Lagi WFH? 4 Aplikasi Ini Bakal Bantu Kamu Banget!

WMH

Bekerja di rumah, atau istilah gaulnya work from home yang kemudian lebih sering disingkat WFH ini sekarang lagi merebak banget. Bukan apa-apa, kalian juga pasti udah tahu kalau kondisi bekerja di rumah ini terjadi karena adanya Corona.

Nah, untuk yang sudah sering bekerja di rumah, pasti sudah akrab dengan beberapa aplikasi pembantu pekerjaan mereka. Tapi buat yang belum, nih, ogut kasih tahu!

 

Zoom

Lagi WFH? 4 Aplikasi Ini Bakal Bantu Kamu Banget! 1

Sebelumnya aplikasi ini hampir tidak dikenali oleh banyak orang. Nggak ada yang tahu tentang aplikasi ini. Zoom bahkan mungkin hanya terkenal di US saja. Ini terbukti dari domain yang dia punya, yakni .us. Zoom adalah sebuah aplikasi video conference yang pengoperasiannya terbilang mudah. Kamu tinggal mendaftar di laman Zoom, kemudian akan dikirim installer, kalian tinggal menginstallnya saja. Aplikasi ini bisa membantu kalian yang harus bertatap muka dengan beberapa orang sekaligus. Misalnya meeting penting dsb.

Google Hangout

Lagi WFH? 4 Aplikasi Ini Bakal Bantu Kamu Banget! 2

Kalau aplikasi yang satu ini mungkin tidak terlalu asing. Beberapa Perusahaan menggunakannya. Seperti misalnya Ruangguru dan beberapa perusahaan lain. Nah, Hangout ini bisa dipakai juga untuk rapat jarak jauh. Dia juga bisa dipakai untuk mengirim pesan singkat, bahkan bisa dipakai untuk video call group atau personal.

Slack

Lagi WFH? 4 Aplikasi Ini Bakal Bantu Kamu Banget! 3

Kalau aplikasi ini terbilang tidak sangat populer. Slack hanya dipakai oleh beberapa perusahaan saja. Bahkan terbilang jarang ada perusahaan yang memakai aplikasi ini. Tapi Slack tetap membantu. Slack ini merupakan aplikasi pesan. Dia dapat mengirim pesan, melihat proses kinerja tim, berbagi dokumen, dan banyak fitur lain yang membantu produktivitas tim.

Trello

Lagi WFH? 4 Aplikasi Ini Bakal Bantu Kamu Banget! 4

Trello sendiri adalah sebuah aplikasi yang membantu melihat progres kerja tim. Trello menggunakan sistem board atau papan. Jadi, kalau di Trello, kami bisa menamai papan-papan atau kolom-kolom itu sesuai jenis pekerjaannya atau apakah pekerjaan ini sedang dalam tahap pengerjaan, atau sudah selesai. Membantu banget nih Trello buat ngecek progres tim.

Itu tadi beberapa aplikasi yang bisa kalian pakai untuk bekerja di rumah. Sebenarnya banyak lagi aplikasi yang lain yang bisa dipakai buat bekerja di rumah. Biasanya, yang pada freelance nih yang paling sering dan udah tahu tentang aplikasi ini. Jadi, aplikasi mana yang udah kalian pakai? Atau kalian punya rekomendasi aplikasi lain? Coba tulis di kolom komentar ya!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.