Harga Bounty Monkey D. Luffy hingga Arc Wano Kuni


Harga Bounty Monkey D. Luffy hingga Arc Wano Kuni 1

Monkey D. Luffy adalah sosok protagonis utama dalam cerita One Piece yang dikarang oleh mangaka jenius Eiichiro Oda. Karakternya yang bodoh, polos, namun memiliki tekad yang kuat, membuatnya banyak digemari penonton.

Karakter yang berulang tahun setiap tanggal 5 Mei ini juga selalu menampilkan tingkah konyolnya, yang membuat cerita One Piece selalu menarik diikuti meski sudah berusia 20 tahun lebih.

Luffy yang adalah kapten bajak laut topi jerami, merupakan salah satu karakter dengan pengembangan kekuatan yang cukup signifikan, apalagi setelah masa timeskip.

Hal itu terbukti dari jumlah bounty pemakan buah iblis Gomu Gomu no Mi ini, yang selalu bertambah pesat setiap ia mengakhiri petualangannya. Berikut ini perkembangan jumlah bounty Monkey D. Luffy hingga Arc Wano Kuni.

1. 30 Juta Belly

Memulai karir bajak lautnya di East Blue, Luffy beberapa kali menemukan lawan yang kuat. Namun, banyak yang meremehkan kekuatan Luffy, terutama karena sifatnya yang konyol.

Tapi pada akhirnya, Luffy berhasil menaklukan East Blue dengan mengalahkan tiga bajak laut terkuat, yakni Lord Buggy, Don Krieg, dan Arlong. Luffy pun diganjar bounty sebesar 30 Juta Belly karena kehebatannya.

2. 100 Juta Belly

Setelah mendapatkan bounty pertamanya, Luffy dan yang lainnya berlayar ke Alabasta. Luffy pun mendapat lawan yang cukup berat di perjalanannya kali ini, yaitu Crocodile, pimpinan Baroque Works dan mantan Shicibukai.

Crocodile juga merupakan pengguna buah iblis logia pasir, yang hanya bisa dilawan apabila lawannya memiliki Haki atau menggunakan kelemahan alami dari pasir, yakni air. Luffy yang saat itu belum menguasai Haki, mengalahkan Crocodile dengan susah payah menggunakan bantuan air. Kemenangan Luffy atas Crocodile kemudian membuat bounty Luffy melonjak hingga 100 Juta Belly.

3. 300 Juta Belly

Bounty Luffy selanjutnya mengalami peningkatan yang cukup drastis, yakni hingga 3x lipat, yang artinya bounty Luffy sudah menyentuh angka 300 Juta Belly. Ya, jumlah tersebut ia dapatkan karena telah memporak-porandakan Enies Lobby, menyatakan perang ke Pemerintah Dunia, hingga mengalahkan Rob Lucci dan Blueno dari CP9, guna menyelamatkan Nico Robin. Disini juga Luffy menggunakan Gear 2 pertama kalinya.

4. 400 Juta Belly

Peningkatan bounty Luffy selanjutnya memang hanya berjarak 100 Juta Belly dari bounty sebelumnya, namun disinilah salah satu perjuangan terberat Luffy terjadi. Luffy bertarung mati-matian melawan Gecko Moria, lalu menghajar Tenryuubito, sampai berhasil menerobos Impel Down dan keluar dengan selamat bersama 241 tahanan disana.

Belum lagi, Luffy juga turut bergabung dengan pasukan Whitebeard Oyaji dalam pertarungan di Marineford untuk menyelamatkan kakaknya, Portgas D. Ace. Disini juga terungkap kalau Luffy adalah anak dari Monkey D. Dragon -orang paling dicari di seluruh dunia- sekaligus cucu dari pahlawan angkatan laut, Monkey D. Garp. Dari sini saja, saya rasa bounty 500 Juta Belly masih terlalu kecil untuk seorang Luffy.

5. 500 Juta Belly

Yup, peningkatan bounty Luffy kelima yang lagi-lagi (hanya) bertambah 100 Juta Belly dari bounty sebelumnya. Padahal kalau ditelaah lebih jauh, aksi Luffy sebenarnya juga luar biasa hebat petualangannya kali ini.

Pertama-tama, Luffy menghajar Caesar Clown di Punk Hazard, lalu ia pergi ke Dressrosa dan bertarung dengan salah satu Shicibukai kuat nan kejam yakni Donquixote Dofflamingo. Disini Luffy berhasil mengalahkan Doffy dengan menciptakan jurus baru Gear 4.

Luffy pun berhasil membebaskan Dressrosa dari tangan Dofflamingo, serta kabur dari kejaran Fujitora dan angkatan laut dengan bantuan dari rakyat Dressrosa. Kejadian itu membuat bounty Luffy menyentuh 500 Juta Belly.

6. 1,5 Miliar Belly

Nah kenaikan bounty Luffy selanjutnya adalah kenaikan yang paling signifikan serta cukup membuat kaget banyak fans. Pasalnya, bukan hanya meningkat 100 atau 200 Juta Belly saja, bounty Luffy menanjak 1 Miliar Belly, sehingga menyentuh angka 1,5 Miliar Belly.

Ya, kenaikan drastis ini didapat Luffy kala membuat kekacauan di wilayah kekuasan Yonkou Big Mom, yakni Whole Cake Island. Tak hanya itu, Luffy juga berhasil menumbangkan dua komandan bajak laut Big Mom, yakni Charlotte Cracker dan Charlotte Katakuri.

Di pertarungannya melawan Katakuri, Luffy berulang kali melewati batasnya dan tanpa menyerah, hingga akhirnya Luffy dapat menguasai Kenbunshoku Haki tingkat tinggi, yang dapat melihat masa depan.

Lalu, terungkap juga kalau Monkey D. Luffy adalah pimpinan dari Straw Hat Grand Fleet, yang berisikan orang-orang seperti Bartolomeo, Cavendish, Hajrudin, dan masih banyak lagi.

Hal itulah yang membuat harga buronan Luffy menanjak drastis, dan hingga kini menjadi salah satu karakter dengan bounty paling tinggi dalam cerita One Piece. Bounty Luffy saat ini hanya berada dibawah Roger, Whitebeard, dan para Yonkou saat ini (Shanks, Blackbeard, Kaido, dan Big Mom).

7. 2,5 Miliar Belly (Prediksi)

Nah, untuk arc Wano Kuni, prediksi saya bounty Luffy akan kembali melambung pesat setelah mengakhiri petualangannya di Wano, setidaknya ada di angka 2,5 Miliar Belly atau bisa lebih.

Ya alasannya sederhana, Angkatan Laut sadar bahwa aliansi antara Big Mom dan Kaido sedang terjadi. Angkatan Laut pimpinan Akainu pun sungkan pergi ke Wano, karena paham bahayanya menghadapi 2 Yonkou di saat yang bersamaan.

Namun, kita tahu pula bahwa di akhir arc Wano nanti, pasti Luffy dan pasukan aliansi lah yang keluar sebagai pemenang. Angkatan Laut pasti akan kaget setengah mati mendengar berita mengejutkan tersebut.

Dan tentu saja, Angkatan Laut akan semakin paham betapa kuatnya Luffy, dan bahkan menjadikan Luffy sebagai Yonkou yang baru, menggantikan Kaido ataupun Big Mom. Nah, dengan predikat tersebut, saya merasa bounty 2,5 Miliar Belly adalah jumlah minimum yang bisa diperoleh Luffy nantinya.

***

Itulah perkembangan bounty kapten tercinta kita Monkey D. Luffy. Apakah nantinya prediksi saya mengenai bounty Luffy setelah arc Wano berakhir akan terbukti? Mari kita nantikan kebenarannya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap