Nintendo Umumkan Film ‘Mario’, Ini 5 Film Lain Yang Diangkat Dari Game

Nintendo Umumkan Film 'Mario', Ini 5 Film Lain Yang Diangkat Dari Game 1

Jumat lalu (24/9/2021), Nintendo mengungkap jadwal rilis film Super Mario. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh sang legenda Shigeru Miyamoto. Dalam kesempatan ini, Super Mario dikabarkan rilis pada tanggal 21 Desember 2022. 

Kabar ini disambut banyak fans dengan antusias. Pasalnya, Nintendo bakal gandeng deretan aktor dan aktris terkenal untuk mengisi suara film ini.

Gak sabar nunggu Mario? Kali ini penulis merekomendasikan 5 film yang cocok buat nonton bareng teman mabar kalian. Yuk simak!

1. Sonic The Hedgehog (2020)

Poster film 'Sonic The Hedgehog' (2020) Sumber: IMDB
Poster film ‘Sonic The Hedgehog’ (2020) Sumber: IMDB

Siapa yang belum nonton Sonic the Hedgehog? Film ini diangkat dari franchise milik SEGA yang mampu menyaingi Mario.

Plotnya menceritakan Sonic The Hedgehog (Ben Schwartz) yang terdampar di planet Bumi. Dalam petualangannya, Sonic dan Tom (James Marsden) diburu oleh ilmuwan gila bernama Robotnik (Jim Carrey). 

Biar makin penasaran, film ini sempat dikritik warganet lho! Lantaran, desain Sonic dalam trailer pertamanya dinilai mengerikan. Namun setelah diberikan wajah baru, landak biru ini disambut secara positif oleh fansnya.

2. Detective Pikachu (2019) 

Poster Film 'Detective Pikachu' (2019)Sumber: IMDB
Poster Film ‘Detective Pikachu’ (2019)Sumber: IMDB

Masih pemanasan ya, guys. Di urutan kedua ada film misteri arahan Rob Letterman. Detective Pikachu diadaptasi dari game tahun 2016 dengan judul yang sama. 

Film ini menceritakan Tim Goodman (Justice Smith), seorang agen asuransi muda yang harus memecahkan kehilangan misterius ayahnya. Sepanjang cerita, Ia dibantu oleh seekor Pikachu yang diperankan oleh Ryan Reynolds.

3. Ace Attorney (2012)

Poster film 'Ace Attorney' (2012)Sumber: IMDB
Poster film ‘Ace Attorney’ (2012)Sumber: IMDB

Bayangkan ketika Jepang dilanda krisis keadilan. Untuk menekan angka kriminalitas, maka diciptakan proses pengadilan baru dimana terdakwa dan jaksa diberikan 3 hari untuk membuktikan kasus mereka. 

Ace Attorney menceritakan seorang pengacara muda, Phoenix Wright (Hiroki Narimiya) dan asisten cenayangnya, Mia Fey (Rei Dan). Bersama-sama mereka diadu dengan jaksa legendaris yang tak terkalahkan, Manfred von Karma (Ryo Ishibashi). 

Film ini diangkat dari game simulasi pengadilan yang berjudul Phoenix Wright: Ace Attorney. Ace Attorney sempat jadi franchise terlaris milik Capcom lho! Tak heran jika film ini dinobatkan sebagai ‘film video game terbaik’ oleh Kotaku.

4. Yakuza: Like A Dragon (2007)

Poster Film 'Yakuza: Like A Dragon' (2007)
Poster Film ‘Yakuza: Like A Dragon’ (2007)

Jika Ace Attorney menceritakan penegak hukum, maka Yakuza berfokus pada dunia kriminal Jepang. Menariknya lagi, film ini diarahkan oleh sutradara yang sama seperti Ace Attorney, yaitu Takashi Miike. 

Yakuza: Like A Dragon merupakan film crime drama yang mengisahkan tentang Kiryu Kazuma (Kazuki Kitamura), seorang mantan yakuza yang dihantui oleh masa lalunya. Setelah bebas dari penjara Ia diteror oleh seorang psikopat bernama Goro Majima (Goro Kishitani).

5. Final Fantasy: The Spirits Within (2001)

Poster Film 'Final Fantasy: The Spirits Within' (2001)Sumber: IMDB
Poster Film ‘Final Fantasy: The Spirits Within’ (2001)Sumber: IMDB

Kalian tau gak, kalau Final Fantasy: The Spirits Within adalah film CGI photorealistic pertama di dunia? Selain itu, film ini juga disutradarai langsung oleh pencipta Final Fantasy lho!

Film animasi ini bercerita tentang pertahanan terakhir umat manusia melawan alien mematikan bernama ‘the Phantoms’. Pertahanan manusia tersebut dipimpin oleh Aki Ross (Ming-Na Wen) dan Doktor Cid (Donald Sutherland).

Itu dia rekomendasi 5 film yang diadaptasi dari game asal Jepang. Sudah nonton serial yang mana aja, nih?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.