Idol Kpop Yang Karirnya Berhasil Diluar Musik

Idol Kpop Yang Karirnya Berhasil Diluar Musik

Setelah meraih kesuksesan dalam karir musik mereka, banyak K-pop yang Terinspirasi untuk mengembangkan dan mengejar usaha bisnis pribadi.

dalam daftar ini telah membuktikan bakat mereka tidak hanya melalui karier K-pop tetapi jiuga melalui perusahaan yang sukses. siapa saja mereka? baca sampai akhir ya..

1. Jay Park

Idol Kpop Yang Karirnya Berhasil Diluar Musik

pada tahun 2009, Jay Park memilih mundur dari 2Pm karena skandal postingannya yang berbau SARA. akhirnya  Jay Park mendirikan dua perusahaan hiburan yang sukses yaitu AOMG pada tahun 2013 dan juga H1ghr Music pada tahun 2017. perusahaan-perusahaan ini bergabung mewakili lebih dari 40 dengan nama-nama besar. dan baru-baru ini member Got7 Yugyeom juga menandatangani kontrak dengan AOMG

2. Jessica Jung

Idol Kpop Yang Karirnya Berhasil Diluar Musik

pada 6 Agustus 2015 public dikejutkan dengan keluarya Jessica dari SM Entertaiment, senter berita jessica dikeluarkan dari agensi karena binis fashionnya yang menganggu aktivitasnya dengan SNSD. Jessica sendiri meluncurkan lini fashionnya sendiri ‘Blanc & Eclare’ pada tahun 2014.

Baca juga  Mengejutkan, Song Joong Ki Mengkonfirmasi dan Mengumumkan Bahwa Dia Akan Menceraikan Song Hye Kyo

Brand ini awalnya hanya menjual kacamata hingga akhirnya label tersebut telah meluas hingga mencakup pakaian, Denim, kacamata, perawatan kulit dan juga aksesoris.

Jessica juga baru-baru ini juga membuka restoran di lantai dua toko utama Blanc & eclare di Seoul. Restoran bernama ‘CLAREAM’ menyajikan anggur dan makanan kelas atas, dengan banyak sekali penggemar yang menunggu untuk mencobanya

3. Teddy Park

Idol Kpop Yang Karirnya Berhasil Diluar Musik

Meskipun ia sekaranag ia lebih dikenal dengan label rekamannya ‘The Black Label’ Teddy park juga memulai kariernya di industri K-pop.

Teddy park memulai debutnya di grup YG1TYM pada tahun 1998, mencapai nomer 1 ditangga lagu dan memenangkan penghargaan besar dengan album pertama mereka ‘One Time For Your Mind’ setelah bertahun-tahun menjadi produser in-house untuk YG akhirnya Teddy Park memutuskan untuk membuat label rekaman sendiri sebagai anak perusahaan YG Entertaiment.

Baca juga  Setelah Amber, Kini Victoria f(x) Juga Ikut Keluar Dari SM Entertainment

‘The Black Label’ sekarang menjadi rumah bagi produser, solois, model dan aktor, salah satunya adalah Somi mantan member IOI

4. Gdragon ‘BIGBANG’

Idol Kpop Yang Karirnya Berhasil Diluar Musik

walaupun masih menjadi anggota BIGBANG, namun usaha yang didirikan G-dragon terbilang sukses. Bersamaan dengan grup dan karir musik solonya , ia juga membuka pameran seni dan merk fashion keduanya dengan nama ‘Peaceminusone’ Brand ini menjual berbagai item fashion seperti, topi, T-shirt, hingga jepitan. 

Dia telah membuat toko pop-up untuk lini pakaian di area besar seperti miami, Osaka dan juga Hongkong. G-Dragon juga mempunyai Kafe yang terletak di tengah Shinhwa World Resort, YG Town, sebuah resort wisata di Pulau Jeju. Kafe ini juga berdekatan dengan arena bermain bowling miliknya.

Baca juga  Pesona Karakter Nam Joo Hyuk dalam Drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

G-Dragon juga diketahui mempunyai sebuah bangunan mewah dengan harga yang fantastis. Bangunan ini terletak di dekat jalur kereta bawah tanah stasiun Cheongdam. merk ini juga merilis kolaborasi dengan nama-nama besar seperti ‘Colette’ dan ‘Vogue’

4. Donghae SUPER JUNIOR

Idol Kpop Yang Karirnya Berhasil Diluar Musik

Donghae juga masih aktif menjadi member super junior saat ini, Donghae mendirikan 2 perusahaannya sendiri. Dia membuka kafe populernya ‘Haru & Oneday’ pada tahun 2016 yang masih menjadi tempat populer bagi penggemarnya dan penduduk lokal. ia dan sang kakak akhirnya merilis merk pakaian ‘Tempus’ pada tahun 2018.

itulah beberapa yang sukses juga dengan usahanya diluar industri hiburan, apakah ada biasmu?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anis Hanifah