manusia dan menghancurkan kota demi kekuatan titan.

Ya, semua itu Eren lakukan demi rencana besar yang hanya Eren ketahui. Karakter protagonis yang diketahui penggemar serial ini seketika berubah menjadi karakter antagonis di musim keempat serialnya. Penggemar dibuat bimbang dan gelisah bagaimana karakter Eren yang sesungguhnya.

Mana fakta yang baru kamu ketahui dan mana fakta yang belum tercantum diatas, komen dibawah yaa!

 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Adriel Prastyanto

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap