DUH! Ini Penyebab Orang Dewasa Masih Gemar Nonton Kartun!

DUH! Ini Penyebab Orang Dewasa Masih Gemar Nonton Kartun! 1

Hei para pembaca! Kalian sudah dewasa tapi masih suka nonton kartun? Beneran? Duh, sama. Ehehe. Ya mau bagaimana lagi, kartun memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Baik dari anak-anak hingga para lansia, kartun masih menjadi tayangan favorit yang cukup efektif untuk menghibur.

Siapa sih di sini yang belum kenal kartun? Sepertinya semua orang sudah tahu ya. Meskipun kesannya fiktif sekali, namun tak jarang jika kartun juga membawa banyak wawasan, pelajaran, dan pastinya juga hiburan. Apalagi anak-anak yang tentunya sangat membutuhkan hal tersebut. Anak-anak menyukai kartun karena di dalamnya terdapat banyak warna yang menarik perhatiannya, unik, serta imajinatif. Sehingga dapat merangsang perkembangan pikiran mereka. Karena kartun kebanyakan memiliki tokoh yang imut-imut.

Lepas dari itu semua, sering diketahui bahwa kartun juga masih menjadi idola bagi kalangan orang dewasa. Nah loh, kok bisa ya? Mau tahu alasannya? Ingat, kalau kalian mau tempe, goreng saja sendiri sana! 🙁

Ok ok, dilansir dari IDN Times orang dewasa memiliki beberapa sebab mengapa mereka masih menggandrungi film kartun. Itu karena :

1. Seni Visualisasinya yang Kewren Bingitz

Sumber gambar : pinterest
Sumber gambar : pinterest

Nah, kebayangkan ada berapa banyak kartun yang wow-wow zaman sekarang tampilannya? Bahkan ada yang sampai mengidolakan tokoh di dalamnya. Padahal nih, itu cuma karakter fiktif aja. Tidak sungguhan ada, tapi fanatiknya war biazah. Salut deh sama yang bikin, karena selain tampilannya yang apik, itu membuktikan bahwa sang kreator juga memiliki daya seni tinggi. Sehingga mampu menarik perhatian dari banyak orang. Tak ayal juga, seperti halnya di Jepang, ada juga loh yang sampai menikah dengan karakter kartun. Wah..

2. Genrenya Lebih Variatif

Sumber gambar : pinterest
Sumber gambar : pinterest

Karena kartun zaman sekarang tidak hanya berisi hiburan saja, namun juga bisa berisi banyak genre atau tipe ceritanya. Seperti tentang pengetahuan, horor, misteri, petualangan, dan sebagainya. Hal ini lah yang membuat orang dewasa semakin tertarik untuk menikmati atau mengoleksi kartun-kartun yang ada. Jadi, isinya pun juga menyesuaikan usia. Tidak hanya untuk anak-anak, tapi juga kalangan yang lainnya.

3. Mengingat Masa Kecil

Sumber gambar : pinterest
Sumber gambar : pinterest

Film kartun bisa dijadikan sebagai ajang nostalgia sesekali untuk kembali ke ingatan masa kecil. Di mana, ketika hari libur sekolah tiba, kita memang biasanya duduk di depan tv dan mencari acara kesukaan kita. Apalagi kalau bukan kartun. Nah hal itu bisa menjadi menyenangkan saat masa dewasa, apalagi bagi kalian yang memiliki adik kecil atau anak, sembari menemani akhirnya jadi nobar deh. Wkwk.

4. Menghilangkan Penat

Sumber gambar : pinterest
Sumber gambar : pinterest

Stress karena lembur kerja? Atau tugas kuliah dan sekolah numpuk banyak? Huft, capek emang. Eh tapi, ada solusi untuk menyegarkan kembali pikiran kalian yang lelah tersebut. Yakni dengan nonton kartun. Ya! Kalian tidak salah. Nonton kartun bisa menjadi salah satu alternatif agar suasana hati kalian membaik dan lekas terhibur. Karena sekali lagi, tampilannya yang cerah dan imajinatif, membuat pikiran bisa lebih segar kembali. Eits, jangan lupa istirahat juga ya.

5. Alur Cerita yang Gampang Dimengerti

Sumber gambar : pinterest
Sumber gambar : pinterest

Yak. Nonton film kartun memang enaknya dilakukan saat sedang bersantai. Nah, kalau dalam keadaan santai, kita biasanya akan menghindari hal-hal yang membuat kita semakin berpikir keras. Misal mikirin deadline tugas atau ujian besok mesti belajar dari buku yang mana dulu. Seperi itu.

Nah beberapa kartun menyajikan alur cerita yang mudah dimengerti, dan cukup menghibur. Kalian bisa cari sendiri sesuai favorit kalian. Karena, ada beberapa kartun yang mungkin bertema detektif atau pengetahuan juga misteri, malah membuat kita tegang dan ikut pusing memikirkan jalan keluarnya. Oleh sebab itu, kartun yang santai lebih pas bagi kalian yang juga sedang dalam posisi nyantuy.

Okeh para pembaca sekalian, bagaimana? Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga yang sedikit bisa bermanfaat yah. Sampai jumpa lagi 🙂

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Soreane Sore