Sering disebut “Kue monas” atau “kue kancing”, nama kue ini sebenarnya “Gem Rose”


Sering disebut “Kue monas” atau “kue kancing”, nama kue ini sebenarnya “Gem Rose” 1

Halo teman teman para pecinta kuliner, kali ini saya mau bahas sebuah makanan yang menurut saya udah nggak asing lagi nih bagi para penyuka kue kering. 

siapa sih warga indonesia yang gak tau kue yang satu ini? kue kering atau biskuit berbentuk bulat bulat kecil dengan topping kembang gula warna warni diatasnya. kue ini sering kali nampak ditoples ruang tamu kita pada saat hari raya atau hari besar lainnya.

Sering disebut “Kue monas” atau “kue kancing”, nama kue ini sebenarnya “Gem Rose” 3

sebagian orang pasti pernah coba makan kue yang satu ini, tapi tidak semua orang tahu betul nama kue tersebut. 

saya mau tanya, ada yang tau gak nih nama asli dari kue tersebut? hayo ngaku tau nggak … kalo kalian belum tau, sini saya kasih tau.

Sering disebut “Kue monas” atau “kue kancing”, nama kue ini sebenarnya “Gem Rose” 4

nama kue kering yang satu ini ialah “GEM ROSE” asing bukan namanya? biskuit manis ini memiliki banyak nama dan biasanya orang orang menyebutnya dengan “kue monas”, “kue kancing”, “kue iching” bahkan ada yang menyebutnya “kue bahagia”

jajanan jadul namun masih banyak digemari masyarakat indonesia ini sempat menjadi perbincangan netizen karena nama aslinya yang belum diketahui hingga seorang warganet memposting bungkusan kue gem rose ini di social media atau lebih jelasnya di twitter. ia berkata :

“fess oh ternyata kue ini namanya gem rose. Akhirnya bisa bobo tenang ” ujar pemosting dengan akun @FOODFESS2 

Sering disebut “Kue monas” atau “kue kancing”, nama kue ini sebenarnya “Gem Rose” 5

 setelah postingan tersebut diunggah banyak netizen warganet yang ikut nimbrung dikolom komentar seperti 

“Aku baru tau, Selama ini nyebut kue gula warna warni” sebut salah satu netizen

“Diambil gulanya doang trs dikumpulin baru dimakan, biskuitnya dibalikin ke toples” lanjut netizen lainnya

” Pas kecil curang bgt aku kalo makan ini gulanya doang yg diambil, biskuitnya kasih ke ibuk ” 

dan masih banyak komentar warganet lainnya. 

Gimana nih, udah tau kan kalian sekarang nama asli dari biskuit tersebut. jadi kalo jajan ke pasar atau ke toko kue gausah bingung lagi nanya nya langsung aja sebut “kue gem rose” 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Wawaa

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap