Fire Walking Festival (Hiwatari-Sai), Tradisi Berjalan diatas Api di Jepang

Fire Walking Festival (Hiwatari-Sai), Tradisi Berjalan diatas Api di Jepang

Jepang terkenal memilki banyak budaya dan tradisi turun temurun yang terus dilestarikan dalam beberapa tahun lalu. Salah satunya d alah budaya atau Tradisi menarik bernama Hiwatari-Sai. 

Tradisi Hiwatari-Sai adalah sebuah tradisi festival menarik dimana sering dinamakan berjalan di atas api. Ini merupakan tradisi yang rutin dilakukan oleh masyarakat Jepang yang biasa dilakukan oleh pendeta Buddha selama melakukan meditasi di gunung.

Baca juga  50+ Daftar Artis JAV Tercantik Supaya Kamu Ga Capek Nyari
Fire Walking Festival (Hiwatari-Sai), Tradisi Berjalan diatas Api di Jepang

Biasanya festival ini dilakukan oleh seorang bernama Shugendo atau dinamakan Yamabushi. Dan festival ini banyak didatangi oleh pengunjung dan kebanyakan berumur lanjut usia, ada yang berumur setengah baya.

Baca juga  Bukan Ramen atau Sushi, Berikut 5 Makanan yang Wajib Kamu Coba Saat ke Jepang

Dan mereka begitu antuasias menyambut acara tahunan ini dengan berbagai perayaan, mulai dengan mengabadikan dalam sebuah momen foto, dan ada yang antusias melihat orang berjalan diatas api dengan mempergunakan pakaian tradisional.

Baca juga  5 Anime Bertemakan Romance Yang Saat Ditonton Bakal Bikin Baper

Nah itu tadi tradisi menarik diJepang bernama Hiwatari-Sai atau festival berjalan diatas api yang membara, dan rutin dilakukan setiap tahun pada minggu kedua pada bulan Maret.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

James