Sederhana & Terkece, Inilah 5 Film Indonesia Yang Tak Terlupakan Oleh Waktu


Sederhana & Terkece, Inilah 5 Film Indonesia Yang Tak Terlupakan Oleh Waktu

Hai arek-arek angkatan 2000an, masih ingat tidak kalian sama film-film Indonesia yang sempat bersinar di tahunnya.

Ada yang menjadi tonggak kebangkitan perfilm an di Indonesia yang  sebelumnya sempat mati suri.

Daripada penasaran, yuk di tengok sedikit tulisan ini yang menurut saya film terkece di tahun 2000an.

1. Ada Apa Dengan Cinta (2002)

Ada apa dengan cinta

Perbedaan aku dan engkau

Biar menjadi bait

Dalam puisi cinta terindah

Kalau kalian tahu cuplikan lagu diatas pastinya kalian masih ingat dengan kisah cinta antara Rangga dan Cinta.

Yups, film yang di produksi tahun 2002 ini selain menceritakan cinta (yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo) anak SMA yang cantik, periang, pintar dan menyukai dunia sastra dipertemukan oleh Rangga (yang diperankan oleh Nicholas Saputra) yang pendiam tapi juga mengisahkan tentang persahabatan.

Singkat cerita cinta yang selalu menang lomba puisi tiap tahun di sekolah harus menerima kenyataan kalau dia harus kalah dari Rangga.

Nah, dari sinilah konflik dimulai, cinta harus memilih antara geng nya atau cowok yang disukainya.

2. EIFFEL, i’m in love  (2003)         

Film ini juga tidak kalah fenomenalnya loh dengan AADC. Film yang masih mengangkat tema cinta remaja ini mengisahkan anak SMA yang bernama Tita (Shandy Aulia) yang akan dijodohkan dengan anak dari teman orangtuanya yang bernama Adit (Samuel Rizal) yang datang dari Perancis.

Tapi di lain sisi, tita sudah punya cowok. Okeh, singkat ceritanya sih begitu yang dimana ending dari cerita ini happy kok.

3. 30 hari mencari cinta (2004)

Masih bergenre remaja, cinta dan persahabatan. Film ini juga cukup menyita perhatian penonton di waktu itu karena alur cerita yang no ribet.

Film ini mengisahkan tentang 3 orang sahabat Gwen (Nirina Zubir), Olin (Maria Agnes), Keke (Dinna Olivia) yang bertaruh untuk mendapatkan pacar dalam waktu 30 hari.

Pada akhirnya mereka bertiga mendapatkan pacar hanya saja setelah mendapatkan pacar mereka tidak bahagia justru banyak konflik hingga membuat persahabatan diantara mereka renggang. Well, mereka sadar dan kompak untuk putus dari pacarnya dan menikmati hidup dengan ceria.

4. Jomblo (2006)

Hemm, film yang satu ini ikonik banget loh dikalangan wanita karena pemerannya yang cool habis. Film ini bergenre komedi romantis yang mengisahkan tentang komitmen atas nama cinta.

Dikisahkan oleh Agus (Ringgo Agus) yang berkarakter idealis dalam mencari cewek, Doni (Christian Sugiono) yang mempunyai karakter playboy yang melihat perempuan dari fisiknya saja, Olip (rizky Hanggono) yang hanya bisa memendam rasa pada cewek yang disukainya, Bimo (Dennis Adhiswara) yang tidak punya modal fisik yang oke.

Bermula dari pertemuan mereka kuliah di salah satu kampus di Bandung yang kemudian jadi sahabat dan bercerita kalau ingin mengakhiri status jomblo mereka

5. Petualangan Sherina

Kali ini kita berganti ke genre film anak-anak. Film yang satu ini bisa dikatakan film perdana di tahun 2000 an yang bergenre anak-anak. Pasti kalian sudah tahu nama filmnya.

Yah, benar petualangan sherina yang diperankan oleh Sherina Munnaf dan Derby Romero.

Menceritakan seorang anak SD, Sherina yang berpindah sekolah ke Bandung mengikuti tempat kerja Ayahnya yang baru di sebuah perkebunan milik Ardiwilaga.

Dikisahkan dua anak yang berusaha melarikan diri dari penculikan dan menyelamatkan perkebunan dari tangan orang jahat. Seru banget loh petualangan mereka.

Nah itulah  5 film Indonesia yang terkece dan menjadi favorit penulis di waktu itu. kalau film favorit kalian apa?.