Hashirama Senju, Shinobi Kocak Yang Menjadi Dewanya Shinobi

Hashirama Senju, Shinobi Kocak Yang Menjadi Dewanya Shinobi 4

Hashirama Senju merupakan salah satu karakter yang ada dalam anime dan manga Naruto. Karakter ini merupakan salah satu karakter yang penting dan unik. Meski pada awal-awal cerita ia tak pernah ditampilkan secara langsung, namun berbagai kisahnya yang melegenda dan menjadi bahan cerita kebanggaan dan kekaguman para shinobi.

Hashirama Senju merupakan seorang pendiri desa Konoha bersama dengan Uchiha Madara. Ia pun kemudian terpilih menjadi pemimpin pertama atau Hokage pertama desa Konoha. Karena hal itu ia pun sangat dihormati dan menjadi kebanggan shinobi Konoha. Bahkan diseluruh dunia pun ia merupakan seorang shinobi yang sangat dikagumi dan ditakuti.

Saat serial ini dimulai, Hashirama senju telah lama tiada. Sedangkan pemimpin desa atau Hokage pun telah beberapa kali berganti hingga Hokage ke empat. Namun begitu, kisah mengenai Hashirama Senju ini tetap tak pernah berhenti. Salah satu pertarungan yang sangat terkenal adalah saat melawan Uchiha Madara di lembah kematian. Bahkan pada tempat tersebut sampai dibuat dua patung raksasa untuk memperingati pertarungan mereka. Dan di tempat itu juga pertarunga terakhir Naruto dan Sasuke dilakukan.

Hashirama Senju berkepribadian Kocak, namun memiliki semangat juang yang tinggi

Hashirama Senju, Shinobi Kocak Yang Menjadi Dewanya Shinobi 6

Kepribadian Hashirama Senju sangat mirip dengan tokoh utama pada serial ini, Uzumaki Naruto. Ia merupakan orang yang lebih sering bertingkah bodoh dan kocak. Namun begitu, ia merupakan seorang yang memiliki semangat tinggi dan tidak mudah untuk menyerah. Sifat tersebut sangat mirip dengan sifat Uzumaki Naruto.

Sikap kocaknya tersebut pernah dikomentari oleh salah satu anggota tim taka, Suigetsu. Ia menyatakan jika sikap kocak Hashirama tersebut menghilangkan pamornya sebagai shinobi yang mendapat julukan sebagai desa shinobi. Pernyataan tersebut ia sampaikan saat Hashirama di bangkitkan melalui Edo tensei oleh Orochimaru.

Selain hal itu, Hashirama juga dikenal sebagai orang yang suka berjudi. Ia sangat senang jika bertemu dengan orang baru yang kemudian mau melakukan pertandingan judi dengannya. Kebiasaan tersebut kemudian diwarisi oleh cucunya Tsunade yang juga menjadi seorang Hokage.

Tubuh Hashirama Senju memiliki energi kehidupan yang sangat besar

Hashirama Senju, Shinobi Kocak Yang Menjadi Dewanya Shinobi 7

Hashirama memiliki sel tubuh yang memiliki energi kehidupan yang sangat besar. Bahkan setelah ia mati, sel tubuhnya masih digunakan oleh oleh para shinobi, terutama shinobi medis. Sel tubuhnya dapat menjadi pengganti bagian tubuh yang rusak serta menambah kekuatan.

Sel tubuhnya mampu beregenasi tanpa menggunakan segel. Itu artinya ketika ia terluka maka akan sembuh sendiri secara cepat. Kemampuan tersebut tidak dimiliki oleh shinobi lain. Dan di kemudian hari , Tsunade mencontoh teknik ini dengan menyimpan cakra dalam tubuhnya.

Keistimewaan lain dari sel Hashirama adalah untuk mengaktifkan mata Sharingan. Bahkan saat menggunakan mata sharingan bersama dengan sel Hashirama, kekuatannya akan meningkat. Pengguna mata tersebut akan mampu menggunakan jutsu yang tak dapat ia aktivkan sebelum menggunakan sel Hashirama. Bahkan jutsu mata Rinnegan Uchiha Madara lahir akibat ia menggunakan sel Hashirama dalam tubuhnya.

Karena kehebatan jutsunya, ia mendapat julukan “Dewa Shinobi”

Hashirama Senju, Shinobi Kocak Yang Menjadi Dewanya Shinobi 8

Teknik utama Hashirama Senju adalah teknik kayu. Teknik tersebut merupakan gabungan antara cakra tanah dan cakra air. Dengan teknik itu ia dapat menciptakan kayu yang keluar dari dalam tanah dalam berbagai bentuk. Ia pun dapat menciptakan klon dirinya dengan menggunakan elemen kayu tersebut. Sedangkan klon tersebut merupakan klon paling sempurna diantara para shinobi laiinya.

Teknik kayunya yang paling terkenal adalah pemanggilan Naga Kayu raksasa. Teknik tersebut banyak ia gunakan saat melawan sushanoo Uchiha Madara. Dan teknik tersebut akan ia tingkatkan menjadi makhluk humanoid raksasa yang memiliki seribu tangan. Selain itu, Hashirama mampu menciptakan hutan kayu dengan bunga-bunga beracun untuk melawan musuh-musuhnya. Di sisi lain, teknik kayu tersebut merupakan teknik yang paling efektif untuk menekan cakra para bijuu, termasuk Kyuubi dan Juubi.

Hashirama Senju juga menguasai teknik mengumpulkan energi alam yang disebut dengan senjutsu. Berbeda dengan Naruto yang memiliki batasan waktu yang cukup pendek, Hashirama mampu mengaktifkan senjutsu dalam kurun waktu yang lebih lama. Dengan senjutsu tersebut ia dapat meningkatkan jutsunya berlipat-lipat. Penyembuhan tubuhnya juga menjadi semakin cepat.

Itulah beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh Hashirama senju. Hokage pertama yang sangat dihormati oleh para shinobi di dunia. Ia juga menjadi panutan oleh para shinobi Konoha dalam hal semangatnya dalam melindungi desa.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com