5 Film Terbaik yang Diangkat dari Novel Best Seller

5 Film Terbaik yang Diangkat dari Novel Best Seller

Proyek sinematografi berhasil mengangkat menjadi sebuah film dengan alur yang sedikit diubah. Banyak film yang mengadapatasi apik dari dan laris manis di bioskop Indonesia. Para sineas menyuguhkan dialog yang sarat akan , dengan alur yang tidak bertele-tele. Mereka berhasil mengaduk beragam emosi para penonton serta menampilkan banyak makna. Berikut film terbaik yang diangkat dari .

Nanti Kita Tentang Hari Ini 

5 Film Terbaik yang Diangkat dari Novel Best Seller

Film garapan Vinisema ini sempat trending di kalangan anak muda pada awal tahun 2020. Ceritanya diambil dari ketiga dengan judul yang sama karya Marchella FP. Didapuk sebagai film inspiratif yang menceritakan Angga, Aurora dan Awan sebagai kakak beradik. Sekilas keluarga mereka tampak harmonis, tanpa tahu bahwa ketiganya menyimpan kesedihan sendiri hingga terungkap suatu rahasia besar dalam keluarga dan menorehkan rasa trauma.

Baca juga  Sinopsis Novel Wattpad The Byuntae Creepy

 

Imperfect

5 Film Terbaik yang Diangkat dari Novel Best Seller

Masih di tahun 2020, film Imperfect berhasil merajai box office Indonesia, selama dua pekan berturut-turut. Berasal dari karya Meira Anastasia yang mengangkat isu body shaming, serta pencarian jati diri. Film terbaik yang diangkat dari ini menceritakan sosok Rara, yang memiliki tubuh gemuk dan tidak proporsional. Awalnya tidak ada masalah, bahkan Dika sang pacar menerima dengan baik. Puncaknya terjadi saat Rara diminta merubah penampilan dan melakukan diet ketat.

 

Le Petit Prince

5 Film Terbaik yang Diangkat dari Novel Best Seller

Antoine de Saint-Exupery selalu berhasil menyuguhkan karya-karya agung yang digilai para sastrawan. Setiap yang dikeluarkan kerap mendominasi beberapa penghargaan, dengan permintaan yang membludak. Salah satunya Le Petit Prince yang sudah diterjemahkan ke dalam 230 bahasa asing. Pada tahun 2015, karya besar ini diangkat menjadi sebuah film dengan narasi dan kualitas visual yang mengagumkan.

Baca juga  Novel Guru Aini, Cocok Untuk Pejuang Cita-Cita

Alurnya menceritakan seorang anak kecil yang menunjukkan gambar anehnya ke orang dewasa. Namun tidak ada satupun yang menghiraukan, malah ia diminta untuk mempelajari deret angka saja. Film terbaik yang diangkat dari ini membawa si anak kecil untuk bertemu seorang Pangeran Kecil, yang meminta digambarkan seekor domba. Sisi seru dalam film tergambar, saat identitas si Pangeran Kecil terungkap dan berasal dari Asteroid B 612.

 

Room

5 Film Terbaik yang Diangkat dari Novel Best Seller

Pada tahun 2015, sempat booming film keluarga bedasarkan dari Emma Donoghue. Isi film mengisahkan tentang dua anak yang terkurung dalam sebuah ruangan kecil. Kemudian berlanjut keduanya saat menghadapi dunia, setelah mendapatkan kebebasan. Ada pesan yang dipetik dalam film ini, terkait kegelisahan hati untuk menantang dunia yang nyata. Tidak lepas pula dari peran seorang ibu yang hidup demi memberi banyak cinta kepada anaknya.

Baca juga  'Si Putih' Kucing menakjubkan dalam Novel Karya Tere Liye!

 

The Fault in Our Stars

5 Film Terbaik yang Diangkat dari Novel Best Seller

Film ini memiliki genre romantis tentang kisah dua pasangan yang saling menerima cinta. Bukan sekedar roman picisan belaka, diceritakan bahwa Hazel Grace mengidap kanker tiroid dan bertemu dengan August Water. Film terbaik yang diangkat dari karya John Green ini, berhasil membuat para penontonnya banjir air mata. Berkat kesuksesannya mengantarkan film ini menjadi box office pertama di dunia.

Ada beberapa jenis film yang diadaptasi dari karya-karya dan diminati banyak penonton. Alasannya karena alur yang diceritakan lebih menarik dengan bumbu-bumbu dalam narasi. Selain itu, penggambaran tokohnya jauh lebih menyentuh hati sehingga membuat emosi penonton naik turun. Uniknya, penonton bisa memetik banyak pesan yang disampaikan dalam yang diceritakan melalui alur filmnya.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado