Intip Lapangan Standar Eropa, Lestarindo Soccer Field Boyolali

Intip Lapangan Standar Eropa, Lestarindo Soccer Field Boyolali 1

Sebuah lapangan sepakbola berstandar internasional dengan kualitas lapangan sangat baik memang menjadi daya tarik tersendiri membuat penikmat sepakbola makin betah melihat tim kesayangan nya bermain.

Hal inilah yang terjadi di kompetisi sepakbola di Luar negeri seperti di Eropa, yang mayoritas memiliki lapangan dengan kualitas rumput yang sangat baik.

Namun tahukah anda, jika di Kabupaten Boyolali, ada sebuah Desa yang menyuguhkan sebuah tempat, yang merupakan lokasi training camp sepakbola, dengan kualitas lapangan berstandar internasional.

Lapangan bernama Lestarindo Soccer Field, berada di Desa Pusporejo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali. Merupakan  sebuah area lapangan sepakbola yang berada dikaki lereng gunung Merapi, dan dikelilingi dengan pemandangan yang sangat asri.

Ada yang menarik dari lapangan yang dibuat oleh PT Lestarindo Soccer Field ini, dimana rumput lapangan sudah berkualitas FIFA, dengan rumput yang mengadopsi rumput di sepakbola Eropa.

Sekilas memang terlihat begitu mewah, dengan motif lapangan bergaris-garis seperti yang sering kita lihat di pertandingan Liga-liga di Eropa. Serta dengan nuansa hijaunya yang sangat indah.

Awal pembangunan

Lestarindo Soccer Field ini mulai dibangun pada awal tahun 2020, dengan menelan anggaran 6.5 Milyar rupiah, dengan memangkas lahan milik desa seluas 1.8 hektar.

Dan pada tahun 2020 pula lapangan resmi selesai dan siap dipergunakan untuk kegiatan sepakbola baik untuk profesional maupun kelas amatir.

Sementara rumput yang dipergunakan adalah jenis rumput Zoysia Matrela Linemer seperti halnya yang dipergunakan di Liga Eropa, dengan karakteristiknya yang lembut dan bisa bertahan meski ketika dalam keadaan hujan deras dengan curah hujan yang tinggi.

Dari awal pembangunan lapangan berstandar internasional Soccer Field Lestarindo ini memang ditujukan dan tidak menutup kemungkinan dipergunakan untuk Pusat latihan maupun exhibition tim-tim profesional.

Fasilitas

Intip Lapangan Standar Eropa, Lestarindo Soccer Field Boyolali 3

Sementara dari fasilitas di Lestarindo ini juga tersedia ruang ganti pemain dengan standar tim profesional, dan juga disekitar lapangan terpapang kolm renang, dan juga areal bermain anak-anak, serta mini cafe yang akan memanjakan pengunjung bukan hanya sekedar nongkrong namun juga bisa melihat langsung suasana seperti halnya di area stadion mancanegara.

Ada juga fasilitas fitnes menambah energitifigas pemain, agar lebih meningkatkan stamina para pemain, yang tersedia di area Lestarindo. 

Rumput standar Internasional

Intip Lapangan Standar Eropa, Lestarindo Soccer Field Boyolali 4

Seperti halnya di sejumlah lapangan sepakbola di Liga Inggris, maupun liga top Eropa lainnya, yang telah lama mengembangkan rumput dengan kualitas istimewa, dengan daya tahan lebih lama, dan biaya yang lebih mahal dari rumput alami.

Nampak pula dari atas lapangan jika kita melihat dari beberapa gambar yang dipublikasikan baik melalui media sosial maupun di sejumlah web, akan nampak rumput lapangan yang sangat indah.

Apalagi disekelilingnya terpapang berbagai pepohonan nan asri, yang menambah suasana di Soccer Field Lestarindo menjadi semakin sejuk. 

Pemain pun akan merasakan sensasi berbeda dengan lebih nyaman memainkan bola di atas lapangan. 

Lapangan ini dibiayai oleh PT Lestarindo yang merupakan perusahaan yang mengembangkan rumput berkualitas internasional, yang berkedudukan di Boyolali.

Dari awal kesepakatan antara Pihak Pemerintah desa dengan Pihak Swasta untuk merencanakan pembangunan Lapangan di area Sebuah Desa akhirnya mereka tertarik dan akan dikelola oleh pihak Lestarindo selama 12 tahun, setelah itu akan diambil alih oleh pihak Pemerintah Desa. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Tri Muhammad