5 Fakta Mikasa Ackerman, Perempuan Kuat Yang Selalu Melindungi Eren Yeager


5 Fakta Mikasa Ackerman, Perempuan Kuat Yang Selalu Melindungi Eren Yeager 1

Mikasa Ackerman merupakan salah satu tokoh utama dalam serial Attack on Titan. Semenjak kecil ia selalu bersama-sama dengan Eren Yeager dan Armin Arlet. Ia hidup bersama keluarga Eren Yeager semenjak kedua orang tuannya meninggal.

Mikasa merupakan salah satu tokoh penting dalam pasukan pengintai. Kemampuan bertarungnya merupakan salah satu yang terbaik diantara pasukan pengintai. Ada fakta apa saja mengenai gadis berambut hitam ini? Simak ulasan berikut!

1. Mikasa pernah diculik dan di selamatkan oleh Eren Yeager

5 Fakta Mikasa Ackerman, Perempuan Kuat Yang Selalu Melindungi Eren Yeager 3

Eren Yeager diajak oleh ayahnya untuk mengunjungi keluarga Mikasa. Naasnya ayah dan ibu Mikasa telah tewas bersimbah darah di lantai, mereka telah dibunuh. Eren kemudian menemukan Mikasa di sebuah rumah bersama dengan para penculik. Kemudian Eren menyelamatkan Mikasa dengan membunuh penculik tersebut. Karena Mikasa tidak memiliki keluarga lagi, ia kemudian hidup bersama dengan keluarga Eren.

2. Mikasa merupakan lulusan terbaik pelatihan angkatan 104

5 Fakta Mikasa Ackerman, Perempuan Kuat Yang Selalu Melindungi Eren Yeager 4

Instruktur pelatihan ke-104 Keith Sadies mengatakan bahwa belum pernah ada bakat yang sehebat Mikasa. Kecerdasanya dalam bertarung merupakan yang terbaik. Ia pun kemudian menjadi lulusan terbaik meski pada awalnya tidak ingin menjadi militer. Namun keinginannya untuk tetap bersama Eren Yeager dan melindunginya membuat dia mengikuti Eren Yeager yang bersikeras untuk bergabung dengan militer.

3. Mikasa merupakan keturunan terakhir Shogun

5 Fakta Mikasa Ackerman, Perempuan Kuat Yang Selalu Melindungi Eren Yeager 5

Ketika bertemu dengan dengan keluarga Azumabito, Mikasa kemudian melihat simbol yang sama dengan yang ada ditangannya. Tanda itu merupakan tanda yang diberikan oleh ibunya dan juga menyuruhnya untuk mewariskan juga kepada anaknya kelak. Rupanya tanda tersebut merupakan tanda jika ia merupakan bagian dari keluarga Hizuru yang memiliki pengaruh yang sangat penting. Ia merupakan keturunan terakhir dari Shogun.

4. Meski menjadi saudara angkat, Mikasa terlihat lebih mencintai Eren sebagai seorang perempuan terhadap laki-laki

5 Fakta Mikasa Ackerman, Perempuan Kuat Yang Selalu Melindungi Eren Yeager 6

Meski Mikasa dianggap oleh keluarga Eren Yeager sebagai saudara angkat, namun perasaan Mikasa sedikit lain. Mikasa terlihat lebih mencintai Eren sebagai seorang perempuan terhadap laki-laki. Ia kemudian bersikap ingin terus melindungi Eren, meski kadang membahayakan nyawanya. Kemudian sikap tersebut dianggap gila oleh kawan-kawannya di suvey corps.

5. Dianggap budak oleh Eren Yeager

5 Fakta Mikasa Ackerman, Perempuan Kuat Yang Selalu Melindungi Eren Yeager 7

Mikasa memang memiliki perasaan yang mendalam terhadap Eren Yeager, namun tidak begitu dengan Eren sendiri. Saat pertemuannya dengan Eren berniat memusnahkan umat manusia, Mikasa mendengarkan Eren mengatakan banyak hal tentang klan Ackerman, termasuk Mikasa. Dengan mengutip percakapannya dengan Zekke, Eren menceritakan jika klan Ackerman meskipun kuat hanya akan mematuhi perintah saja, tidak memiliki kebebasan, mereka hanyalah budak.

Itulah 5 fakta penting Mikasa Ackerman. Meski terlihat sebagai wanita yang lemah lembut, namun ia merupakan petarung yang sangat kuat. Bagaimana jika wanita disamping kamu seperti dia?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap