Film Dumb & Dumber (1994), Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa


Film Dumb & Dumber (1994), Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa 1

Film komedi memang menjadi favorit membuat kocak perut penonton, apalagi yang menyukai humor dan bercanda tawa. Film satu ini bernama Dumb & Dumber ini menjadi film komedi terbaik sepanjang masa yang layak untuk kamu lihat. Film yang disutradarai oleh Peter Farrelly begitu pula sutradara ini juga menyutradarai film Shallow Hal. Dumb and Dumber ini mengisahkan mengenai Llyod Natal (Jim Carrey) dan Herry Dune (Jeff Daniels) yang berada di sebuah apartemen yang sama serta mereka mengalami permasalahannya yang berbeda-beda.

Dua sahabat lucu
Dua sahabat lucu

Film ini disutradarai oleh Bobby Farrelly dan Peter Farrelly dan rilis November 2014 mengisahkan seorang pria bernama Llyod yang sedang membawa Mary Swanson (Lauren Holly) ke sebuat bandara, tas Mary tiba-tiba tertinggal, kemudian Llyod mengambil dan mengantarkan tas Mary tersebut, bersama Herry ia pun mengelilingi dunia untuk mengantarkan tas Mary tersebut.

Llyod dan Mary
Llyod dan Mary

Lloyd dia berprofesi sebagai seorang sopir sedan, yang mana di suatu waktu ia bertemu kemudian langsung jatuh hati pada seorang wanita bernama Mary Swanson. Mary tersebut dengan sengaja meninggalkan tasnya tersebut di sebuah terminal yang diketahui merupakan uang tebusan mengingat suaminya sedang diculik, Lloyd sendiri yang tidak mengetahui ia mencoba mengembalikan tas tersebut kepada Mary namun gagal, karena Mary sudah berada di dalam pesawat.

Dua orang yang merupakan penculik suami Mary, bernama Koe Mentalino (Mike Star) dan JP Shay (Karen Duffy) mengincar Llyod yang menginginkan tas tersebut.  Pemeran bintang film ini yakni dua pemain bintang bernama Jim Carrey and Jeff Daniels, keduanya bermain sangat bagus di dalam film ini. Keduanya dengan apiknya mampu memerankan peran mereka maing-masing dengan kocak, yang berjuang melawan penculik dan kegokilan serta kelucuan mereka pun terpadu ketika harus berpetualang dan dalam peristiwa penculikan sahabatnya Mary.  Memang keduanya mampu memumculkan komedi yang slapstick yang cocok dan menyasar. Bahkan jika dikatakan guyonannya dikatakan guyonan yang parah lucu banget.

Meski apat dikatakan jika film ini sama bernuansa tahun 1990 an, namun Carrey dan Dainel ternyata mampu membuat para penontin terpingkal-pingkal, critanya tak hanya lucu, namun juga alur ceritanya juga menarik untuk disaksikan. Film ini dapat membuat perutmu kaku karena tertawa.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap