Kopiko, Bukan Hanya Sekedar Permen Kopi Saja

Kopiko, Bukan Hanya Sekedar Permen Kopi Saja 1

Tak hanya sekedar permen kopi, begitulah slogan dari permen kopi bernama Kopiko yang cukup populer yang merupaka produk dari PT Mayora Indah Tbk. Kopiko populer tidak hanya di Indonesia saja, namun juga di seluruh dunia, sebut saja baru-baru ini permen Kopiko muncuk disebuah sosial media yang menyebutkan bahwa Kopiko menjadi perbincangan di para astronot di luar angkasa.

Permen Kopiko murni merupakan produksi biji kopi asli yang saat itu ditemukan di hawaii pada tahun 2017, dan sudah merambah ke berbagai negara total ada sekitar delapan puluh negara ambil bagian dalam distribusi dan penikmat permen kopi Kopiko ini.

Kopiko, Bukan Hanya Sekedar Permen Kopi Saja 3

Tak hanya menikmati saja, ada beberapa varian yang juga merupakan pengembangan dari Kopiko, yang diproduksi di beberapa negara termasuk di Inggris dan Israel.

Sejarah

Permen Kopiko sendiri telah ada sejak tahun 1982, dan telah diperkenalkan secara luas pada tahun 1990, di berbagai negara di dunia termasuk salah satunya juga di negara-negara yang masuk kawasan benua Asia.

Sejak itulah permen Kopiko mulai dikenal luas di berbagai negara, yang kemudian pada tahun 2017, kopiko dikenal saat perjalanan para astronot ke luar angkasa, dan terlihat jelas tertangkap kamera sedang dinikmati oleh para astronot.

Kopiko merupakan prosuksi PT Mayora Indah Tbk, Indonesia yang sudah menyebar ke 80  negara di seluruh dunia, yang merupakan citarasa permen dengan rasa khas kopinya yang begitu kental sebagai penghilang rasa kantuk.

Sementara Kopiko ini sendiri merupakan sebuah produk permen kopi yang memiliki kandungan asli ekstrak kopi, dicampur dengan beberapa bahan-bahan sebagai pelengkap dan pendukung untuk menghasilkan rasa permen yang enak.

Selain kopi, Kopiko juga di balut dengan bahan seperti mentega, karamel, garam, glukosa dan pemanis serta ada pewarna agar membuat warna kopiko kelihatan lebih tajam.

Bahan-bahan tadi kemudian dijadikan satu dan menjadi sangat menarik dan tentunya rasanya yang tak membosankan dimakan usia.

Slogan Kopiko

Selain terkenal dengan rasanya yang sedikit manis campur pahit dengan warna khasnya hitam, kopiko juga dikenal dengan slogannya yaitu  Kopi nomor satu di dunia, bukan hanya sekedar permen kopi, itulah slogan permen kopiko, yang sudah diminati di banyak negara, tidak hanya di Indonesia saja.

Sponsor Drama Korea

Selain menjadi permen, kopiko sendiri juga masuk sebagai sponsor dari beberapa serial drama mancanegara yang favorit di tanah air, sebuta saja Viceno. Vicenzo merupakan drama korea yang memilih kopiko sebagai sponsornya dan menjadikan kopiko sebagai merk dengan kelas dunia aapalagi untuk kelas drama mancanegara.

Selain Vicenzo, ada juga beberapa serial drama korea yang menunjukkan adanya permen kopiko dalam beberapa adegan mereka, sebut saja dalam serial drama Mine, dan Hometown Cha Cha Cha yang cukup populer.

Dalam adegan di serial Vicenzo misalnya, salah satu pemeran Song Joong Ki tersebut dalam adegannya menawarkan salah satu permen merk Kopiko, kemudian langsung dicoba oleh orang lawan bicaranya, tanpa basa basi pun akhirnya permen tersebut langsung dimakan dengan santainya. Mereka mengatakan jika permen yang diberikan tadi rasanya enak juga.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Susi Idayanti