Niki Zefanya, Kartini Masakini Yang Berkarir di Luar Negeri

Niki Zefanya, Kartini Masakini Yang Berkarir di Luar Negeri

Dunia industri hiburan indonesia dalam beberapa tahun belakangan terus berkembang dan melahirkan banyak talenta baru. Beberapa bahkan mencoba untuk keluar dari zona nyaman dan mulai berkarir di pusat industri huburan dunia, Amerika.

Industri musik menjadi salah satu yang berani untuk tampil dalam persaingan internasional. Saat ini ada banyak nama anak muda indonesia yang berjuang untuk membawa wajah indonesia dalam dunia musik internasional dan salah satu nya adalah NIKI.

instagram : @nikizefanya
instagram : @nikizefanya

Gadis bernama lengkap Nicole Zefanya ini kemudian dikenal dengan nama panggung NIKI. Penyanyi muda yang satu ini berhasil menarik perhatian banyak orang saat salah satu video nya menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam sebuah Festival musik di Los Angeles viral. Dengan rasa bangga banyak yang menaruh hati pada NIKI. Festival musik yang berlangsung di LA State Historic Park, LA, California, AS itu digelar bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74 pada 17 Agustus 2019.

Sejak video tersebut viral banyak orang Indonesia yang mulai penasaran dan mencari tahu tentang NIKI, namun ternyata ia terlah membentangkan sayap karir nya cukup lama di Amerika. Sebelum itu, NIKI pernah merilis musik secara independen pada tahun 2016 kemudian pindah ke Amerika pada 2017 dan bergabung dalam manajemen 88rising.

Bergabung nya NIKI dengan manajemen 88rising tidak lepas dari panggilan sesama saudara setanah air, rich brian yang telah lebih dulu berada dalam industri musik amerika. Rich brian mengajak NIKI bergabung karna merasa NIKI memiliki bakat. Pada 23 Mei 2018 akhir nya NIKI debut dengan Zephyr diambil dari kisah asmara kawula muda.

Sejak saat itu dibawah naungan manajemen ia mulai melahirkan banyak musik berskala internasional. Pada tahun ini NIKI, Rich Brian dan Warren Hue berhasil kembali membuktikan eksistensi mereka dalam dunia musik internasional dengan mengisi sound track film besutan marvel, sang-Chi and the legend of the ten rings dengan lagu berjudul every summertime. 

instagram : @nikizefanya
instagram : @nikizefanya

Popularitas NIKI semakin meroket dan mendapat banyak perhatian Internasional. Belum lama ini perjalanan hidup nya diangkat oleh majalah rolling stone korea. NIKI muncul dalam edisi bertajuk “Our Timi, Asia Rising Together” bersama sederet artis asia lain nya yang sukses dan mampu menjadi pemantik bangkit nya musik asia di kanca internasional. 

Tidak main-main loh, NIKI juga berhasil menyambet beberapa penghargaan seperti Best of 2018 di Apple Music, masuk nominasi Best New Artist of 2018, hingga lagu ‘Spell’ miliknya sempat trending nomor 1 di Korea Selatan.

Berawal dari remaja yang mencintai musik, NIKI memposting video cover lagu nya di youtube hingga saat ini ia telah menjadi musisi yang diperhintugkan dunia Internasional. Sebagai saudara sebangsa tentu saja kita harus mengapresiasi nya ! Semoga NIKI menjadi inspirasi banyak anak muda dalam mengejar mimpi nya, kelak akan lahir banyak musisi muda yang mampu bersaing secara internasional.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lingga Kaori