Begini Cara Dosen Mengetahui Tugas Yang Copy-Paste Dari Internet

Begini Cara Dosen Mengetahui Tugas Yang Copy-Paste Dari Internet

Bagi kamu Mahasiswa, Kebiasaan sudah pasti menjadi salah satu jalan pintas untuk membuat suatu karya tulisan tulisan atau tugas lainnya tanpa harus berpikir. Biasanya ini digunakan untuk mengerjakan tugas Skripsi akhir. Nah kebiasaan ini jangan lakukan lagi ya karena diEra yang serba modern ini sudah ada website khusus untuk mendeteksi sebuah tulisan apakah tulisan itu hasil Internet atau tidak.

” Memang nya situs yang begituan ada? Terus bagaimana cara nya?”

Jawabannya tentu ada ya, Sebab sebagai dosen minimal harus tahu cara mengetahui apakah tulisan atau tugas itu dari internet atau tidak.

Terus bagaimana caranya? Caranya sangat mudah karena sudah banyak website yang menyediakan jasa gratis untuk mengecek tulisan tulisan hasil Internet. Fitur ini telah disediakan oleh Small Seo Tools.

Baca juga  Memanfaatkan Kacang Kedelai Untuk Kecantikan Sampai Menghasilkan Uang

Nah untuk mengetahui bagaimana caranya simak langkah langkah dibawah ini ya.

1. Kunjungi Website

https://smallseotools.com/plagiarism-checker/

Jika sudah klik tautan tersebut maka akan keluar halaman seperti berikut:

 

Begini Cara Dosen Mengetahui Tugas Yang Copy-Paste Dari Internet

 

2. Paste teks untuk di cek

Setelah kamu klik tautan tadi, Selanjutnya kalian salin tulisan yang ingin kamu cek di kolom yang sudah tertera, Setelah itu kalian akan diminta memasukkan security code, Setelah itu klik Check Plagiarism. Seperti contoh gambar dibawah ini.

 

Begini Cara Dosen Mengetahui Tugas Yang Copy-Paste Dari Internet

3. Maka akan keluar hasilnya 

Setelah kamu menunggu beberapa detik, Maka akan muncul kalimat hasil dari situs internet. Jika tulisan berwarna merah itu tandanya tulisan kamu hasil sedangkan jika berwarna hijau tandanya tulisan kamu Original, Seperti contoh dibawah ini.

Baca juga  Lakukan Hal Ini Untuk Kamu yang Baru Lulus Kuliah!

Begini Cara Dosen Mengetahui Tugas Yang Copy-Paste Dari Internet

4. Klik plagiarized untuk melihat artikel aslinya

Nah jika hasil sudah keluar kamu dapat melihat bagian Plagiarized dan Unique nya, Setelah itu kamu klik kata Plagiarized dengan kolom berwarna merah seperti gambar dibawah tersebut, hal ini hanya untuk mengetahui situs aslinya yang dicopy-paste.

Begini Cara Dosen Mengetahui Tugas Yang Copy-Paste Dari Internet

Setelah itu kamu tinggal menyesuaikan sesuatu dengan kebutuhan kamu,

  • Jika kamu seorang Blogger, Kamu bisa memfaatkan fitur ini untuk menghasilkan tulisan yang unik selain itu kamu juga bisa menggunakannya untuk memastikan artikel sehingga kamu dapat membuat artikel yang unik tanpa situs lain. Seperti yang dijelaskan tadi jika ada kolom kalimat yang berwarna merah tandanya itu hasil dari situs lain dan begitu sebaliknya jika berwarna jika tandanya tulisan kamu unik dan Original.
  • Untuk kamu yang berprofesi sebagai dosen dan guru anda bisa gunakan untuk mengecek jawaban atau tulisan dari sini akan ketahuan apakah tulisan atau jawaban itu hasil atau tidak
Baca juga  5 Makanan Yang Wajib Dihindari dan Tidak Dikonsumsi Saat Perut Kosong

Pesan saya gunakanlah dengan bijak dengan ini diharapkan kedepannya kalian dapat dipermudah dalam mencari ilmu, informasi dan lainnya.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhamad_Kukuh

   

" Dimana sebuah internet yang menyediakan berbagai informasi, sama hal nya seperti blogger yang menuangkan inspirasi nya dan menghasilkan ide ide serta menyalurkan informasi yang cemerlang," Ayo jangan buang waktu kamu lagi yang kamu cari ada dibagian bawah ini ya.