Menegangkan, 7 Film India Bertema Balas Dendam ini Bikin Deg-Degan

Menegangkan, 7 Film India Bertema Balas Dendam ini Bikin Deg-Degan 1

Terkadang ketika menonton film India, kita sering disuguhi dengan adegan menyanyi sambil menari di kala hujan turun, dengan tokoh utama pria dan wanita yang tengah di mabuk asmara. Namun, India juga memiliki tema-tema balas dendam yang anti mainstream dan membuat para penontonnya mikir keras dan deg-degan. Di bawah ini ada tujuh film India bertema balas dendam terbaik yang bikin tegang, apa saja? Langsung simak yuk!

1. 118 (2019)

Menegangkan, 7 Film India Bertema Balas Dendam ini Bikin Deg-Degan 3

Bercerita tentang seorang jurnalis yang memiliki idealisme tinggi untuk mengungkapkan kebenaran bernama Gowtham. Ketika dirinya menginap di sebuah resort di kamar 118, dirinya kerap bermimpi tentang seorang perempuan yang tengah dianiaya di kamar tersebut dan sebuah mobil yang dilemparkan ke sebuah danau. Karena mimpi itu terus menghantuinya, Gowtham pun menyelidiki identitas perempuan yang ada di dalam mimpinya itu.

Ternyata perempuan yang ada di dalam mimpi Gowtham adalah Aadhya yang merupakan seorang relawan yang mengajar anak-anak yatim piatu. Menurut pengakuan ayah Aadhya, Aadhya sudah lama menghilang setelah dirinya menginap di sebuah resort. Penyelidikan Gowtham mengenai Aadhya mempertemukannya dengan saksi kunci bernama Eshter yang disembunyikan oleh ayah angkatnya karena khawatir akan dibunuh. Apalagi Gowtham dikejar-kejar oleh pembunuh bayaran yang disewa karena berusaha menyelidiki kasus Aadhya.

2. Adanga Maru (2018)

Menegangkan, 7 Film India Bertema Balas Dendam ini Bikin Deg-Degan 4

Bercerita tentang seorang polisi jujur bernama Subash yang tinggal bersama paman, bibi dan dua keponakannya yang menyayanginya. Subash tengah menyelidiki kasus penemuan mayat wanita di sebuah gedung tua yang disinyalir merupakan korban pembunuhan. Namun atasan Subash menyuruhnya untuk menutup kasus tersebut. Subash menolak dan menyelidiki kasus itu sendirian, ternyata pelakunya adalah Abijit, Deepak, Christy dan Bhuvan yang juga menrupakan anak-anak dari orang kaya dan berpengaruh.

Subash pun menjebloskan keempat orang itu ke penjara namun mereka segera dibebaskan karena ayah mereka membuat kesepakatan dengan atasan Subash. Disamping itu Subash mendapati keluarganya tewas karena kebakaran.  Untungnya salah satu keponakannya selamat dan menceritakan kejadian yang sebenarnya, Subash menyelidikinya dan bukti di TKP mengarah ke ayah Abijitit. Subash melaporkan kejadian tersebut ke polisi, tapi polisi mengatakan bahwa itu adalah kejadian kebakaran biasa. Subash akhirnya mengundurkan diri dari kepolisian dan mulai membalas dendam dengan cara yang tak biasa.  

3. 369 (2019)

Menegangkan, 7 Film India Bertema Balas Dendam ini Bikin Deg-Degan 5

Bercerita tentang seorang dokter yang bernama Devaraj yang tiba-tiba menghilang di rumahnya. Kemudian mahasiswinya bernama Rithu yang kebetulan hendak menemui Devaraj diintrogasi oleh polisi yang menyelidiki kasus menghilangnya Devaraj, polisi mencurigai Rithu dan mulai memata-matainya. Di rumah, Rithu hendak dibunuh oleh seseorang yang tidak dikenal, untungnya dirinya berhasil menghubungi polisi.

Rithu mengira kalau percobaan pembunuhan dirinya ada hubungannya dengan kasus menghilangnya Devaraj. Rithu ditemani tunangannya, Sanju mulai menyelidiki kasus tersebut. Rithu kerap kali diteror oleh orang yang mengaku sebagai Devaraj, karena Rithu yakin bahwa Devaraj sebenarnya sudah meninggal. Sanju yang penasaran mencoba untuk menggali informasi dari Rithu guna mencari kebenaran yang terjadi. Rithu pun akhirnya bercerita bahwa dulu dirinya sempat mengugurkan kandungannya di kliniknya Devaraj, Rithu ditemani oleh sahabatnya Sangeeta, namun Devaraj meminta Sangeeta yang juga mahasiswinya itu untuk berbicara dengannya. Rithu pun tanpa curiga meninggalkan Sangeeta berdua dengan Devaraj. Keesokan harinya Sanggeeta ditemukan bunuh diri. Sanju pun kaget dengan fakta itu, namun Rithu lebih kaget lagi begitu tahu fakta apa yang terjadi di baliknya.

4. Mom (2017)

Menegangkan, 7 Film India Bertema Balas Dendam ini Bikin Deg-Degan 6

Film yang dimainkan oleh mendiang Sri Devi ini bercerita tentang seorang ibu tiri bernama Devi yang mencoba untuk mendekati anak tirinya bernama Arya yang tidak suka padanya. Arya adalah seorang gadis cantik yang juga merupakan siswa Devi. Suatu ketika Arya meminta izin pada ayahnya untuk mengikuti pesta yang diadakan teman-teman sekolahnya namun Devi yang khawatir membujuk suaminya untuk tidak mengizinkannya. Arya yang mendengar itu semakin membenci Devi, namun dirinya tetap pergi ke pesta tersebut.

Di pesta tersebut, Mohit yang menyukai Arya menyatakan perasaannya pada Arya, namun Arya menolaknya dengan perkataan yang menyakiti perasaan Mohit. Mohit bercerita pada teman-temannya atas penolakan Arya. Mereka tengah merencanakan sesuatu untuk membalas kesombongan Arya. Keesokan paginya, Devi yang cemas karena Arya tidak pulang mendapatkan telepon dari rumah sakit bahwa Arya mengalami koma. Arya disinyalir telah diperkosa oleh beberapa orang pria dan dibuang di selokan. Begitu Arya sadar, Arya pun menceritakan kejadian nahas yang menimpanya bahwa Mohit, Charles, Baburam dan Jagan adalah pelakunya. Namun karena kurangnya bukti, para pelaku itu dibebaskan.

Devi yang tidak tega melihat kondisi Arya yang depresi ditambah lagi dengan para pelaku yang masih berkeliaran dengan bebas, mencoba untuk merencanakan balas dendam dibantu oleh seorang detektif swasta yang iba melihat Devi.

5. Joseph (2018)

Menegangkan, 7 Film India Bertema Balas Dendam ini Bikin Deg-Degan 7

Bercerita tentang seorang detektif bernama Joseph yang mendapati mantan istrinya meninggal karena tertabrak mobil. Hal itu juga dialami oleh putrinya yang tertabrak dan meninggal dengan pola yang sama. Karena merasa curiga, Joseph pun mulai menyelidiki kasus tersebut. Hasil penyelidikan tersebut mengarah kepada dua mobil yang satu adalah mobil penabrak dan satu lagi adalah mobil yang mencoba menolong korban tabrak lari yang merupakan suami istri.

Namun, flat mobil yang dikendarai oleh suami istri itu ternyata palsu dan Joseph semakin yakin bahwa mereka juga terlibat dalam kasus tabrak lari yang menewaskan anak dan mantan istri Joseph. Joseph memulai sebuah rencana dengan mengiris urat nadinya, hal tersebut membuat Joseph dibawa ke rumah sakit. Beberapa hari kemudian, Joseph mengendarai motornya di jalan namun ada sebuah mobil jeep yang mengikutinya dan menabraknya. Joseph pun pingsan, dirinya di bawa ke mobil yang dikendarai oleh suami istri. Dan ternyata kepala Joseph dipukul sampai dirinya mengalami mati otak.

Tak sampai disitu, Pihak kepolisian yang menerima surat Joseph membekuk seluruh jajaran rumah sakit yang terlibat karena penjualan organ illegal. Joseph berhasil membalaskan dendamnya meskipun nyawanya sebagai taruhan.

6. Mersal (2017)

Menegangkan, 7 Film India Bertema Balas Dendam ini Bikin Deg-Degan 8

Bercerita tentang seorang dokter jenius dan baik hati bernama dokter Maran yang ditangkap oleh polisi karena terlibat dalam penculikan dan pembunuhan beberapa orang dokter dan pegawai rumah sakit. Dokter Maran pun menceritakan alasannya menculik orang-orang tersebut dengan sebuah kisah yang mengharukan dengan melibatkan para dokter dan pegawai rumah sakit yang menjadi korban penculikan tersebut.

Di sisi lain ada dokter Daniel yang juga merupakan pemilik rumah sakit bergengsi, dirinya sangat iri dan marah melihat wawancara dokter Maran yang menjadi idola baru di kalangan masyarakat miskin. Dokter Daniel menyuruh anak buahnya untuk menculik dan membunuh dokter Maran. Untungnya ada seseorang yang menyelematkan dokter Maran, dia adalah Vetri, seorang pesulap hebat yang wajahnya sangat mirip dengan dokter Maran. Fakta mengejutkan pun terjadi, bahwa ternyata dokter Maran dan Vetri adalah saudara kembar yang terpisah, orangtua mereka meninggal dibunuh oleh dokter Arjun dan dokter Daniel. Dan atas kecerdikan Vetri, dirinya mencoba membalaskan dendam orangtuanya kepada orang-orang yang sudah membunuh keluarganya.

7. Rahasya (2015)

Menegangkan, 7 Film India Bertema Balas Dendam ini Bikin Deg-Degan 9

Bercerita tentang kematian seorang wanita bernama Ayesha di kamar tidurnya, Ayesha meninggal karena lehernya digorok seseorang ketika dirinya tidur. Ayesha merupakan anak tunggal dari pasangan dokter. Polisi pun menyelidiki kasus kematian Ayesha dengan menginterogasi dokter Sachin yang merupakan ayah Ayesha yang saat itu tengah tertidur di kamarnya, Remi yang merupakan asisten rumah tangga di rumah dokter Sachin , Chetan yang merupakan asisten rumah tangga namun dirinya menghilang dan juga Riyaz yang merupakan kekasih Ayesha yang juga tiba-tiba menghilang. Keempatnya tidak memiliki alibi kecuali dokter Aarti selaku ibu Ayesha yang saat kejadian ada di rumah sakit melakukan operasi.

Karena ditemukannya sehelai rambut dokter Sachin di tangan Ayesha dan noda darah di kemeja dokter Sachin, polisi menduga bahwa dokter Sachin adalah pelakunya. Untuk itulah dokter Sachin akhirnya di penjara. Dokter Sachin meminta dokter Aarti untuk menghubungi detektif kenalannya yang bernama Sunil. Sunil pun memulai penyelidikan dengan fakta-fakta yang mencengangkan.

Itu dia ketujuh film India dengan tema balas dendam yang bikin tegang, tertarik untuk menonton?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Purwanti