Lebih Kuat Mana Antara Vegito Sama Gogeta


Lebih Kuat Mana Antara Vegito Sama Gogeta 1

Jika ada hal yang masih diperdebatkan oleh para fans Dragon Ball sudah pasti itu masalah kekuatan antara Vegito dan Gogeta.

Dua karakter ini sempat menjadi perbincangan dikalangan para fans Dragon Ball tentang siapa yang lebih kuat diantara mereka, dua karakter itu memang adalah pengabungan antara Goku dan Vegeta yang biasa kita sebut dengan teknik Fusion.

Lalu siapakah yang terkuat diantara mereka, berikut ulasanya.

Cara Bergabung

Lebih Kuat Mana Antara Vegito Sama Gogeta 3

Cara Vegito untuk bergabung adalah dengan melalui perantara anting potara milik Kaioshin yang pada saat arc Buu awalnya Goku ingin bergabung dengan anaknya Gohan akan tetapi terjadi banyak halangan pada saat itu dan akhirnya Gohan berhasil diserap oleh Buu pada akhirnya Goku melakukan teknik pengabungan ini dengan Vegeta.

Awalnya teknik pengabungan memakai potara ini orang yang memakainya tidak akan bisa kembali lagi pada tubuh aslinya mereka akan selamanya bergabung, namun sekarang aturan ceritanya berubah menjadi hanya dewa yang jika bergabung tidak akan bisa kembali lagi.

Cara Gogeta untuk bergabung sendiri dengan melakukan pose dance dan berbeda dengan Vegito melakukan pose dance ini bisa digangu dan mereka juga harus menyeimbangkan kekuatan mereka dan jari mereka karena jika tidak maka Fusion mereka akan gagal.

Keperibadian

Lebih Kuat Mana Antara Vegito Sama Gogeta 4

Vegito memiliki sifat yang sedikit lebih kepada sifat Vegeta yang angkuh dan sombong terbukti pada saat mereka sedang melawan Buu mereka sempat bermain-main terlebih dahulu hingga ada beberapa kali mereka berhasil dihajar oleh Buu.

Berbeda dengan Vegito yang sedikit sombong Gogeta lebih digambarkan memiliki keperibadian yang serius sehingga mereka dapat mengalahkan Janemba dengan sangat cepat.

Outfit

Lebih Kuat Mana Antara Vegito Sama Gogeta 5

Vegito yang memakai potara dan melakukan pengabungan memiliki pakaian yang mengabungkan antara pakaian Vegeta dan juga Goku dengan mirip pakaian seperti punya Goku cuman bedanya warana orange kedalam dan warna biru diluar serta memakai sarung tangan dan sepatu Vegeta.

Pengabungan gogeta menghasilkan pakaian berupa seperti rompi yang seperti memakai busa dan dengan dominasi wajah Vegeta.

Siapa yang Paling Kuat

Dalam sebuah wawancara Akira Toriyama selaku pembuat cerita dari Dragon Ball sempat dia tanya mengenai ini dan beliau menjawab bahwa yang kuat adalah Gogeta.

Namun dari segi Martial art Vegito unggul dari Gogeta akan tetapi dari segi power atau KI Gogeta unggul dari Vegito.

Kekuatan kedua karakter pengabungan ini memiliki kekuatan yang sama dan sangat sulit untuk ditentukan siapa yang terkuat diantara mereka.

Mungkin jika kita melihat dari cara mereka bergabung yang dimana dengan memakai potara kekuatan Goku dan juga Vegeta tidak perlu mereka seimbangkan dan inilah salah satu alasan dulunya banyak fans yang berangagapan jika Vegito memang lebih kuat dibandingkan dengan Gogeta yang dimana ketika mereka ingin melakukan Fusion mereka harus menyeimbangkan kekuatan mereka dahulu.

Namun semua ini hanya berupa teori dan belum ada konfirmasi resmi dari sang mangaka mengenai perbandingan kedua karakter ini.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Reviewnime

   

Hanya seorang manusia biasa yang menyukai dunia kepenulisan

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap