Biografi Justin Bieber Penyanyi Pop Yang Serba Bisa


Biografi Justin Bieber Penyanyi Pop Yang Serba Bisa 1

Untuk anda yang menyukai musik pop tentu tidak asing dengan nama Justin Bieber bukan? Ya penyanyi yang mendapatkan sorotan kamera dari masa kecil hingga menjadi seorang suami dari Hailey Rodhe Baldwin ini merupakan salah satu pemusik yang sangat fenomenal. Ingin tahu lebih dalam mengenai dia, berikut ini ulasannya.

 

Sosok Justin Bieber

justin bieber

Justin Bieber atau sering disapa dengan Bieber ini merupakan salah artis Hollywood yang serba bisa, ia mulai populer sejak masa kecilnya melalui Youtube. Ia memiliki kemampuan menari, menyanyi dan juga menulis lagu yang sangat hebat. Hal ini dibuktikan dengan album terakhirnya yang merupakan album yang sebagian besar lagunya ditulisnya sendiri.

Penyanyi lagi “Sorry” ini adalah seorang yang memiliki berkebangsaan Kanada dan lahir pada 1 Maret 1994. Untuk nama lengkapnya, Bieber memiliki nama Justin Drew Bieber. Nama tengah yang dimilikinya memang tidak banyak diketahui orang. Akan tetapi saat ini nama “Drew”: digunakannya sebagai nama brand Clothing Line yang dimilikinya.

 

Orang tua Justin Bieber

justin bieber

Bieber lahir dari sebuah keluarga yang cukup unik. Ayahnya memiliki nama Jeremy Bieber dan ibunya memiliki nama Pattricia Mallete. Ibu dari fenomena Youtube ini membesarkannya seorang diri karena meninggalkan Justin sejak ia masih balita untuk wanita lain.

Sayangnya ketika nama Justin makin terkenal di Youtube, ayah Justin kemudian muncul ke permukaan. Ayah Justin, yaitu Jeremy Bieber pada awalnya juga seorang pemusik. Hal inilah yang menyebabkan bakat musiknya menurun pada anak sulungnya.

Dalam karirnya Jeremy adalah seorang rapper. Ia juga memiliki masalah ketergantungan dengan narkoba yang membuatnya cukup kesulitan. Kecenderungannya untuk mengonsumsi barang-barang tersebut mungkin menurun pada Justin dan juga masih berlangsung hingga saat ini. Hal ini terbukti pada salah satu insiden di mana Justin ditangkap karena tuduh menyetir di bawah pengaruh obat dan alkohol setelah berpesta bersama ayahnya di tahun 2014. .

Namun, melihat sejarah keluarganya seperti itu, Justin Bieber mengaku bahwa ia lebih dekat dengan ayahnya dibandingkan dengan ibunya meski ditinggalkan sejak kecil. Hal ini sudah banyak diungkapkannya di depan banyak media.

 

Awal mula penemuan bakat Justin Bieber

justin bieber

Justin adalah seorang yang menjadi artis sensasi dari Youtube. Hal ini dimulai sejak ulang tahun kedua dari pria berdarah Kanada ini. Pada ulang tahun kedua, Pattie yang merupakan ibu Justin membelikannya sebuah kado ulang tahun berupa drum. Tidak disangka Justin memainkan drum, memukulnya dengan irama sehingga membuat Pattie tidak tahan untuk mengabadikannya ke video dan mengunggahnya ke Youtube.

Justin Bieber memberikan pernyataan bahwa pada saat itu ia hanya memukul drum dengan asal-asalan tapi ternyata ia baru tahu bahwa permainan drumnya memang cukup menarik untuk anak usia 2 tahun. Bukan hanya video tersebut, Pattie juga mengunggah kemampuan anaknya dalam menyanyi. Kemampuan inilah yang membuat Justin mendapatkan perhatian dari salah satu manajer pencari bakat yaitu Scooter Braun.

Melihat bakat tersebut Justin kemudian diminta untuk menandatangani kontrak di tahun 2008. Setelah itu, Justin mengeluarkan album pertamanya yang merupakan mini album dengan judul “My World” di tahun 2009. Mini album ini juga merupakan salah satu sensasi yang sangat menarik. Pada saat dirilis 7 lagu yang ada di album mini Justin ini sontak masuk ke dalam list 100 hot billboard. Dan Justin adalah artis pertama yang mampu melakukannya.

 

Kesuksesan dan Discography Justin Bieber

justin bieber

Setelah sukses  dengan min album pertamanya, Justin kemudian meneruskan karirnya di bidang berusik. Album selanjutnya yang merupakan album penuh dari Justin bertajuk My World 2.0 juga menjadi sangat populer. Bahkan di beberapa negara, penjualan albumnya menjadi nomor 1 sehingga ia mendapatkan penghargaan platinum pada saat itu.

Melanjutkan karir bermusiknya, Justin Bieber kemudian menggarap album lainnya yaitu :

  • Membuat album kedua tahun 2011 dengan judul “Under the Mistletoe”.
  • Membuat album ketiga pada tahun 2012 dengan judul “Believe” dengan single “Boyfriend”
  • Album solo keempat dan paling baru adalah “Purpose” dirilis tahun 2015

Selain menggarap musiknya, Justin Bieber juga  melakukan promosi dengan membuat film konsernya yang diberi nama “Justin Bieber : Never Say Never.”

 

Justin Bieber dan citranya di publik

justin bieber

Menjadi populer sejak dini mungkin menjadi salah satu hal yang diidam-idamkan banyak orang, akan tetapi hal ini bukan merupakan hal yang mudah. Masalah popularitas dan kondisinya yang selalu ada di bawah sorot kamera ini menyebabkan Justin cukup sulit menempatkan dirinya di masyarakat. Hal ini menyebabkan ia sangat populer dengan sikap arogan dan serta populer sebagai orang yang senang bermain wanita.

Namun, sosok dan karakter yang dimiliki oleh Justin ini mulai berubah sejak ia merilis album terakhirnya yaitu “Purpose”. Entah apa itu, tapi perjalanannya sampai ke titik album ini membuatnya menjadi pria yang lebih dewasa. Bahkan  pada akhir tahun 2018 yang lalu, Justin Bieber resmi meninggalkan status lajangnya dan mengambil komitmen untuk bersama dengan Hailey Rhode Baldwin.

 

Justin Bieber dan Selena Gomez

justin bieber

Meski sudah menikah dengan wanita lain, nama dari Selena Gomez terus muncul ketika anda mencari hal-hal mengenai Justin.  Hal ini disebabkan karena perjalanan kisah cinta mereka yang cukup panjang sehingga banyak yang masih mengharapkan mereka untuk kembali bersama. Untuk anda yang penasaran dengan bagaimana kisah cinta keduanya, berikut ini ulasannya.

Justin dan juga Selena memulia hubungan asmara mereka di tahun 2010. Pada saat itu keduanya masih sangat belia. Hubungan kisah cinta pertama ini berlangsung selama 2 tahun dan pada akhirnya resmi putus pada bulan November tahun 2012. Namun berselang beberapa Minggu keduanya kembali tampil mesra.

Kembalinya hubungan mesra keduanya tidak berlangsung lama karena Justin dan juga Selena kembali berpisah pada bulan Januari tahun 2013. Sejak saat itu, hubungan Justin Bieber  dengan Selena mengalami pasang surut hingga tahun 2015. Mereka kembali bersama dan putus dalam jangka waktu tersebut.

Namun kisah asmara dua sejoli ini tampak bersemi kembali selepas Selena Gomez mengalami masa sulitnya dalam menghadapi Lupus. Hal itu terjadi pada akhir tahun 2017 dimana Selena dan juga Justin terlihat jalan berdua dengan ceria. Sayangnya hubungan Justin Bieber dan Selena Gomez kali ini juga tidak berlangsung lama. Pasalnya pada tengah tahun 2018, Justin kedapatan telah menggandeng model Hailey Rhode Baldwin, mengadakan pertunangan dan akhirnya menikah pada akhir tahun 2018.

 

Kehidupan asmara Justin Bieber

justin bieber

Selain nama Selena Gomez, ada banyak nama wanita lain yang juga pernah menjadi pacar dari Bieber. Pacar-pacar Justin ini tidak hanya dimilikinya saat ia tidak menjalin hubungan dengan Selena Gomez, tapi ada juga beberapa wanita yang dikencani oleh Justin pada saat masih menjadi kekasih dari penyanyi “Kill’em with Kindness” ini. Siapa saja wanita yang berhasil hinggap di pangkuan Justin Bieber ini? Berikut ulasannya.

  • Baskin Champion

Merupakan adik dari Abby Champion, ia adalah seorang wanita yang menjadi cukup populer dengan statusnya sebagai Miss Alabama Teen USA di tahun 2014. Hubungan antara Justin Bieber dengan Baskin Champion ini dimulai pada tahun 2018 di konser Craigh David di West Hollywod.

  • Paola Paulin

Nama kedua yang menjadi wanita yang pernah mengisi kekosongan hari dari  Justin adalah patola Paulin. Keduanya memulai hubungan di Oktober 2017. Mereka mulai berkenalan di gereja di Beverly Hills. Justin Bieber dan Paola pernah kedapatan sedang berkencan dengan makan malam romantis di Soho House

  • Sofia Richie

Satu lagi nama wanita yang dimiliki oleh Justin Bieber adalah Sofia Richie. Sofia Richie adalah seorang penyanyi, model dan anak perempuan dari Lionel Richie. Keduanya mulai berkencan secara official dari bulan Agustus 2016 dan putus pada bulan September 2016. Keduanya sering terlihat sedang berlibur bersama di beberapa negara. Sayangnya hubungan antara Justin Bieber dengan Sofia ini tidak mendapatkan restu dari fans Justin sehingga membuat Richi banyak di cemooh.

  • Nichola Peltz

Dikabarkan pacaran dan sering mampir ke rumah Justin Bieber di Beverly hills tapi kabar hubungan mereka tidak bertahan lama.

  • Chantel Jeffries

Mulai mengenal satu sama lain pada tahun 2014 dan mulai terlihat menjalin hubungan pada bulan Juli 2016.

  • Kourtney Kardashian

Salah satu pasangan Justin Bieber yang sangat fenomenal adalah Kourtney Kardashian. Keduanya terlihat menjalin hubungan di bulan Desember tahun 2015 tepatnya setelah Kourtney putus dengan pacarnya Scott Disick

  • Jayde Pierce

Pasangan model inggris dengan penyanyi ini mulai terlihat bersama di bulan Mei 2015.  Sayangnya Jayde tidak pernah mengaku berpacaran dengan Justin. Kabarnya lagi “Love Your Self” ini adalah lagu yang diperuntukkan bagi model Inggris ini.

  • Adrian Lima

Satu lagi wanita yang dikabarkan dekat dengan Justin tapi tidak mengakuiku hubungan kedekatannya, ia adalah Adrian Lima

  • Barbara Palvin

Merupakan salah satu Model Victoria Secret, rumor kedekatan antara Barbara dengan Justin mulai beredar pada bulan November 2012 pada saat Justin Bieber masih berpacaran dengan Gomez . Tapi kabar tersebut dibantah setelah Gomez meretweet foto Justin dengannya di acara “Bradway musical The Lion King”.

  • Miranda Kerr

Satu lagi model cantik yang mencari incaran Justin, ia adalah Miranda Kerr. Menurut sumber, keduanya kedapatan saling bertukar pesan rayuan. Padahal pada saat itu Miranda Kerr masih menjadi istri sah dari Orlando Bloom. Tentu saja rumor mengenai kedekatannya dengan Justin Bieber ini dibantah.

  • Jessica Jarrell

Merupakan salah satu wanita yang memiliki hubungan tapi menyatakan hanya berteman adalah Jessica Jarell. Keduanya terlihat sangat mesra dan romantis ketika menyanyikan lagu Overboard  di adalah satu tour dari Justin.

  • Caitlin Beadles

Pasangan ini dipertemukan di di gereja di tahun 2009. Sayangnya hubungan keduanya juga tidak berlangsung lama. Menurut Justin Bieber, lagu “Never Let You Go” adalah untuk hubungan singkatnya dengan Caitlin.

 

Karir Justin Bieber saat ini

justin bieber

Karir dari Justin saat ini dapat disebut sangat gemilang, apalagi untuk album terakhirnya yaitu “Purpose”. Album terakhir memiliki efek yang cukup besar untuk karir Justin Bieber. Gaya musiknya dan  yang terkesan lebih dewasa membuat musik dari Justin Bieber menjadi sangat laris dan merambah fans yang dahulu tidak terpikat dengan kemanisannya sebagai seorang bocah.

Meski album tersebut merupakan album yang sudah dirilis beberapa tahun yang lalu, tapi kenangan album tersebut masih sangat jelas di hati dan pikiran para penggemar, hal ini disebabkan karena musik yang berkualitas yang disajikannya. Selain memiliki musik yang berkualitas, syair lagu yang yang ada di album Justin tersebut memang menyimpan rahasia mengenai kesah cintanya dan membuat banyak orang bertanya-tanya.

Salah satu bentuk kesuksesan album tersebut adalah banyaknya singlet yang muncul dari album tersebut. Mulai dari “Love Yourself”,  “What Do you Mean?”, “Sorry” dan masih banyak lagi. Banyak yang penasaran apakah lagu-lagu dalam album Justin tersebut merupakan lagu untuk Selena Gomez atau tidak dan lagu mana yang diperuntukkan untuk kisah cinta pertamanya ini. Hal inilah yang membuat album ini menjadi sensasi.

Selain meluncurkan album dan single solonya, Justin Bieber juga berkolaborasi dengan banyak musisi untuk menghasilkan karya lain yang tidak kalah apiknya. Contoh karya lain hasil kolaborasinya yang sangat populer adalah “Cold Water”, “Let Me Love You”, “Despacito” remix dan juga I’m The One”.

Kesuksesan album terakhir dari Justin juga bisa dilihat dari jumlah album yang berhasil dijualnya yaitu sekitar 44.7 juta. Untuk keseluruhan albumnya, Justin diperkirakan telah menjual lebih dari 140 juta album rekaman. Hal inilah yang menyebabkannya menjadi salah satu artis paling laku di dunia permusikan.

Sayangnya hingga saat ini Justin tidak terlihat sedang menggarap apapun karena  lebih sibuk dengan kehidupan pribadinya. Meski begitu fans dari Justin masih setia menunggunya kembali ke panggung hiburan untuk mengeluarkan karya selanjutnya. Banyak yang mengatakan bahwa mungkin  Justin merasa takut dengan popularitas dan keberhasilan album terakhirnya, ia takut untuk bergerak.

 

Kehidupan Justin Bieber masa kini

justin bieber

Seperti yang sudah anda ketahui sebagai fans dari Justin, akhir tahun lalu, Justin memilih untuk mengakhiri masa lajangnya dengan mempersunting salah satu model yang memiliki nama Hailey Rodhe Baldwind. Meski baru menikah kehidupan rumah tangga Bieber dan juga Hailey tidaklah mudah. Fans dari pasangan Justin Bieber  dengan Selena Gomez masih menginginkan pasangan ini untuk kembali bersama karena kenangan yang dimilikinya.

Selain itu banyak orang khawatir mengenai masalah kesehatan psikologis Justin Bieber belakangan ini. Masalah keseimbangan psikologis dari Justin memang cukup mengkhawatirkan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya foto yang memperlihatkan Justin sedang merasa sedih dan menangis di bahu istrinya. Tidak sedikit juga yang mengira kesedihan dari Justin ada hubungannya dengan kondisi kesehatan Selena Gomez yang memburuk sehingga membutuhkan rehat sosial media.

Namun mungkin masalah kesehatan psikologis inilah yang menahan Justin untuk tidak kembali ke dapur rekaman. Setelah melewati masa-masa berat ini sendiri, pada akhirnya beberapa waktu yang lalu Justin mencari pertolongan medis mengenai masalah psikologisnya. Hal ini terlihat dari beberapa foto yang menunjukkan Justin dan Hailey keluar dari tempat terapi psikis secara bersama-sama.

Dari update yang dilakukan oleh Justin, banyak fans yang berharap idola mereka segera sembuh dari penderitaan yang mengganggunya sehingga dapat menjumpai mereka lagi di panggung dengan karya-karya barunya. Sekian informasi mengenai Justin Bieber dan juga kehidupannya. Semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda para penggemar Bieber ini.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Yohana

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments