Misteri Besar Yang Telah Terkuak Dalam Serial Attack On Titan


Misteri Besar Yang Telah Terkuak Dalam Serial Attack On Titan 1

Serial Attack on Titan merupakan serial yang penuh dengan misteri. Setiap season dan chapternya penggemar dihadapkan dengan kenyataan yang sangat di luar dugaan. Inilah yang kemudian membuat serial ini begitu menarik, kejeniusan seorang Hajima Isayama memang perlu diacungi jempol karena telah membungkus kisah serial ini menjadi begitu menarik.

Misteri Besar Yang Telah Terkuak Dalam Serial Attack On Titan 3

Asal muasal para titan dan keberadaan manusia di luar dinding menjadi pertanyaan besar yang terombang-ambing selama perjalanan serial ini. Dengan berjalanya season, pertanyaan tersebut memang terjawab sedikit demi sedikit. Menariknya jawaban dari pertanyaan tersebut selalu menyisakan pertanyaan yang lebih membuat para penggemar semakin penasaran.

Misteri besar apa sajakah yang kemudian terkuak? Simak ulasan berikut!

Asal mula dinding yang mengurung kerajaan Eldia

Misteri Besar Yang Telah Terkuak Dalam Serial Attack On Titan 4

Kerajaan Eldia merupakan kerajaan yang berada di dalam tiga tembok besar yang mengelilingi mereka. Namun begitu tidak pernah ada yang tahu bagaimana tembok tersebut dibangun. Bangsa Eldia yang berada dalam tembok hanya tahu jika tujuan adanya tembok tersebut untuk melindungi mereka dari serangan para titan yang memakan manusia.

Kemudian ada satu kenyataan yang mereka ketahui saat pertempuran antara Annie Leonhart dan Eren Yeaguer dalam bentuk titan. Waktu itu ada bagian tembok yang terbuka dan terlihat ada titan didalam tembok tersebut. Kemudian mereka mulai bertanya-tanya mengenai dengan apa dan dengan cara apa tembok tersebut dibangun. Hange, seorang anggota Survey Corps yang meneliti titan juga meneliti bahan pembuat tembok tersebut yang ternyata sama dengan bahan pengerasan yang dihasilkan oleh titan perempuan Annie Leonhart.

Kebenaran lain kemudian muncul dari Willy Tybur saat akan mendeklarasikan perang kepada Eren Yeaguer dan kerajaan Eldia. Ia mengatakan jika Raja Fritz membuat sumpah tidak akan memulai peperangan di dunia dan menggunakan kekuatan titan untuk membuat kekacauan di dunia. Lantas Raja Fritz menggunakan kekuatan Founding Titan untuk menciptakan tembok dengan 10 juta titan kolosal dan kemudian mencuci otak seluruh bangsa Eldia yang berada didalam tembok kerajaannya. Namun Raja Fritz juga mengatakan jika kerajaan Eldia diserang maka 10 juta titan kolosal akan dibangkitkan untuk menghancurkan dunia.

Asal mula dari titan dan cara berkembang biak

Misteri Besar Yang Telah Terkuak Dalam Serial Attack On Titan 5

Tidak ada yang tahu bagaimana titan berkembang biak. Dari penelitian yang dilakukan oleh Survey Corps, titan tidak memiliki alat reproduksi. Pada awalnya bentuk titan lebih menyerupai laki-laki dan tidak memiliki alat kelamin, meski kemudian terlihat titan yang menyerupai wanita namun dengan kondisi yang sama.

Kemudian seiring berjalannya season diketahui pertama kali manusia yang berubah menjadi titan adalah seorang perempuan bernama Ymir. Ia merupakan seorang budak Raja Fritz yang setelah membuat perjanjian dengan iblis mampu berubah menjadi Founding Titan. Raja Fritz lantas mengawininya dan memiliki tiga orang anak, Maria, Rose dan Sheena.

Dari keturunan Ymir tersebut kemudian lahirlah bangsa Eldia yang mampu menggunakan kekuatan Titan. Ada sembilan titan yang langsung mewarisi kekuatan titan dari Ymir ini. Bentuk titan yang lain merupakan titan yang berasal dari serum cairan tulang belakang titan. Cairan serum tulang belakang ini juga diduga menjadi alat untuk berubah menjadi semua titan, ketika kemudian ia memakan pewaris titan asli dalam bentuk manusia, maka ia akan memiliki kekuatan titan tersebut.

Keberadaan manusia di luar Wall Kerajaan Eldia

Misteri Besar Yang Telah Terkuak Dalam Serial Attack On Titan 6

Pada mulanya seluruh penduduk di Kerajaan Eldia mempercayai jika hanya mereka manusia yang tersisa. Diluar dinding manusia sudah habis dimakan oleh titan. Mereka juga mempercayai jika manusia telah diambang kepunahanan.

Namun dengan berjalannya waktu kepercayaan itu mulai luntur. Lantas Survey Corps menemukan dokumen yang dibuat oleh Greisa Yeaguer, ayah Eren Yeaguer. Dalam dokumen tersebut ia mengatakan bahwa di luar sana masih banyak manusia yang hidup dan ia sendiri merupakan manusia yang berasal dari luar tembok Kerajaan Eldia.

Lantas diketahui jika keberadaan manusia yang berada dalam tembok Kerajaan Eldia merupakan manusia yang sengaja dikurung oleh Raja Fritz. Ingatan seluruh penduduk Eldia dihilangkan dengan menggunakan kekuatan Founding Titan. Konspirasi tersebut ia gunakan untuk menjaga perdamaina di dunia.

Itulah tiga misteri besar yang muncul diawal-awal season dan kemudian terkuak sedikit demi sedikit. Dengan berjalannya season yang mendekati akhir ini, tentu saja misteri tersebut akan terkuak lebih banyak lagi. Saat ini mengenai akhir dari serial ini pun menjadi perbincangan para penggemarnya. Tokoh utama serial ini Eren Yeaguer pada season terakhir ini tiba-tiba saja menjadi tokoh antagonis yang akan menghancurkan seluruh dunia. Seperti apa ending dari serial ini? Kita nantikan saja pada chapter-chapter berikutnya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap