9 Kartun Ala Generasi 90-an, Yuk Nostalgia Bareng!

9 Kartun Ala Generasi 90-an, Yuk Nostalgia Bareng! 1

Pada akhir tahun 90-an, televisi mulai dihiasi dengan berbagai macam kartun. Sebut saja seperti kartun ala generasi 90-an yaitu Chalk Zone. Bukan hanya Chalk Zone saja melainkan masih ada banyak kartun yang disukai oleh anak-anak. Bahkan sampai saat ini banyak sekali orang dewasa yang sering kali bernostalgia.

Spongebob Squarepants merupakan salah satu jenis kartun yang masih ditayangkan sampai saat ini. Selain memiliki tokoh yang beragam, kartun ini berhasil membuat para penonton menyukai setiap alur ceritanya. Perlu diketahui Spongebob Squarepants merupakan salah satu kartun yang berasal dari Amerika. Inilah daftar kartunnya:

1. Dora The Explorer

Dora The Explorer
Dora The Explorer

Saat mendengar kartun Dora The Explorer pastinya tahu dengan anak kecil yang bersama monyetnya. Bahkan Dora merupakan salah satu kartun ala generasi 90-an yang sukses menyapa para pemirsanya. Terkadang Dora suka bertanya seperti “Apakah kau melihat swiper?”, padahal sudah jelas Swiper ada di hadapannya.

2. Spongebob Squarepants

 Spongebob Squarepants
 Spongebob Squarepants

Kartun Spongebob Squarepants merupakan salah satu kartun yang mengambil latar belakang di bawah laut. Kisah ini bercerita tentang kehidupan Spongebob di Bikini Bottom. Sampai melihat Tuan Krab, pemilik si Krusty Krab yang super pelit dan selalu menyembunyikan formula rahasianya.

3. The Fairly Odd Parents

The Fairly Odd Parents 
The Fairly Odd Parents 

The Fairly Odd Parents merupakan salah satu kartun yang mulai hadir pada awal tahun 2001. Timmy merupakan salah satu karakter anak yang beruntung memiliki kedua orangtua berprofesi peri. Pasalnya jika Timmy menginginkan sesuatu, maka Timmy bisa mewujudkannya dengan mudah menggunakan tongkat ajaib Wanda dan Cosmo.

4. Chalkzone

Chalkzone
Chalkzone

Hayo, siapa yang tidak kenal dengan Chalkzone? Kartun ini bercerita tentang Rudy dan Peny yang pergi ke dunia kabur ajaib. Rudy merupakan salah satu anak laki-laki yang memiliki bakat menggambar. Karena hasil gambaran itu, dirinya berhasil membuat dunia kapur dan bertemu dengan Snap.

5. The Adventures Of Jimmy Neutron

The Adventures Of Jimmy Neutron
The Adventures Of Jimmy Neutron

Animasi satu ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang bernama Jimmy dengan otaknya yang jenius. Jimmy ditemani 2 temannya yitu, Sheen dan Carl yang ikut berpetualang dengan dirinya. The Adventures Of Jimmy Neutron merupakan salah satu animasi yang tayang pada 2002 silam.

6. Hamtaro

Hamtaro
Hamtaro

Nama animasi Hamtaro mulai terkenal di tanah air sejak tahun 2002. Hamtaro merupakan animasi yang bercerita tentang binatang perliharaan yang lucu. Perlu diketahui Hamtaro merupakan binatang gemas yang dimiliki oleh Laura Haruna.

7. Detektif Conan

Detektif Conan
Detektif Conan

Detektif Conan merupakan salah satu animasi dari Jepang. Bercerita tentang seorang detektif SMA yang bernama Shinichi Kudo. Shinichi Kudo mulai menyelediki berbagai kasus bersama dengan teman-temannya. Ditambah lagi dengan berbagai kelucuan Ran Mouri serta ayahnya, Kogoro Mouri.

8. One Piece

One Piece
One Piece

Dahulunya One Piece merupakan salah satu seri manga Jepang sejak tahun 1997 sampai dengan sekarang. Sampai ketika One Piece dibuat dalam sebuah animasi tapi sayangnya hanya berhenti di episode 20-an saja.

9. Scooby-Doo

Scooby-Doo
Scooby-Doo

Scooby-Doo merupakan salah satu animasi yang berasal dari Amerika Serikat. Anjing bernama Scooby-Doo ini selalu membuat aksi konyolnya saat menangkap hantu. Bersama dengan beberapa temannya yaitu Shaggy Rogers, Fred, Daphne dan Velma. Saking terkenalnya sampai ada Scooby Snack, lho.

Mengenal kartun tahun 90-an ternyata tidak kalah seru dengan beberapa kartun saat ini. Bagi anak 90-an, sudah menonton kartun ala generasi 90-an yang mana, nih?. Yuk nostalgia bareng dengan menonton kartun kesukaan masing-masing.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

medinasylviaaa