Langkah Mudah Menjinakkan Landak Mini Untuk Pemula

Langkah Mudah Menjinakkan Landak Mini Untuk Pemula

merupakan salah satu hewan pengerat yang paling banyak dipelihara oleh pecinta hewan, salah satunya pecinta hewan kecil seperti Sudar Glider, Marmut, dan lain sebagainya. Menjinakan bukanlah hal yang mudah, karena ia berbeda dengan hewan mini lain yang memiliki penglihatan jelas, cenderung memiliki penglihatan yang buruk.

Oleh karena itu diperlukan ketekunan dan kesabaran yang tinggi untuk menjinakan hewan tersebut. Bagi kamu yang pertama kali memelihara , kamu bisa mengikuti langkah dibawah untuk mempermudah proses penjinakan .

Luangkan Waktu Untuk Bermain Dengan

Langkah Mudah Menjinakkan Landak Mini Untuk Pemula

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menjinakan adalah dengan sesering mungkin berinteraksi dan bermain dengan tersebut. Kamu bisa berinteraksi dengan cara meraba, mengelus-elus, dan membelai tubuhnya, dengan cara tersebut bisa mengenal pemiliknya melalui bau yang terdapat pada tanganmu.

Baca juga  5 Karakter Pria Dilihat dari Hewan Peliharaannya

Jika mulai mengendus-endus dan menjilati tanganmu, berarti kamu sudah berhasil melakukan tahap pertama untuk perkenalanmu bersama tersebut.

 

Biasakan Mini Dengan Bau Tubuhmu

Langkah Mudah Menjinakkan Landak Mini Untuk Pemula

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya untuk menjinakkan mini kita perlu membiasakannya dengan bau tangan atau tubuh kita, salah satunya kamu bisa menaruh pakaianmu kedalam kandang mini yang telah kamu siapkan.

Baca juga  5 Rekomendasi Makanan Kucing Anggora Terbaik

Tujuan dari hal tersebut adalah agar mini terbiasa dengan bau tubuhmu, pastikan bahwa pakaian yang kamu letakan didalam kandang tidak ada resleting, kancing, dan benang yang terlepas agar tidak melukai tersebut.

 

Berikan Camilan Saat Bermain Bersama Mini

Langkah Mudah Menjinakkan Landak Mini Untuk Pemula

Saat pertama kali kamu memegang mini, biasanya tersebut akan menggulungkan badannya yang mengisyaratkan bahwa ia merasa terancam. Kamu bisa membelaianya secara lembut, setelah badannya tidak lagi menggulung, cobalah memberinya camilan kecil.

Baca juga  Hobi Pelihara Hewan, Ini 7 Manfaat Yang Wajib Kamu Tau

Camilan yang bisa kamu berikan saat bermain bersama yaitu berupa jangkring atau ulat hongkong. Hindari memberinya camilan terlalu banyak, karena mini tidak bisa terhindari dari obesitas.

 

Hindari Landak Mini Dari Suara Bising

Langkah Mudah Menjinakkan Landak Mini Untuk Pemula

Landak mini merupakan hewan yang sangat peka terhadap beberapa hal, salah satunya adalah peka terhadap cahaya terang dan suara bising. Jika kamu sedang memegang landak mini, hindari membuat suara bising yang dapat mengganggu landak mini tersebut.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

R Setiawan