Alun-Alun Klaten, Pusat Hiburan, Relaksasi dan Kawasan Asri di Kabupaten Klaten

Alun-Alun Klaten, Pusat Hiburan, Relaksasi dan Kawasan Asri di Kabupaten Klaten

merupakan sebuah Kabupaten kecil di dan berada di dua kota besar yaitu Solo dan Yogyakarta. sendiri memiliki sejarah panjang berdirinya kota ini sehingga menjadi kabupaten atau daerah otonom dan mempunyai pemerintahan sendiri.

sendiri memiliki tempat-tempat menarik dan merupakan pusat dari masyarakat . Salah satunya yaitu , yang berada di pusat kota . ini berada di jantung kota atau berada tepat di tengah-tengah pusat kota .

Alun-Alun Klaten, Pusat Hiburan, Relaksasi dan Kawasan Asri di Kabupaten Klaten

merupakan sebuah tempat yang luas dan menjadi pusat hiburan bagi masyarakat . Klaten sendiri memiliki banyak hiburan seperti tempat hiburan untuk anak-anak atau mainan anak-anak ada lapak penjual pakaian yang berada dipinggir Klaten.

Selain itu Klaten juga sering diselenggarakan hiburan-hiburan besar seperti konser musik, hiburan wayang kulit, kesenian kesenian, dan juga sebagai pusat kuliner di kota Klaten. Klaten sendiri berada di samping Raya yang sudah lama berdiri setelah sebelumnya saat ini dulunya adalah sebuah pusat perbelanjaan atau pasar tradisional di Klaten.

Baca juga  KULINER Ayam Bakar di Klaten, Boleh Dicoba

Tempat ini menjadi pusat dari segala aktivitas warga masyarakat Klaten khususnya di daerah kota Klaten. Banyak warga di luar Klaten bahkan juga warga Klaten sendiri yang selalu meramaikan Klaten ini dan menjadi tempat pusat dari semua aktivitas hiburan yang ada di kota Klaten.

Kegiatan lain seperti upacara hari-hari besar kemudian acara yang berkaitan dengan kegiatan di pemerintah daerah kota Klaten dekat diselenggarakan di Klaten. Di tempat ini pun  sendiri memiliki beberapa tempat-tempat yang menyajikan tempat yang teduhm yaitu di bawah pohon ditumbuhi pohon-pohon besar yang siap membuat anda ketika akan menyejukkan dalam posisi panas.

Baca juga  Porodesan, Randulanang, Jatinom, Klaten Kenapa disebut Porodesan?

Namun ketika covid-19 ini memang alun-alun Klaten tengah dibatasi dari keramaian rumah namun ketika malam hari alun-alun klaten ini memang ramai khususnya adalah anak-anak muda yang memadati kawasan alun-alun Klaten ini.

Bahkan ketika malam hari biasanya juga selalu ramai dengan aneka kuliner yang tersaji di sekitar alun-alun Klaten. Dengan area luas di tengah-tengah alun-alun ditumbuhi rumput yang sangat indah biar kita bisa duduk bercengkrama, kita bisa bercanda dengan teman-teman kita berkumpul di situ, dan merupakan tempat yang sejuk.

Sementara bagi anak-anak kecil mereka sangat senang sekali bermain di area aalun-alun ini, karena di situ banyak sekali wahana untuk mainan anak-anak, kemudian ada mobil-mobilan, ada juga tempat bersepeda di situ menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Baca juga  Transformasi Desa Ponggok, dari Yang Termiskin Menjadi Desa Terkaya di Klaten

Sementara ketika pagi hari juga menjadi pusat dari aktivitas olahraga baik itu lari-lari kecil atau jogging, maupun olahraga lainnya menjadi aktivitas rutin dari masyarakat klaten. Alun-alun Klaten sendiri memiliki sejarah panjang Karena dulunya tempat ini adalah pasar tradisional atau tradisional di kota Klaten.

Kemudian tempat ini dibongkar menjadi sebuah tempat yang hijau Asri untuk pusat warga masyarakat kota klaten dan pusat berkumpulnya warga masyarakat klaten. Banyak warga di luar keren juga berkunjung ke alun-alun klaten hanya sekedar untuk merelaksasi dan juga mencari ketenangan.

Mereka sangat kagum dengan warga masyarakat ini yang selalu meramaikan alun-alun Klaten dan dan menjadi tempat pusat dari berkumpulnya warga.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Chandra Kusuma