Kematian Para Anggota Akatsuki versi Anime Naruto


Kematian Para Anggota Akatsuki versi Anime Naruto 1

Akatsuki merupakan sebuah organisasi yang sangat populer di kalangan penggemar anime. Tujuan mereka adalah menciptakan perdamaian versi mereka sendiri dengan mengumpulkan 9 monster berekor yang tersebar di dunia shinobi. Namun dalam perjalanannya, banyak anggota Akatsuki yang mati satu persatu dikarenakan lawan yang lebih kuat dari mereka. Oke kita bahas satu persatu kronologis kematiannya dimulai dari pemimpinnya.

 Nagato (pengendali 6 Pain)

Kematian Para Anggota Akatsuki versi Anime Naruto 3

Nagato yang memiliki kemampuan yang hampir setara dengan Rikudo Sennin atau shinobi legendaris yang menyelamatkan dunia pada masa lampau ini meninggal karena menggunakan jurus Gedo Rinne Tensei, jurus yang mampu menghidupkan nyawa seseorang yang dikehendaki. Ia menggunakan jurus tersebut untuk menghidupkan orang-orang Konoha yang ia bunuh saat ia menyerang desa tersebut.

Konan

Kematian Para Anggota Akatsuki versi Anime Naruto 4

Konan satu-satunya anggota perempuan Akatsuki memiliki kematian yang cukup tragis yaitu dibunuh oleh anggota Akatsuki lainnya yaitu Uchiha Obito dengan ditusuk perutnya menggunakan besi tajam. Mereka berdua bertarung di laut Amegakure karena Konan ingin menyembunyikan jasad Yahiko yang masih memiliki mata Rinnegan.

Itachi Uchiha

Kematian Para Anggota Akatsuki versi Anime Naruto 5

Itachi yang bergabung ke Akatsuki setelah misi pembantaian klan Uchiha menyisakan Sasuke, adiknya yang ia cintai untuk membencinya agar suatu saat bisa bertemu kembali dan bertarung dengannya. Ia sengaja membuat dirinya bertarung dan kalah melawan Sasuke diakhir hayatnya dengan kehabisan kekuatan dan penyakitnya memperparah kondisinya tersebut.

Kisame Hoshigaki

Kematian Para Anggota Akatsuki versi Anime Naruto 6

Kisame yang merupakan partner Itachi ini mati sebelum perang dunia shinobi ke-4 dimulai, ia menyusup ke Pedang Samehada yang dibawa oleh Killer Bee (Jinchuriki Ekor 8) untuk mencari informasi tentang kekuatan perang dari 5 negara besar. Namun Kisame ketahuan oleh Naruto saat berada di pulau Kura-kura bergerak dan ia harus bertarung melawan guru Guy. Setelah tertangkap ia melakukan bunuh diri dengan dimakan oleh hiu yang berasal dari jurusnya sendiri.

Sasori

Kematian Para Anggota Akatsuki versi Anime Naruto 7

Sasori dari negeri pasir / Sunagakure mati saat berhadapan dengan neneknya yaitu nenek Chiyo dan Sakura. Ia membiarkan tubuh inti bonekanya tertusuk oleh serangan boneka perwujudan Ibu dan Ayah Sasori.

Deidara

Kematian Para Anggota Akatsuki versi Anime Naruto 8

Deidara mati saat bertarung dengan Sasuke, ia memilih menggunakan jurus bom tanah liat dengan tubuhnya sebagai inti dari bom tersebut sehingga membuatnya tewas bunuh diri. 

Hidan

Kematian Para Anggota Akatsuki versi Anime Naruto 9

Dikenal dengan anggota yang tidak bisa mati karena kepercayaan agamanya namun ia bisa ditaklukan oleh strategi jenius oleh Shikamaru yang menjebaknya dengan mengubur jasadnya di tanah dan membuat anggota badannya terpisah.

Kakuzu

Kematian Para Anggota Akatsuki versi Anime Naruto 10

Kakuzu mati disaat yang hampir bersamaan dengan Hidan. Setelah tubuhnya terkena jurus andalan Naruto (Rasen Shuriken), Kakuzu dalam keadaan sekarat dan dibunuh oleh Kakashi menggunakan Chidori.

Zetsu Putih dan Hitam

Kematian Para Anggota Akatsuki versi Anime Naruto 11

Zetsu Putih mati saat tubuh aslinya dibunuh oleh Sasuke yang menggunakan jurus Susanoo dan Amaterasu. Namun sebenarnya Zetsu Putih bisa diciptakan dengan pohon chakra sehingga ia bisa muncul kembali ketika ada yang menggunakan pohon tersebut. Sedangkan Zetsu Hitam yang licik ikut tersegel dengan Kaguya Otsutsuki saat perang dunia shinobi berakhir.

Obito Uchiha

Kematian Para Anggota Akatsuki versi Anime Naruto 12

Obito yang menjadi musuh di perang dunia shinobi justru berakhir dengan menyelamatkan Naruto dari serangan Kaguya yang bisa membuat tubuh hancur perlahan. Namun berkat jasanya, Naruto dan lainnya berhasil menyelamatkan dunia shinobi dari kehancuran.

Juzo Biwa

Kematian Para Anggota Akatsuki versi Anime Naruto 13

Juzo merupakan anggota Akatsuki yang tampil hanya sebentar untuk menjadi rekan Itachi, ia mati saat melindungi diri dari serangan pemimpin desa Kirigakure (Mizukage ke-4) dengan pedang besar yang menancap di perutnya.

Itulah kronologis singkat kematian para Anggota Akatsuki, sebenarnya ada satu lagi mantan anggota Akatsuki yaitu Orochimaru, namun saat ini ia masih hidup sampai era Boruto. Semoga bermanfaat dan bisa menambah referensi kalian sebagai penggemar anime Naruto ataupun Boruto.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anime Focus

   

Mencoba menulis dengan bahasa sederhana untuk mengenalkan anime populer yang menarik untuk ditonton dan dinikmati sebagai karya yang abadi.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap