Potret Jalur Daendels Petanahan Mirip Jalan Tol

Potret Jalur Daendels Petanahan Mirip Jalan Tol 1

Jalur Daendels Pantai Selatan Cilacap Bantul DIY itu namanya atau disebut jalur petanahan. Banyak yang belum tahu apa itu jalur Petanahan, atau sering dinamakan.jalur daendels.

Jalur pertanahan adalah jalan yang berada diwilayah pantai selatan Jawa yang menghubungkan Cilacap sampai dengan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Memang jalan ini tak begitu banyak orang tahu, namun lambat laun, jalan ini mulai banyak diminati oleh pengendara yang melewati jalur Cilacap, kebumen, Purworejo sampai ke Bantul Yogyakarta.Bagi kalian yang ingin menikmati jalur ini, ada beberapa keistimewaan dan hal menarik dari jalur Daendels atau pertanahan ini, berikut kita ulas : 

1. Jalur lurus sedikit belokan dan bebas hambatan

Potret Jalur Daendels Petanahan Mirip Jalan Tol 3

Jika kita kita mendengar jalur bebas hambatan pasti dihubungkan dengan jalan tol tanpa hambatan atau tanpa berhenti adanya traffic light atau Lampu merah.Jalur Daendels ini dibuat dengan sedikit belokan, dan kebanyakan lurus tanpa adanya hambatan yang berarti.

Jika melihat jalan pada umumnya, kita pasti disuguhkan dengan keadaan jalan yang ramai lalu lalang, banyak simpang jalan.dan.traffic light yang membuat kita ekstra harus berkosentrasu penuh saat dijalan.

Jalur yang menghubungkan Cilacap sampai dengan Bantul DIY ini sepanjang kurang lebih 130 Km, jika dilihat dari peta memang terlihat hanya lurus saja seperti garis lurus. Namun kita harus tetap berhati hati  melewati jalur ini, karena jalan yang lurus kita akan mudah bosan, dan siapkan stamina baik agar kita tidak mengantuk.

2. Jalur mulus tanpa adanya kerusakan

Jalur ini memang tergolong menarik dengan keadaan jalan aspal yang sangat baik, mulus dan tanpa ada kerusakan sedikitpun. Hal ini akan membuat kita mengendarai dengan sangat lancar dengan kecepatan yang stabil.

Jika sepintas kita akan melihat seperti jalannya di Eropa atau luar negeri dengan jalannan yg sangat kelihatan rapi dan nyaman dilewati. Jalan sepanjang 130 Km ini memang dibuat khusus dengan kualitas jalan yang sangat baik. Jika melihat sepintas seperti jalan tol dengan kondisi jalan yang sangat rapi dan mulus. 

3. Pemandangan indah di pinggir laut

Hal menarik lainnya dari jalur Daendels ini, adalah jalur dipinggir laut dengan suguhan pemandangan alam yang mempesona serta sejuk. Pemandangan hamparan pasir maupun alamnya yang luas disekitar jalur ini, akan mamanjakan mata kita, dan kita sembari melihat alam Kanan kiri jalan yang jarang adanya rumah, dan udara yang dingin membuat kita betah melewati jalur ini.

Kita akan seperti kita melewati gurun pasir dengan pemandangan alam yang luas seperti di Afrika. Jika melewati kota kita akan dibuat frustasi dengan ramainya lalu lintas kendaraan yang membuat kita gerah, serta keadaan disekitar jalan yang membuat kita bising, maka dijalan ini kita akan merasakan sunyinya jalan hanya suara suara alam yang masih sejuk.

Nah itu tadi hal hal yang menarik dari jalur Daendels pantai selatan Jawa yang menghubungkan antara Cilacap dengan Bantul DIY yang wajib Anda tahu. Bagi kalian yang belum merasakan jalan ini, tentunya bisa kalian jadikan pertimbangan untuk kalian yang akan menuju Yogyakarta atau dari Yogjakarta akan ke arah Kebumen Purworejo atau bahkan Cilacap.  

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS