Kiprah The Rain di Balentika Musik Indonesia

Kiprah The Rain di Balentika Musik Indonesia

Salah satu grup musik tanah air yang legendaris dengan lagu terlenal dengar bisikanku, The Rain sudah menjalani usia 20 tahun sejak tahun 2021 grup musik ini lahir.

Grup musik ini di komandoi oleh beberapa personil lengkap mereka diantaranya  Indra Prasta sebagai vokalis dan gitar sementara ada Iwan Tanda sebagai gitarris dan vokal, ada Aang Anggoro bermain drum), dan Ipul Bahri sebagai bassis.

Awal Mula

Kiprah The Rain di Balentika Musik Indonesia

Setelah masa kelulusan SMA, tepatnya pada tahun 1998, sang vokalis Indra Prasta pulang ke asalnya di Jogja kemudian ia bertemu dengan Iwan Tanda yang diperkenalkan karena ia sedang belajar bermain gitar.

Kemudian Indra yang saat itu mengetahui jika Iwan saat itu memiliki band bernama No Rain dan mengetahui bakat dari Indra, akhirnya Indra pun ditawari untuk bergabung dan menjadi vokalis mengisi kekosongan dari posisi vokalis band Iwan.

Kiprah The Rain di Balentika Musik Indonesia

Namun sebelumnya band band dengan anggota sebelumnya bubar pada tahun 2000, akhirnya Indra dan Iwan kembali bertemu dan mereka kompak bertemu dengan Ipul Bahri dan Aang Anggoro di studio bernama Alamanda.

Kemudian karena sudah menyatu karena sering latihan bareng, akhirnya mereka sepakat untuk membuat band baru dengan nama The Rain.

Dan pertama kali mereka manggung adalah pada tahun 2001, dan saat itu di lembah Universitas Gajah Mada tempat favorit dulunya untuk manggung.

Hingga saat ini pun nama The rain sudah banyak yang mengenal dan sebagai bagian dari balentika musik Indonesia.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Zaenal