Biografi Kylie Jenner Aktris, Model & Sekaligus Pengusaha

Biografi Kylie Jenner Aktris, Model & Sekaligus Pengusaha 1

Siapa yang tak mengenal Kylie Jenner ? Ya, wanita satu ini rasanya namanya sudah sangat sering kita dengar baik itu dari media infotainment di televisi hingga trending topic di berbagai sosial media. Kylie, sapaan akrabnya merupakan seorang aktris muda dan influencer yang kini sedang berada di puncak kesuksesannya. Selain menjadi bintang show, bintang iklan, model, Kylie juga merupakan seorang pengusaha dari brand kosmetik terkenal dengan nama yang sama dengan namanya yaitu Kylie Cosmetics.

 

Awal Kehidupan Kylie Jenner

 Kylie Jenner

Kylie Jenner yang memiliki nama lengkap Kylie Kristen Jenner ini lahir pada tanggal 10 Agustus 1997 di Los Angeles, California, America. Kylie merupakan putri bungsu dari mantan pasangan suami istri mantan atlet Bruce Jenner dan bintang reality TV yaitu Kris Jenner. Namun, ayahnya kemudian menjadi seorang transgender dan merubah namanya menjadi Caitlyn Jenner. Ia memiliki seorang kakak kandung perempuan bernama Kendall Jenner. Dari bagian ibunya, Kylie mempunyai tiga orang kakak tiri, dua orang perempuan dan satu orang laki-laki. Mereka adalah Kim Kardashian, Kourtney Kardashian, Khloe Kardashian dan Rob Kardashian. Dari sisi sang ayah, ia juga memiliki tiga saudara tiri laki-laki yaitu Burt Jenner, Brandon Jenner, dan Brody Jenner.

Kylie Jenner pernah bersekolah di Sierra Canyon School. Di Sekolahnya ia terkenal sebagai anggota dari tim pemandu sorak yang kerap kali tampil di berbagai acara sekolahnya. Kylie Jenner sudah mulai tampil dalam bagian dari drama sejak usia sekolah dengan bergabung bersama komunitas drama di sekolahnya. Kemudian, pada tahun 2012 Kylie Jenner memutuskan untuk mengikuti homeschooling dan sudah terdaftar dalam program pendidikan rumahan itu. Kylie Jenner lulus dan mendapatkan ijazah SMA tepatnya pada bulan Juli 2015 dari sekolah Laurel Springs School di daerah Ojai, California.

 

Bagian Singkat Kehidupan Kylie Jenner

 Kylie Jenner

Kylie Jenner merupakan seorang bintang reality dari sebuah tv show yang tayang di Amerika. Selain itu, ia juga merupakan model sekaligus pebisnis muda dibidang kosmetik yang berkebangsaan Amerika Serikat. Salah satu reality tv show terkenal yang ia bintangi adalah E! Keeping Up With The Kardashians. Pada reality show ini menayangkan kegiatan sehari-hari Kylie dan keluarganya (atau yang biasa akrab disapa dengan The Kardashians). Selain menayangkan mengenai kegiatan mereka sehari-hari, reality show ini penuh dengan berbagai macam drama, intrik, dan lain sebagainya. Kylie bergabung pada reality show ini terhitung sejak ia berusia sembilan tahun. Kemudian, ia semakin aktif menjadi seorang influencer di sosial media dan bekerja pada dunia modeling juga. Setelah itu, ia mulai mendirikan merk kosmetik yang kini sudah terkenal hingga ke berbagai penjuru dunia.

Ketika tahun 2012, Kylie Jenner pernah berkolaborasi dengan brand pakaian PacSun bersama dengan sang kakak yaitu Kendall Jenner. Brand tersebut kemudian membuat lini pakaian “Kendall & Kylie”. Pada tahun 2014 dan 2015, Kylie Jenner dan saudaranya pernah masuk dan diliput oleh majalah Time dan dimasukan untuk daftar “The Most Influential Teens of 2014”. Hal ini dilakukan karena Kylie Jenner dan saudaranya dianggap sebagai remaja yang bisa memberikan pengaruh pada remaja lainnya melalui media sosial.

Pada tahun 2017, Kylie Jenner masuk kedalam daftar orang termuda, terkenal, dan kaya pada Forbes Celebrity 100. Pada tanggal 11 April 2017, dengan kepopulerannya yang semakin meningkat membuat Kylie Jenner mendapatkan seri untuk spin-offnya atau reality shownya sendiri yang tayang di saluran tv E! tepatnya pada tanggal 6 Agustus 2017. Kemudian, ada tahun 2018, Kylie Jenner sudah memiliki 100 juta followers di instagramnya. Hal ini juga membuat ia masuk kedalam daftar 10 orang yang memiliki followers terbanyak di instagram.

 

Karier Kylie Jenner

 Kylie Cosmetic

  • Tahun 2007-2012 : Keeping Up With The Kardashians

Kylie Jenner memulai karirnya pada reality show yang tayang di tv ini pada tahun 2007. Kylie Jenner muncul bersama dengan kedua orang tua dan para saudaranya, yaitu Kendall Jenner, Kourtney Kardashian, Kim Kardashian, Khloe Kardashian, dan Rob Kardashian. Reality show ini meliput kegiatan sehari-hari dan pribadi dari keluarga tersebut. Serial tv ini kemudian menjadi sukses dan memiliki banyak penggemar sehingga sudah banyak menghasilkan berbagai macam spin-off dan Kylie Jenner pernah mendapat bagian khusus untuknya pada tahun 2017. Kylie Jenner dan saudaranya pun pernah menjadi pembawa acara pada serial tv Glee.

Pada tahun 2011 Kylie Jenner dan Kendall Jenner pernah dinobatkan sebagai “Style Ambassadors” dalam majalah Seventeen Style Stars of The Year. Kemudian, mereka berdua juga pernah menjadi pembawa acara dalam gala premiere pemutaran perdana The Vow yang ditayangkan pada Februari 2012 dan populer di Hollywood. Mereka juga pernah mewawancarai para pemain dari film The Hunger Games di Los Angeles pada tahun 2012. Di tahun yang sama, yaitu 2012 Kylie Jenner tampil dalam episode serial tv America’s Next Top Model bersama dengan saudaranya Kendall Jenner dan juga ibunya Kriss Jenner.

  • Tahun 2013-2014 : Awal Memulai Usaha

Awal mulanya, Kylie Jenner memulai usaha dengan membuat kuku pernis dengan menggunakan cat kuku dari OPI yang kemudian disebut sebagai Spar-Kylie serta Rainbow in the S-Kylie. Dari sinilah kemudian Kylie dan Kendall memiliki penghasilan masing-masing $100.000 untuk promosi OPI pada tahun 2013. Kemudian, pada tahun 2013 Kylie dan Kendall meluncurkan beberapa pakaian yang tergabung dalam lini mode PacSun yang kemudian diluncurkan pada bulan Februari. Pada bulan Juli 2013, mereka meluncurkan perhiasan bersama dengan lini Pascal Mouawad Glamhouse dan menampilkan berbagai koleksi perhiasan yang diberi nama Metal Heaven by Kendall & Kylie.

Pada tahun 2013 tepatnya di bulan November, Kylie Jenner dan keluarganya tergabung dalam pelelangan amal. Ia membuat akun eBay yang berisi pakaian lamanya yang kemudian ia lelang dan hasilnya ia sumbangkan untuk Children’s Hospital Los Angeles. Kemudian hasil lainnya juga disumbangkan ke komunitas Share Our Strength untuk anak-anak yang kelaparan dan para tunawisma. Pada Januari 2014, ia tergabung dalam acara amal Bowling bersama dengan selebriti lainnya di Studio City dan mengumpulkan uang untuk The Robin Hood Foundation. Kemudian, ia juga menyumbang untuk para komunitas LGBT atau Lesbian Gay Bisexual Transgender.

Pada Februari 2014, ia dan kakaknya, Kendall meluncurkan sepatu dan tas untuk lini Steve Madden Girl. Kemudian, mereka juga aktif menjadi pembawa acara dari Muchmusic Video Awards dan ia memulai debut aktingnya untuk promosi acara ini di Kanada pada tahun yang sama. Pada bulan Agustus 2014 pun mereka kembali tampil bersama dalam sebuah musik video dari PartyNextDoor dengan judul Recognize. Tak sampai disitu saja, mereka kembali bersama dalam meluncurkan sebuah novel fiksi ilmiah yang diberi judul Rebels : City of Indra : The Story of Lex and Livia. Novel ini berkisahkan tentang gadis kembar yang berjuang dalam reservasi mandiri yang ternyata merupakan satuan dari sisa-sisa bumi atau yang dikenal dengan Indra.

Novel milik Jenner bersaudara itu ternyata menimbulkan kontroversi karena dianggap hasil karya dari tulisan hantu, yang membuat pengarang bayangannya yaitu Maya Sloan untuk menulis dan membuatnya kemudian mencantumkan Jenner bersaudara tersebut sebagai pembuatnya. Padahal, Sloan lah yang benar-benar menulis dan bertanggung jawab atas semua penulisan dari novel ini. Akan tetapi, direktur kreatif dari Kylie Jenner yaitu Elizabeth Roman mengungkapkan bahwa Jenner bersaudara melakukan banyak skype, facetime, dan komunikasi lainnya dengan Sloan dalam pembuatan dan pembahasan isi dari novel tersebut. Novel ini kemudian menjadi bahan sorotan dan kritikan dan hanya terjual sebanyak 13.000 eksemplar pada empat bulan. Novel ini juga memiliki sekuel yaitu Time of The Twins. Kylie Jenner juga meluncurkan berbagai ekstensi rambut yang bekerja sama dengan Bellami Hair yang kemudian diberi nama Kylie Hair Kouture pada Oktober 2014.

  • Tahun 2015–Sekarang (Awal Mula Kylie Cosmetics)

Kylie Jenner menjadi seorang yang ditunjuk sebagai duta besar merk perawatan kulit Nip+Fab pada tahun 2015. Pada tahun 2015 pula Jenner bersaudara pernah dicemooh karena memperkenalkan Kanye West sebagai kakak iparnya di acara Billboard Music Award. Kemudian, pada bulan Mei 2015 Kylie Jenner mendapatkan sebuah episode di reality show keluarganya dan mengaku melakukan augmentasi. Padahal, awalnya ia selalu berkata bahwa bibirnya yang dianggap sempurna itu didapatkan dari hasil pensil bibir dan lipstik saja. Setelah itu, banyak orang yang melakukan praktik menyedot bibir menggunakan gelas untuk membuat bibir bengkak seperti Kylie Jenner yang dinamakan sebagai Kylie Jenner Challenge. Hal ini membahayakan karena aliran darah akan lebih besar di bibir dan sudah membuat beberapa orang menjadi korban dalam challenge ini.

Pada bulan Juni 2015, Kylie Jenner dan Kendall Jenner meluncurkan lini pakaian dengan merk Kendall + Kylie yang bekerja sama dengan Topshop. Kemudian, pada tahun yang sama di bulan Agustus ia mengumumkan peluncuran lini lipstik pertamanya yang kemudian membuat ia mempunyai lini kosmetik sendiri dengan merk “Kylie Cosmetics” dan meluncurkan layanan situs web serta layanan aplikasi mobile untuk melakukan pembelian dari produk kosmetik milik Kylie Jenner ini.

Pada tahun 2016, Kylie Jenner merilis teaser atau film pendek untuk kosmetiknya tersebut. Film ini diputar di Gurun Mojave Lancaster, California. Model Jasmine Sanders pun tampil dalam film pendek ini. Pada saat ini, Kylie menjual 21 warna lip kit yang tersedia di websitenya. Selain lip kit, ia juga mulai merambah bagian lain dari dunia kosmetik seperti eyeshadow, bedak, dan masih banyak lagi. Pada musim gugur di 2016 ia menjadi wajah baru PUMA bersama dengan Rae Sremmurd. Kemudian, pada tahun 2017 Kylie Jenner mengumumkan dua kosmetik set terbarunya bersama dengan Khloe Kardashian dan juga koleksi Kylie Cosmetics KoKo.

 

Filmografi Seorang Kylie Jenner

 Kylie Jenner

Televisi

  • Tahun 2007-sekarang : Keeping Up With The Kardashians (Sebagai pemeran utama)
  • 2010-2013 : Kourtney and Khloe Take Miami (Hadir dalam 2 episode)
  • 2012 : America’s Next Top Model (Pada episode Kris Jenner)
  • 2012 : Million Dollar Closets (Pada episode Pilot)
  • 2014 : Deal With It (Pada episode Kendall & Kylie & Gary Owens)
  • 2014 : Kourtney and Khloe Take The Hamptons (Hadir dalam 1 episode)
  • 2014 : Ridiculousness (Pada episode Kendall and Kylie Jenner)
  • 2015-2016 : I am Cait (Hadir dalam 3 episode)
  • 2015 : Kingin’ With Tyga (Pada episode The Life)
  • 2017-sekarang : Life of Kylie (Sebagai pemeran utama)

Video Musik

  • 2013 : Find That Girl dari The Boy Band Project sebagai lawan main wanita
  • 2014 : Recognize dari PartyNextDoor sebagai dirinya sendiri
  • 2014 : Blue Ocean dari Jaden Smith sebagai dirinya sendiri
  • 2015 : Stimulated dari Tyga sebagai lawan main wanita
  • 2015 : Dope’d Up dari Tyga sebagai lawan main wanita
  • 2015 : I’m Yours dari Justine Skye ft Vic Mensa sebagai penyanyi karaoke
  • 2016 : Come and See Me dari PartyNextDoor sebagai lawan main wanita

Film

  • 2018 : The Ocean sebagai Cameo

Penghargaan

  • 2013 : Teen Choice Awards sebagai pemenang dari kategori TV Reality Star Female
  • 2014 : Teen Choice Awards sebagai nominasi dari kategori TV Reality Star Female
  • 2015 : Teen Choice Awards sebagai nominasi dari kategori Choice Instagrammer
  • 2015 : Teen Choice Awards sebagai nominasi dari kategori Choice Selfie Taker

 

Beberapa Fakta Kylie Jenner

 Kylie Jenner

Homeschooling

Kylie Jenner dan kakaknya, Kendall Jenner pernah tergabung dalam anggota cheerleader di sekolah yang sebelumnya. Kemudian, mereka memutuskan untuk menjalani homeschooling karena sudah sering bolos untuk masalah pekerjaan. Kylie Jenner lulus pada tahun 2015 yang kemudian dirayakan oleh sang ibu, Kris Jenner dengan menggelar pesta kejutan besar-besaran.

Sedih tak bisa datang ke prom

Karena Kylie Jenner bersekolah di rumah atau homeschooling, ia menjadi tak bisa datang ke pesta prom. Hal ini membuatnya sedih dan melakukan unfollow pada teman-teman sekolahnya yang sebelumnya dikarenakan ia tak ingin melihat foto-foto prom mereka di timeline instagram miliknya.

Punya beberapa rumah seharga jutaan dolar

Di usia yang sudah menginjak 22 tahun ini, Kylie Jenner sudah memiliki tiga rumah yang memiliki harga fantastis dan mencapai jutaan dolar yang berlokasi pada daerah elit di Los Angeles. Rumah pertamanya terletak di Calabasas yang juga dekat dengan kediaman orang tuanya. Kemudian, rumah keduanya terletak di Hidden Hills dan ia bertetanggaan dengan Miley Cyrus dan Jennifer Lopez.

Boys Room

Pada rumahnya yang memiliki harga 6 juta dollar di Hidden Hills, ternyata Kylie Jenner memiliki ruangan khusus yang dinamai dengan “Boys Room” yang isinya dilengkapi dengan koleksi-koleksi majalah dewasa Playboy!

Ratu bisnis masa kini

Kylie Jenner sudah terkenal sebagai miliuner pada usianya yang masih belia. Penghasilan yang banyak itu didapatkan dari lini makeup miliknya yaitu Kylie Cosmetics. Selain itu, ia juga memiliki kontrak dengan beberapa perusahaan ternama seperti PUMA, Topshop, Opi, Steve Madden, dan masih banyak lagi. Ia juga melayani berbagai endorsement di sosial medianya yang membuat penghasilannya menjadi semakin besar. Bahkan, untuk meminjamkan namanya saja untuk dijadikan shade pada koleksi kuteks dari brand OPI, Kylie Jenner dibayar hingga $100.000 dollar!

Selebriti termuda dengan bayaran termahal

Kylie Jenner masuk kedalam jajaran top 100 selebriti dengan bayaran termahal di majalah Forbes pada tahun 2017. Terhitung pada tahun itu, ia memiliki penghasilan 41 juta dollar untuk satu tahunnya. Ia juga menjadi kandidat termuda yang masuk dalam daftar tersebut.

Paling dekat dengan Khloe Kardashian

Meski Kylie Jenner kerap disebut mirip Kim Kardashian, tapi ia malah merasa paling dekat dan paling mirip dengan Khloe Kardashian, salah satu saudara tirinya. Khloe merupakan orang yang paling sering dimintai saran oleh Kylie Jenner.

Menjadi seorang ibu muda

Setelah berpacaran dengan Travis Scott, Kylie Jenner dan Travis mulai menunjukan keseriusan dari hubungannya. Bahkan kini, mereka sudah mempunyai seorang anak perempuan cantik yang lahir pada Februari 2018 dan diberi nama Stormi Webster. Hal ini sempat mengejutkan publik karena Kylie Jenner tiba-tiba menghilang dari berbagai media dan tiba-tiba muncul dengan seorang anak perempuan cantik yang dinamai Stormi Webster tersebut.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.