5 Keegoisan Keisuke Baji Dalam Menyelamatkan Geng Tokyo Manji di Tokyo Revengers

5 Keegoisan Keisuke Baji Dalam Menyelamatkan Geng Tokyo Manji di Tokyo Revengers 1

Keisuke Baji memulai kemunculan perdananya di anime tokyo revengers episode 9. Sebagai Ketua Divisi Satu Tokyo Manji, Baji ikut bertarung dalam pertempuran melawan Moebius.

Sebagai salah satu pendiri Tokyo Manji (Toman), Keisuke Baji sangat peduli dan setia pada Toman. Dia rela melakukan apa saja untuk melindungi teman-temannya, bahkan hingga dianggap sebagai penjahat.

Baji memiliki sifat yang aneh, tidak ada yang bisa menebak jalan pikirannya. Dia bisa tiba-tiba memukul orang yang lewat karena ngantuk atau membakar mobil karena lapar. Bahkan di sekolah dia bersikap seperti anak yang rajin belajar dengan memakai kacamata tebal. Mikey yang temannya sejak kecil sering bingung melihat kelakuannya.

Baji Keisuke adalah salah satu petarung terkuat di Geng Tokyo Manji. Dia bisa mengalahkan 20 orang sendirian. Kehebatannya membuatnya memiliki ego yang besar dan mengira bisa memikul semua beban sendirian. Baji yakin bisa melindungi teman-temannya dengan kemampuannya sendiri.

Kalau saja dia tidak seegois ini, Takemichi akan punya peluang menyelamatkannya seperti Draken.

Berikut pembahasan fakta keegoisan Baji dalam menyelamatkan Toman.

1. Melabeli dirinya sendiri sebagai pengkhianat dengan pindah ke Valhalla

keisuke baji memakai jaket valhalla di ending anime tokyo revengers berjudul tokyo wonders
keisuke baji memakai jaket valhalla di ending anime tokyo revengers berjudul tokyo wonders

Keisuke Baji sengaja membuat kekacauan internal dalam geng Toman hingga dia dilarang Mikey menghadiri pertemuan. Setelah acara nominasi Kapten Divisi Tiga Toman yang baru, Kisaki Tetta, Baji mendadak muncul dan mengumumkan kepindahannya ke Geng Valhalla. Baji resmi menyatakan dirinya sebagai musuh Toman. 

2. Merasa bertanggung jawab sendirian

keisuke baji naik motor di anime tokyo revengers episode 16
keisuke baji naik motor di anime tokyo revengers episode 16

Keisuke Baji menyesal sekali sudah menyebabkan kematian kakak Manjiro Sano (Mikey) yaitu Shinichiro Sano. Seharusnya dia tidak menyetujui ajakan Hanemiya Kazutora untuk mencuri motor demi hadiah ultah Mikey. Karena ketahuan saat mencuri, Kazutora tak sengaja membunuh saksi mata yang ternyata kakak Mikey sendiri.

Baji tetap bertahan di Toman sebagai Kapten Divisi Satu Toman dan membujuk Mikey agar tidak membunuh Kazutora setelah keluar dari tahanan remaja. Dia berusaha melindunginya agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

Karena itu ketika Baji mendengar Kisaki Tetta meminta Mikey untuk menjadikannya Kapten Divisi Tiga Toman dengan imbalan pembebasan Pah-Chin. Baji tidak bisa tinggal diam melihat Kisaki sebagai musuh dalam selimut. Dia mencari cara untuk menghentikan Tetta Kisaki.

kazutora mengajak takemichi ke markas valhalla di anime tokyo revengers episode 15
kazutora mengajak takemichi ke markas valhalla di anime tokyo revengers episode 15

Terlebih lagi Kazutora Hanemiya juga berhasil diperdayainya. Dia menjadi anggota Valhalla dan mau menghancurkan Toman. Baji tak punya pilihan selain pindah ke Valhalla untuk menolong Kazutora dan menghentikan Mikey membunuhnya.

3. Tidak melibatkan siapapun dalam rencananya

Keisuke Baji bersama kapten dan wakil kapten tokyo manji gang
Keisuke Baji bersama kapten dan wakil kapten tokyo manji gang

Keisuke Baji tidak melibatkan siapapun dalam rencana gilanya untuk mengalahkan Kisaki Tetta. Dia tidak mau kehilangan teman yang berharga lagi.   

Padahal selain teman sesama pendiri Toman, Baji Keisuke juga memiliki sahabat sekaligus teman sekolahnya yaitu Chifuyu Matsuno. Sebagai Wakil Kapten Divisi Satu Toman, Chifuyu sangat mengagumi Baji dan selalu mendukungnya.

chifuyu matsuno dan keisuke baji menjadi musuh
chifuyu matsuno dan keisuke baji menjadi musuh

Chifuyu sendiri sudah tahu alasan Baji keluar dari Toman. Dia menemuinya sebelum pertempuran Toman vs Valhalla untuk memintanya menghentikan rencananya. Baji bisa saja memberitahunya tapi dia tidak mau dan malah mengusirnya.

4. Nekat mengalahkan Kisaki Tetta seorang diri

profile antagonis kisaki tetta di tokyo revengers
profile antagonis kisaki tetta di tokyo revengers

Kazutora yang hilang kendali karena dimanipulasi Kisaki dan Hanma mengira Baji mengkhianatinya, sehingga dia menusuk punggungnya dengan pisau. Keisuke Baji sadar lukanya parah, tapi dia tetap nekat mau melawan semua anggota Toman divisi tiga yang dimpimpin Kisaki. Dia sok kuat dan bertarung mati-matian sampai akhirnya tumbang kehabisan darah.

5.  Mengorbankan dirinya sendiri supaya Kazutora tidak menjadi pembunuh

masa lalu mikey, draken, mitsuya, baji, kazutora, dan pah-chin di tokyo revengers
masa lalu mikey, draken, mitsuya, baji, kazutora, dan pah-chin di tokyo revengers

Baji Keisuke melihat Mikey yang sudah gelap mata siap untuk menghajar Kazutora sampai mati. Dengan sisa tenaganya, Baji bangkit dan mengatakan ke Kazutora kalau bukan dia yang membunuhnya sambil menusuk dirinya sendiri.

Baji terus berpegang teguh pada tujuannya mendirikan Geng Tokyo Manji sejak dulu. Hal ini dibuktikan dengan jimat yang selalu dibawanya.

“Jika salah satu dari kita terluka, kita akan melindunginya. Aku ingin geng dengan prinsip satu untuk semua dan semua untuk satu,” kata Baji.

Adegan ini akan ditayangkan di anime tokyo revengers episode 22.

pesan terakhir keisuke baji ke takemichi hanagaki
pesan terakhir keisuke baji ke takemichi hanagaki

Berkat Takemichi, pengorbanan Baji tidak sia-sia. Kazutora menyadari kesalahannya dan bersedia menebus kesalahannya di penjara. Sementara Mikey akhirnya bisa memaafkan semua perbuatan Kazutora.

mikey memaafkan kesalahan kazutora hanemiya
mikey memaafkan kesalahan kazutora hanemiya

Anime tokyo revengers season 1 yang berjumlah 24 episode akan berakhir di bulan September setelah pertempuran Valhalla dan Toman. Studio liden punya 2 pilihan chapter yang bagus untuk mengakhiri season ini.

Mereka bisa memilih antara manga tokyo revengers chapter 64 saat Mikey berdoa di depan kuburan baji atau diangkatnya Takemichi sebagai Kapten Divisi Satu Toman sesuai manga tokyo revengers chapter 69. Matsuno Chifuyu berhasil menemukan orang lain untuk melanjutkan perjuangan Keisuke Baji yaitu Takemichi Hanagaki.

Simak juga ulasan menarik semua tokoh lain. Mulai dari Kebaikan Chifuyu Matsuno, Kegilaan Hanma Shuji, Kesalahan Terbesar Kazutora Hanemiya, , serta Persamaan Hinata dan Emma.

Takemichi diangkat menjadi kapten divisi satu tokyo manji
Takemichi diangkat menjadi kapten divisi satu tokyo manji

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elysia