5 Film Tentang Penjara Terbaik Sepanjang Masa

5 Film Tentang Penjara Terbaik Sepanjang Masa

merupakan salah satu latar yang sering digunakan dalam . Kebanyakan dengan tema seperti ini mengangkat kisah tentang kehidupan di , hingga aksi untuk melarikan diri. Belakangan, seperti ini sangat cukup digemari karena memiliki keunikan tersendiri bagi penonton. Maka, tak heran jika muncul beberapa tentang yang sukses di pasaran. Bagi kamu yang sedang mencari seperti ini, yuk simak ulasan berikut ini.

Rescue Dawn (2006)

5 Film Tentang Penjara Terbaik Sepanjang Masa

Rescue Dawn merupakan pada tahun 2006 yang mengisahkan tentang seorang pilot pesawat yang ditembak oleh tentara Vietnam. Selanjutnya, pilot tersebut ditangkap dan dimasukkan ke dalam . Tak sendirian, di dalam ia dipertemukan dengan seorang tentara Amerika yang ternyata sudah cukup lama disekap oleh tentara Vietnam. Pilot tersebut kemudian mengajak tentara Amerika untuk membuat suatu rencana agar bisa melarikan diri dari .

Awalnya ide tersebut ditolak oleh tentara Amerika karena takut dengan tekanan dari para penjaga. Ditambah lagi lokasi yang berada di tengah hutan belantara. Namun selama tiga bulan mereka melewati kehidupan di yang penuh penderitaan, akhirnya para tawanan ini menyusun strategi dengan mempersiapkan ransum, membuat pisau dari paku dan yang tak kalah penting yaitu mengingat setiap kegiatan yang dilakukan para sipir.

ini merupakan garapan dari sutradara Werner Herzog yang sebelumnya juga pernah menyutradarai “Grizzly Man” dan “Firza Carrorldo”. ini menggunakan latar hutan hujan tropis yang ada di Thailand. Ceritanya yang tidak terlalu rumit membuatmu lebih mudah mengikuti alur yang disajikan oleh sang sutradara. Akting para pemain dalam Rescue Dawn cukup totalitas, bahkan pemainnya rela menguruskan badannya agar tampak seperti tawanan perang.

Baca juga  5 Film Terbaik Tentang Gamers yang Wajib Ditonton

 

Shawshank Redemption (1994)

5 Film Tentang Penjara Terbaik Sepanjang Masa

Shawshank Redemption merupakan salah satu film dengan rating tertinggi di IMDb. Film yang disutradarai oleh Frank Darabont ini memiliki durasi cukup lama yaitu 2 jam 22 menit. Meskipun tergolong film lama, film ini sangat recomended untuk ditonton hingga saat ini. Film ini dibintangi oleh beberapa seperti Tim Robbins, Bob Gunton, Morgan Freeman dan masih banyak lagi. Akting yang memukau dari para pemainnya membuat film satu ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Film ini menceritakan tentang seorang bankir bernama Andy Dufresne yang dipenjara karena dituduh membunuh istri serta selingkuhannya. Bukan waktu yang singkat, karena ia harus menjalani kehidupan di selama 20 tahun. Di dalam , ia harus menghadapi penderitaan yang semakin bertambah setiap harinya. Sampai akhirnya, tersebut dalam kondisi terlilit masalah hutang dan muncul ide untuk memanfaatkan kepintarannya dalam mengurus keuangan.

Kepala penjara memanfaatkannya untuk membantu menggelapkan uang. Namun, berkat bantuannya tersebut, ia diberikan banyak izin. Dari situ, Andy memanfaatkan banyak waktu untuk mempelajari penjara tersebut. Tentu, ia memiliki keinginan agar bisa keluar dari penjara dan membuat sebuah perencanaan. Lalu bagaimanakah kisah selanjutnya dari film ini? Agar tidak dibuat penasaran dengan akhir ceritanya, kamu perlu menonton film satu ini.

 

Escape Plan (2013)

5 Film Tentang Penjara Terbaik Sepanjang Masa

Film tentang penjara ini dimainkan oleh para bintang terkenal seperti Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger. Tentu, akting dari para pemain film ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Film yang disutradarai oleh Michael Hafstrom ini rilis pada tahun 2013 lalu. Jika ingin menonton film bergenre action crime ini, kamu hanya perlu meluangkan waktu 1 jam 55 menit saja. Selain didukung para pemain populer, film ini juga menghadirkan alur yang seru dan menegangkan.

Baca juga  5 Anime Terkocak yang Bisa Bikin Ngakak

Escape Plan mengisahkan tentang seorang jaksa yang mempunyai perusahaan keamanan. Perusahaan tersebut memiliki tujuan untuk menguji keamanan di suatu penjara. Jaksa tersebut menghabiskan sebagian besar waktu yang dimiliki dengan keluar masuk penjara untuk mempelajari tingkat keamanan penjara tersebut. Dan uniknya, ia selalu berhasil lolos dari semua penjara yang pernah ia masuki. Namun, pada suatu saat ia difitnah oleh rekan kerjanya sendiri.

Jaksa tersebut akhirnya dimasukkan ke sebuah penjara yang memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi. Belum lagi lokasi penjara tersebut berada di tengah laut lepas. Di tengah peliknya masalah yang sedang dihadapinya, ia bertemu dengan sesama teman tahanan yang membantunya melahirkan diri. Lalu, apakah jaksa tersebut berhasil melarikan diri? Agar bisa mengetahui kelanjutan kisahnya, kamu perlu menyaksikan film duet dari dua legendaris ini.

 

The Longest Yard (2005)

5 Film Tentang Penjara Terbaik Sepanjang Masa

Sebenarnya, film satu ini sudah ada sejak tahun 1974 yang kemudian di remake oleh sutradara Peter Segal. Film satu ini dimainkan oleh beberapa artis seperti Adam Sandler, Chris Rock dan Burt Reynolds. Meskipun menceritakan tentang kondisi di penjara, namun film satu ini juga menonjolkan aksi dari para pemain. Film yang berdurasi 1 jam 53 menit ini juga membahas seputar kehidupan seorang mantan atlet sepak bola.

Sayangnya, ia ditahan dan dimasukkan ke dalam penjara lantaran sering mabuk dan mengganggu masyarakat sekitar. Di penjara, ia dipertemukan dengan seorang napi. Karena keahliannya dalam bermain sepak bola, muncul ide untuk membentuk tim sepak bola narapidana yang nantinya akan diadu dengan tim sepak bola para sipir penjara. Selain banyak yang mengundang gelak tawa, film ini juga menghadirkan pesan moral bagi para penonton.

Baca juga  10 Aplikasi Editing Video Terbaik untuk Android

 

Escape from Alcatraz (1979)

5 Film Tentang Penjara Terbaik Sepanjang Masa

Escape from Alcatraz merupakan film yang diambil dari kisah nyata para tawanan di penjara Alcatraz yang melarikan diri. Penjara tersebut terkenal sangat mengerikan dimana para tawanannya memiliki kehidupan yang sangat buruk. Selain itu, lokasinya yang berada di tengah laut dan sistem keamanan yang sangat tinggi membuat para tahanan kesulitan untuk melarikan diri. Namun, ketiga tahanan berhasil kabur dari penjara tersebut hingga keberadaannya tidak diketahui.

Film ini menyuguhkan cerita yang sangat apik dengan alur yang dapat diikuti dengan mudah oleh para penonton. Selain itu, terdapat beberapa yang menegangkan dan akting memukau dari pemeran utama, seperti terjun langsung dari air terjun. Menonton film ini akan membuatmu ikut deg-degan dan penasaran dibuatnya. Hal inilah yang justru membuatnya seru dan sayang untuk dilewatkan.

Dengan durasi 1 jam 52 menit, menonton film yang disutradarai oleh Don Siegel ini membuatmu tak terasa telah menyelesaikan cerita hingga akhir. Tak hanya memukau dari segi cerita, film ini juga menggaet ternama seperti Clint Eastwood, Roberts Blossom dan Patrick McGoohan. Tak heran jika film ini disebut sebagai film tentang penjara yang pernah diproduksi. Penasaran seperti apa kisahnya? Kamu bisa menontonnya saat santai.

Menonton film yang menceritakan tentang kehidupan penjara nyatanya sangat seru, alurnya dapat dicerna dan memiliki - yang menantang sehingga membuat para penonton seakan terbawa dalam film tersebut. Beberapa diantaranya juga diselipkan dengan dan mampu membuat para penontonnya tertawa. Bahkan, kamu juga akan diajak menangis dengan beberapa yang menyedihkan. Sudah memilih film penjara untuk ditonton?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado