Inilah 5 Keistimewaan Jiraiya, Shinobi Mesum Yang Mengubah Dunia

jiraya

Jiraiya merupakan shinobi yang kuat dari Konohagakure. Ia merupakan salah satu dari legenda sannin bersama dengan Tsunade dan Orochimaru. Meski pantas menjadi Hokage, namun Jiraiya menolak posisi tersebut dan lebih suka berkelana ke seluruh penjuru dunia.

Meskipun menjadi shinobi yang kuat, Jiraiya lebih banyak bersifat konyol dan menghibur. Ia terobsesi dengan gadis-gadis cantik dan sering mengintipnya. Naruto sendiri memanggilnya sebagai petapa yang mesum atau Ero Sennin.

Jiraiya merupakan shinobi yang istimewa dan sangat dihormati di dunia. Nah apa saja keistimewaan yang di miliki shinobi berambut putih ini? Simak ulasan berikut!

1. Mampu menjadi mata-mata yang terampil.

Inilah 5 Keistimewaan Jiraiya, Shinobi Mesum Yang Mengubah Dunia 1

Keterampilannya menjadi mata-mata bahkan diakui oleh Hatake Kakashi. Pada misi terakhirnya ia mengorek informasi cara mengalahkan pemimpin akatsuki, Pain, meskipun ia harus tewas dalam pertempuran. Dalam misi tersebut Jiraiya mengetahui bahwa Pain dikendalikan oleh seseorang. Informasi tersebut kemudian ditulis pada punggung Tuan Fukasaku yang kemudian disampaikan ke Konohagakure.

2. Menjadi guru shinobi-shinobi kuat.

Inilah 5 Keistimewaan Jiraiya, Shinobi Mesum Yang Mengubah Dunia 2

Meski kadang lebih banyak bercanda dan terlihat tidak serius, ia memiliki murid-murid yang kuat. Naruto merupakan murid terakhirnya yang kemudian menjadi shinobi terkuat di dunia. Selain itu, Nagato dan Konan yang menjadi pimpinan akatsuki pun sebenarnya murid Jiraiya. Bahkan Hokage ke-4 Namikaze Minato merupakan muridnya.

3. Menulis buku yang mampu mengubah dunia.

Inilah 5 Keistimewaan Jiraiya, Shinobi Mesum Yang Mengubah Dunia 3

Menulis merupakan kegiatan lain yang dilakukan oleh Jiraiya. Disela-sela misinya ia selalu menulis. Saat berpetualang dengan Naruto, ia pun selalu menulis. Kadang-kadang ia membuat alasan ketika mengintip gadis-gadis yang mandi untuk menambah inspirasinya. Bukunya yang berjudul “Kisah Ninja Pemberani” menjadi alat Naruto untuk menyadarkan Nagato setelah menginvansi Konoha dan kemudian kembali menghidupkan orang-orang Konoha.

4. Terampil dalam menganalisa lawan-lawannya.

Inilah 5 Keistimewaan Jiraiya, Shinobi Mesum Yang Mengubah Dunia 4

Dalam sebuah pertarungan, menganalisa lawan merupakan hal yang paling penting. Keterampilan dalam menganalisa lawan ini akan menentukan keselamatannya dalam bertarung. Begitu pula dengan Jiraiya yang cukup terampil dalam menganalisa lawan. Ia mencari kelemahan dan kemudian mencari solusi untuk melawannya. Saat menyusup ke Amegakure dan bertemu dengan Konan, ia mengetahui meski air merupakan kelemahan Konan namun itu tak mempan terhadapnya. Kemudian ia menggunakan minyak dari gunung myobokuzan untuk melumpuhkannya.

5. Menguasai senjutsu dari gunung Myobokuzan.

Inilah 5 Keistimewaan Jiraiya, Shinobi Mesum Yang Mengubah Dunia 5

Meskipun ia dikenal sebagai shinobi yang kurang cerdas, namun ia memiliki sifat pantang menyerah. Begitu juga yang ia lakukan saat belajar senjutsu di gunung myobokuzan. Ia kemudian menguasai teknik yang mengumpulkan energi alam semesta tersebut. Meski senjutsunya tidak sempurna, namun ninjutsu, genjutsu dan taijutsunya meningkat setelah menggunakan teknik senjutsu. Ia menggunakan teknik tersebut saat melawan Pain, sayangnya ia harus tewas dalam pertempuran itu.

Itulah keistimewaan Jiraiya, shinobi kuat dari Konoha yang sangat di hormati shinobi-shinobi di dunia. Cita-citanya adalah mengubah dunia, seperti yang telah diramalkan oleh petapa gunung myobokuzan. Setelah ia tewas, ia mempercayakan mimpinya tersebut kepada Naruto, murid kesayangan Jiraiya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com