Hal Menarik yang Ada Dalam Penanyangan Awal Attack on Titan Season 4


Hal Menarik yang Ada Dalam Penanyangan Awal Attack on Titan Season 4 1

Shingeki no Kyojin atau yang lebih dikenal sebagai Attack on Titan kali ini sudah mencapai tahap produksi akhir yang artinya season kali ini adalah akhir dari seri anime yang sudah menemani kita sejak 2013 ini akan segera usai.

Animenya kali ini mengambil latar sekitar 4 tahun setelah menembus benteng Trost dan mereka mengira bahwa mereka telah meraih kebebasan namun sayang bukanya kebebasan yang mereka dapat, namun ternyata dibalik tembok juga ada musuh yang sudah menunggu mereka.

Pada episode 1 Attack on Titan kemarin, menyimpan berbagai hal menarik yang sayang jika dilewatkan, berikut ulasanya.

Peperangan Marley

Hal Menarik yang Ada Dalam Penanyangan Awal Attack on Titan Season 4 3

Season 4 dibuka dengan kondisi perang yang berbeda dengan perang biasanya di anime Attack on Titan. Di sini perangnya lebih modern, karena memang ini bukan perangnya Scout Legion atau Paradis, melainkan ini perangnya Marley. Ini adalah bagian puncak dari perang 4 tahun antara Marley melawan pasukan aliansi Timur Tengah.

 

Banyak Karakter Baru

Hal Menarik yang Ada Dalam Penanyangan Awal Attack on Titan Season 4 4

Ada beberapa karakter baru yang muncul di season 4, namun ada dua yang bisa dibilang karakter utama baru yang akan terlibat seterusnya. Keduanya adalah Gabi dan Falco yang mana mereka adalah orang Eldia yang dilatih oleh Marley untuk menjadi Titan Shifter baru. Nanti mereka juga akan bersinggungan dengan tim Scout Legion dari pulau Paradis.

 

Hujan Titan

Hal Menarik yang Ada Dalam Penanyangan Awal Attack on Titan Season 4 5

Kita diperlihatkan bagaimana Marley menggunakan orang-orang Eldia dengan cukup sadis. Mereka menjadikan orang-orang Eldia hanya sebagai senjata saja, termasuk menjadi pasukan garis depan serta menjadi Titan. Salah satu yang menarik saat pasukan Titan terjun dari balon terbang dan menghujani wilayah dalam pasukan Timur Tengah.

 

Titan Bukanlah Ancaman Besar Untuk Pasukan Dunia

Di episode 1 ini kita diperlihatkan fakta kalau Titan memang seram, namun rasa berbahayanya hanya terlihat ketika mereka di pulau Paradis saja.

Meskipun pasukan aliansi Timur Tengah kalah, tapi mereka berhasil melumpuhkan Titan, bahkan Armored Titan tumbang dan hampir membuat Beast Titan lumpuh juga.

Di sini kita diperlihatkan kalau di mata dunia, Titan sudah bukan ancaman besar lagi karena senjata modern bisa mengalahkan mereka. Tentu saja ini untuk Titan biasa ya.

Karena hal ini juga kenapa Marley sangat ingin mengambil Founding Titan dari Paradis agar daya tempur Titan mereka semakin kuat karena bisa dikendalikan.

 

Scout Legion yang Sudah Muncul

Hal Menarik yang Ada Dalam Penanyangan Awal Attack on Titan Season 4 6

Di akhir episode kita diperlihatkan adegan tambahan yang memperlihatkan orang misterius yang membaca koran tentang menangnya pasukan Marley. Pada akhir ini memang ada sosok pria yang tidak asing sedang membaca koran, dan banyak fans yang sudah mengetahui sosok pria tersebut adalah Jean.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Reviewnime

   

Hanya seorang manusia biasa yang menyukai dunia kepenulisan

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments