Handa-Kun: Salah Paham Terus!

handa kun

Jika kalian pecinta anime dimana pemeran utamanya adalah siswa paling terkenal seantero sekolah, kalian harus nonton anime yang satu ini!

Handa-kun merupakan prequel dari anime berjudul Barakamon, yang bercerita tentang lika-liku kehidupan seorang Handa Sei yang bekerja sebagai penulis kaligrafi. Dan serial Handa-kun berfokus pada kehidupan Handa Sei saat masih sekolah.

Handa-kun dan teman-temannya
Handa-kun dan teman-temannya

Kenapa Handa terkenal seantero sekolah?

Handa Sei merupakan seorang penulis kaligrafi muda berbakat. Handa juga sudah terkenal di bidang kaligrafi bahkan mendapat julukan “jenius”. Bersekolah di tempat yang sama dengan seorang tokoh terkenal merupakan hal yang menyenangkan, bukan?

Selain reputasinya di bidang kaligrafi, Handa juga seorang ikemen. Ikemen adalah sebutan untuk pria keren dan tampan. Dapat di lihat pada gambar kalau Handa ini memang ikemen, kan? Terutama karena Handa ini lebih senang menyendiri, cool, dan tidak banyak bicara!

Salah paham terus, maksudnya?

Seorang Handa yang polos pada suatu hari diberitau oleh sahabatnya, Kawafuji, bahwa semua orang membencinya. Dan Handa menelan informasi itu bulat-bulat tanpa mencari tau sendiri kebenarannya. Inilah penyebab Handa jadi pribadi yang tertutup dan penyendiri. Handa bahkan memasang Handa Wall agar tidak ada yang mendekatinya. Handa pun selalu berpikiran negatif terhadap apapun yang teman sekelasnya katakan dan lakukan.

Pikiran negatifnya membuatnya melakukan hal-hal yang malah tampak keren di mata teman-temannya. Membuat mereka membentuk kelompok Pengikut Handa dan mengikuti Handa setiap saat secara diam-diam, walaupun Handa tidak sadar akan keberadaan mereka sebagai pengikutnya.

Kenapa anime Handa-kun layak di tonton?

Karena akan membuatmu tertawa bahagia dengan berbagai kesalahpahaman yang sebenarnya sangat tidak masuk akal! Apa yang ada dipikiran Handa versus apa yang dipikirkan para pengikut Handa beserta seisi sekolah sangat berbeda! Dalam pikiran Handa, apapun yang dilakukan teman-temannya, semua itu dilakukan untuk menyiksa dirinya karena dia adalah siswa paling di benci satu sekolah.

Selain karena komedi situasi yang luar biasa, grafis dari anime Handa-kun juga terbilang sangat baik hingga bisa memanjakan mata para penonton!

Handa-kun dulu atau Barakamon dulu?

Jika ingin mengikuti jadwal rilis, maka tontonlah Barakamon dulu. Barakamon selesai tayang pada tahun 2014 sedangkan Handa-kun selesai tayang pada 2016.

Anime Barakamon
Anime Barakamon

Series Barakamon juga bergenre komedi situasi dengan berbagai macam kesalahpahaman yang terjadi antara Handa dengan tetangga-tetangganya. Namun terdapat banyak pelajaran yang bisa penonton dapatkan dari anime ini.

Jadi, untuk yang belum nonton, ayo nonton sekarang di situs nonton favorit kamu! Terimakasih banyak sudah membaca !

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Laurent