Mengulas Fakta Penting Di Manga Shingeki No Kyojin : Before The Fall

manga shingeki no kyojin

Attack on Titan: Before the Fall adalah sebuah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Ryō Suzukaze dan diilustrasikan menjadi manga oleh Satoshi Shiki. Cerita Before The Fall adalah prekuel dari manga Attack on Titan karya Hajime Isayama. Berlatar 70 tahun yang lalu sebelum adanya Eren dalam dunia Attack On Titan.

Fakta-fakta dibawah ini dikutip di dalam manganya hingga chapter 40.

Berikut ini adalah fakta-fakta penting di dalam manga Shingeki No Kyojin : Before The Fall.

1. Sang Pembunuh Titan Pertama Kali

Mengulas Fakta Penting Di Manga Shingeki No Kyojin : Before The Fall 1

Di dalam Manga Shingeki No Kyojin : Before The Fall, diceritakan bahwa ada orang yang telah membunuh Titan pertama kali pada saat itu. Ia bernama Sorum/Solm Hume, seorang anggota dari pasukan Survey Corps.

Saat sebelum ekspedisi terakhir, para pasukan Survey Corps yang dipimpin oleh Jorge 15 tahun yang lalu sedang meneliti kelemahan untuk membunuh para titan, mereka berhasil menangkap salah satu Titan dan mengurungnya dengan jaring besi penangkap.

Naasnya, sebelum berhasil menemukan kelemahan Titan, mereka malah diserang oleh Titan lainnya. Sorum pun malah merelakan dirinya untuk melakukan bom bunuh diri, bom meledak tepat di bagian sekitar punduk, Titan pun akhirnya dikalahkan dan hilang menguap ke udara.

2. Kelemahan Titan Ditemukan

Mengulas Fakta Penting Di Manga Shingeki No Kyojin : Before The Fall 2

Ketika Sorum Hume meledakkan dirinya tepat di sekitar bagian tenggorokan, setelah itu Titan menjadi hilang dan lenyap. Jorge berspekulasi bahwa itu adalah sebutan mati bagi para Titan. Lalu Angel pun melakukan percobaan kembali dengan menebas bagian belakang leher Titan dan ternyata itu adalah kelemahannya.

3. Penemu 3D Manuver Gear

Mengulas Fakta Penting Di Manga Shingeki No Kyojin : Before The Fall 3

Namanya adalah Angel Aaltonen, seorang anggota Survey Corps yang bertugas meneliti dan membuat alat untuk mengalahkan para Titan. Ia adalah penemu yang menemukan jaring yang mengurung Titan saat itu. Ia adalah orang yang membuat prototype dari mesin manuver gear.

Mengulas Fakta Penting Di Manga Shingeki No Kyojin : Before The Fall 4

Sayangnya, ia malah membiarkan begitu saja ciptaannya setelah seorang asistennya yang dimakan Titan yang masuk ke dalam dinding. Prototype mesin pun diurus dan disempurnakan kembali oleh sahabatnya Xenophon Harkimo. Xenophone adalah orang yang menemukan Pedang yang bisa menebas Titan.

4. Para Pemuja Titan/Dinding

Mengulas Fakta Penting Di Manga Shingeki No Kyojin : Before The Fall 5

Dalam Before The Fall, terdapat suatu kelompok yang dinamakan pemuja Titan, dalam pendapat lain ada juga yang menyebut pemuja dinding dan Sekte Titan. Mereka disebut demikian karena mereka menyembah para Titan dan menganggap bahwa mereka itu memang sudah ditakdirkan dimakan Titan, jadi mereka berharap bahwa dinding yang mengurung mereka dan membatasi mereka dengan para Titan harus dihancurkan.

5. Terjebolnya Dinding Oleh Titan Colosal Dan Titan Zirah Sudah Diprediksi

Mengulas Fakta Penting Di Manga Shingeki No Kyojin : Before The Fall 6

Salah satu karakter yang menonjol dalam manga ini adalah Kuklo, seorang yang dirumorkan sebagai anak Titan, setelah ia dikurung dan menjadi orang yang bebas. Pada chapter 14, ia memutuskan untuk menjadi penguji dari alat 3D Manuver Gear.

Suatu ketika ia sedang duduk menatap langit-langit, ia berkata bahwa suatu saat nanti wilayah ini yang dilindungi oleh dinding yang menjulang tinggi dan begitu kokoh akan kembali termasuki oleh para Titan, menyebabkan kekacauan dan bencana pada umat manusia sekali lagi.

6. Bahan Baku Pembuatan Pedang Anti Titan Dan 3D Manuver Gear

Mengulas Fakta Penting Di Manga Shingeki No Kyojin : Before The Fall 7

Dalam chapter 16, bahan baku dari pembuatan pedang anti Titan diterangkan. Pedang itu terbuat dari sebuah tanaman yang disebut Bambu Besi, bambu tersebut dapat menyerap zat besi yang berada dibawah tanahnya. Hal itu ditemukan dan diteliti pertama kali oleh Angel. Kemudian, Xenophone mengembangkan ide-ide Angel dalam pembuatan peralatan anti Titan dari bambu-bambu besi. Terimakasih banyak sudah membaca, semoga bermanfaat !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

waperkejoe

   

Seorang pelajar yang hobi menulis dan membaca.