Naruto Shipudden: Jutsu Terkuat Mata Sharingan Dalam Sejarah Shinobi


Naruto Shipudden: Jutsu Terkuat Mata Sharingan Dalam Sejarah Shinobi 1

Sharingan merupakan salah satu jenis mata yang dimiliki oleh Klan Uciha dalam dunia ninja anime dan manga Naruto. Mata ini berwarna merah dan pupil berwarna hitam yang memiliki bentuk berbeda-beda untuk tiap pemiliknya. Meski keturunan Klan Uciha, namun mata ini tidak bangkit ketika ia lahir, namun setelah melalui periode umur tertentu.

Jutsu yang dihasilkan oleh mata sharingan ini sangat kuat dan ditakuti oleh shinobi lainnya. Klan Uciha sendiri merupakan salah satu klan terkuat dalam dunia Naruto. Nah, Berikut jutsu-jutsu kuat yang bangkit dari mata sharingan tersebut.

Genjutsu Tsukuyomi

Naruto Shipudden: Jutsu Terkuat Mata Sharingan Dalam Sejarah Shinobi 3

Hampir setiap mata sharingan dapat melakukan genjutsu ini. Namun Uciha Itachi menjadi pengguna justu tsukuyomi yang paling terampil. Terlebih lagi ia memiliki sharingan level ke dua, Mangenkyou sharingan yang kekuatannya lebih besar daripada sharingan yang biasa.

Api abadi, Amaterasu

Naruto Shipudden: Jutsu Terkuat Mata Sharingan Dalam Sejarah Shinobi 4

Amaterasu merupakan jutsu yang mengeluarkan api hitam yang abadi. Api hitam ini bahkan mampu membakar api lainnya. Pengguna dari jutsu ini awalnya Uciha Itachi, kemudian setelah pertarungannya dengan adiknya, Sasuke, ia menurunkan kekuatan itu kepadanya.

Ruang dan waktu, Kamui

Naruto Shipudden: Jutsu Terkuat Mata Sharingan Dalam Sejarah Shinobi 5

Kamui merupakan jutsu yang dapat menyerap benda maupun jutsu yang dikirim lawan. Benda tersebut kemudian dikirim ke dimensi lain atau pun tempat lain dengan begitu cepat. Pengguna jutsu ini juga mampu mengirim tubuhnya sendiri ke dimensi lain. Pengguna jutsu ini sebenarnya Uciha Obito, namun karena ia menghadiahkan matanya kepada Hatake Kakashi, ia pun juga mampu melakukan jutsu ini.

Genjutsu Kotoamatsukami

Naruto Shipudden: Jutsu Terkuat Mata Sharingan Dalam Sejarah Shinobi 6

Kotoamatsukami merupakan genjutsu terkuat sepanjang sejarah klan Uciha. Dengan jutsu ini penggunannya akan mampu memanipulasi orang bahkan dari jarak yang sangat jauh. Pemilik mata ini adalah Uciha Sishui. Namun karena matanya diincar oleh Danzo ia pun bunuh diri setelah memberikan satu matanya kepada Itachi.

Jutsu Izanami

Naruto Shipudden: Jutsu Terkuat Mata Sharingan Dalam Sejarah Shinobi 7

Izanami merupakan jutsu terlarang bagi klan Uciha. Shinobi yang terkena jutsu ini akan terjebak dalam dunia genjutsu yang berulang-ulang hingga kemudian ia sadar terhadap dirinya sendiri. Jutsu ini tidak bisa dipatahkan oleh siapapun, namun pengguna harus membayar mahal karena satu matanya harus mengalami kebutaan atau kehilangan cahaya. Edo Tensei uciha Itachi menjadi salah satu pengguna dari jutsu ini untuk melawan Kabuto pada saat perang dunia ninja ke-empat.

Jutsu Izanagi

Naruto Shipudden: Jutsu Terkuat Mata Sharingan Dalam Sejarah Shinobi 8

Jutsu Izanagi merupakan teknik melawan takdir yang terjadi pada penggunannya. Jika ia mati maka kematian itu hanyalah sebuah ilusi semata, yang membuatnya akan hidup kembali. Seperti pada jutsu izanami, penguna jutsu ini juga akan mengalami kebutaan pada mata yang digunakannya. Pengguna jutsu ini antara lain; Danzo, Obito dan dikatakan juga Uciha Madara saat melawan Hashirama Senju.

Jutsu Susanoo

Naruto Shipudden: Jutsu Terkuat Mata Sharingan Dalam Sejarah Shinobi 9

Susanoo merupakan sebuah jutsu yang membangkitkan makhuk raksasa yang tercipta dari kekuatan mata Magenkyou Sharingan. Makluk ini dapat dikendalikan untuk menyerang maupun bertahan. Teknik ini merupakan salah satu teknik terkuat penggunan mangenkyou sharingan. Pengguna jutsu ini diantaranya; Uciha Itaci, Uciha Sasuke, Uciha Madara, Indra Ototsuki, dan Hatake Kakashi.

Mugen Tsukuyomi

Naruto Shipudden: Jutsu Terkuat Mata Sharingan Dalam Sejarah Shinobi 10

Mugen Tsukuyomi merupakan genjutsu tingkat tertinggi yang hanya bisa dibangkitkan jika penggunannya telah membangkikan mata rinnegan dan menjadi jinchuuriki Juubi atau bijuu ekor sepuluh. Pengguna jutsu ini adalah Uciha Madara dan Kaguya Ototsuki.

Itulah jutsu-jutsu terkuat yang bangkit setelah memiliki mata sharingan. Meskipun ada kemampuan lain seperti mendeteksi cakra dan melihat dan memprediksi gerakan serangan musuh dan juga meningkatkan berbagai kemampuan lainnya. Maka dari itu tak mengherankan jika klan uciha merupakan klan yang sangat ditakuti di dunia shinobi.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Elang

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments