5 Rekomendasi Kartun Superhero DC yang Wajib Kamu Tonton

5 Rekomendasi Kartun Superhero DC yang Wajib Kamu Tonton 1

Bertahun-tahun, fans Marvel dan fans DC saling berdebat siapa yang merupakan franchise pahlawan super hero terbaik. Meski film Marvel tak dapat dipungkiri mengalahkan franchise lain di bioskop, DC juga tidak kalah dalam industri animasinya. Berikut 5 rekomendasi kartun DC buat kamu penggemar superhero!

1. Teen Titans

5 Rekomendasi Kartun Superhero DC yang Wajib Kamu Tonton 3

Berdasarkan komik DC klasik (terutama inkarnasi tahun 1980-an oleh Marv Wolfman dan George Perez, tetapi dengan banyak perbedaan), dengan dosis pengaruh anime yang besar, Teen Titans menampilkan petualangan lima pahlawan super muda:

Robin, pemimpin yang kasar dan tegas; Starfire, alien dari planet Tamaran yang berperilaku seperti gadis asing yang lucu; Cyborg, ahli teknologi yang juga bisa menjaga diri dalam pertarungan dengan persenjataan didalam tubuhnya; Raven, si pendiam, seorang penyihir yang murung dengan beberapa rahasianya sendiri; dan Beast Boy, bocah kocak yang berubah bentuk.

Deathstroke muncul sebagai antagonis utama di seri ini, meskipun ia menggunakan nama “Slade”. Penjahat buku komik lainnya seperti Trigon, the Fearsome Five, dan Mad Mod juga muncul, seperti halnya sejumlah penjahat asli yang dibuat untuk pertunjukan, seperti Red X dan Control Freak.

2. The Batman 

5 Rekomendasi Kartun Superhero DC yang Wajib Kamu Tonton 4

Adaptasi Animasi Batman yang mulai ditayangkan di Kids’ WB! pada tahun 2004 dan berakhir pada tahun 2008, The Batman adalah kisah tentang Bruce Wayne muda yang memecahkan kejahatan dan memukuli penjahat.

Serial ini juga melakukan campuran dari pengetahuan Komik DC tradisional, terutama bagian Batgirl muncul sebagai mitra Batman sebelum Robin. Kemudian, kartun ini menunjukkan Batman segera bergabung dengan Justice League dan meyakinkan Superman bahwa itu adalah ide yang bagus, padahal di komik biasanya Superman dan Martian Manhunter mengalami kesulitan membuat Batman berkomitmen pada Liga.

3. Batman: The Animated Series

5 Rekomendasi Kartun Superhero DC yang Wajib Kamu Tonton 5

Batman: The Animated Series (atau Batman: TAS), yang awalnya ditayangkan di blok Fox Kids dari tahun 1992 hingga 1995, adalah salah satu seri paling populer dan inovatif di dunia animasi.

Seperti judulnya, serial ini merupakan adaptasi animasi dari petualangan karakter buku komik populer Batman. Kartun ini sangat terinspirasi dari era Denny O’Neil/Neal Adams di tahun 70-an dan film aksi langsung yang disutradarai oleh Tim Burton.

4. Young Justice

5 Rekomendasi Kartun Superhero DC yang Wajib Kamu Tonton 6

Young Justice adalah serial televisi animasi berdasarkan DC Comics, dibuat oleh Greg Weisman (Gargoyles, The Spectacular Spider-Man, WITCH) dan Brandon Vietti (Batman: Under the Red Hood, Superman: Doomsday, The Batman), diproduksi oleh DC Entertainment dan Warner Bros Animation, dan disiarkan pertama kali di Cartoon Network.

Sekelompok sidekick superhero remaja — Robin, Aqualad, Kid Flash, dan Speedy diundang oleh mentor mereka untuk menjadi anggota penuh Justice League. Tidak puas dengan hanya memiliki akses ke file kasus Liga dan masih diperlakukan sebagai sidekick, mereka menjalankan misi sendiri. Menyadari bahwa mitra mereka yang berbakat tetapi tidak berpengalaman membutuhkan bimbingan, Liga memungkinkan mereka beroperasi sebagai tim penyerang rahasia yang diarahkan oleh anggota tim tertentu. Mereka bergabung dengan Superboy dan Miss Martian, dan kemudian Artemis, Zatanna, dan Rocket. Selama musim pertama, tim melawan antek-antek dari komplotan penjahat super yang dikenal sebagai “The Light”.

5. Harley Quinn

5 Rekomendasi Kartun Superhero DC yang Wajib Kamu Tonton 7

Harley Quinn adalah serial animasi berorientasi dewasa berdasarkan karakter DC Comics dengan nama yang sama, yang dikembangkan oleh Justin Halpern, Patrick Schumacker, dan Dean Lorey (Powerless). Mengadaptasi New 52 yang dijalankan oleh Jimmy Palmiotti & Amanda Conner, film ini dibintangi oleh Harley Quinn (Kaley Cuoco) setelah dia berpisah dari The Joker (Alan Tudyk) untuk selamanya dan menjadi ratu baru Gotham. Bergabung dengannya adalah sahabatnya Poison Ivy (Lake Bell), sesama penjahat super Clayface (Tudyk), King Shark (Ron Funches), dan Doctor Psycho (Tony Hale), dan pemiliknya Sy Borgman (Jason Alexander).

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra