Cara Mendapatkan Uang Dari Aplikasi Telegram

Cara Mendapatkan Uang Dari Aplikasi Telegram

Bagaimana cara memulai bisnis menggunakan platform aplikasi chatting telegram? Seperti yang kita ketahui Telegram yaitu salah satu media chatting yang cukup populer selain Whattsapp. Bagi anda yang ingin memaksimalkan usaha sendiri, maka anda bisa memanfaatkan keberadaan aplikasi Telegram ini.

Terdapat pertimbangan lain orang menggunakan aplikasi telegram dibandingkan whatsapp. Bagi yang sudah menggunakan aplikasi ini tentunya akan merasakan kelebihannya seperti penyimpanan mediannya bersifat cloud, sehingga anda bisa lebih leluasa menyimpan atau mengirimkan file besar.

Dalam aplikasi telegram juga ada yang namanya fitur bot, yang bisa membantu anda untuk menyelesaikan tugas atau masalah. Ini adalah semacam aplikasi telegram yang diciptakan khusus untuk mengerjakan suatu perintah maupun persoalan.

Ada juga channel dan group. Kedua fitur ini berbeda satu sama lain. Grup di telegram hampir sama dengan grup di whatsapp. Tetapi channel, ini semacam fanfage di FB, bisa membuat anda berkomunikasi dengan pengikut secara satu arah saja, tidak seperti grup.

Nah, dibawahini Beberapa Tisp Menghasilkan Uang dari Aplikasi Telegram 

Cara Mendapatkan Uang Dari Aplikasi Telegram

Menjual Akun Telegram

Apabila anda merasa bosan dengan akun telegram yang telah lama digunakan, jangan terburu-buru untuk menutup akun tersebut. Sebab anda dapat menjualnya kepada pihak yang berminat dan hal itu menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan dari Telegram.

Saat ini banyak aktivitas jual-beli akun Telegram dijadikan peluang bisnis bagi beberapa banyak orang. Mereka sengaja membuat akun banyak dan mengumpulkan banyak follower untuk kemudian dijual. Sebab, semakin banyak follower dan interaksi yang dilakukan akun tersebut, maka semakin tinggi pula harga jual yang ditawarkan. Sebuah peluang bisnis yang cukup menjajikan dan patut anda coba.

Mengelola dan Mengembangkan Channel Telegram

seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa fitur channel pada telegram, itu yaitu satu arah. Misalkan anda ingin membuat channel khusus untuk belajar saham, maka anda bisa mengeluarkan pendapat dan materi dalam bentuk artikel dalam channel tersebut. Kemudian anggota yang ikut dalam hal itu akan membacanya.

Dan yang menariknya anda bisa mendapatkan uang dari mengembangkan channel anda, misalnya anda sudah memiliki anggota channel yang cukup banyak, kemudian anda berniat untuk menjualnya atau mungkin anda ingin menjual dan mempromosikan produk di channel anda.

Menjual Barang yang Lagi Viral di Telegram

menjual barang yang merupakan salah satu cara mendapatkan penghasilan dari Telegram dengan mudah. Terlebih lagi banyak varian produk fisik yang dapat anda jual melalui Telegram. Mulai dari pakaian, hijab, krim perawatan hingga makanan dapat anda posting untuk menjualnya.

menjual produk milik anda sendiri tentu memberi keuntungan lebih besar. Namun, apabila anda belum bisa menghasilkan atau memiliki produk sendiri bisa diawali dengan menjadi reseller maupun dropshipper. Meski hanya sebagai reseller atau dropshipper bukan tidak mungkin jika penjualan anda bagus dan memiliki banyak pelanggan yang membeli.

Menjadi Anggota Afilliasi Produk Orang lain

Ada banyak brand yang menjual produk mereka lewat jalur afilliasi tidak sedikit pula orang yang menjadikan cara ini sebagai ladang penghasilan dari akun Telegramnya. Afilliasi merupakan cara memasarkan suatu merek dengan menjalin kerja sama dengan pemilik merek dan mendapat imbalan berupa komisi dari setiap barang yang laku terjual Afilliasi dapat memberi anda penghasilan lewat Telegram melalui tautan maupun kode promo yang dapat di kunjungi.

Setiap klik dari pengguna atau followes anda, dapat dikonversi sebagai penjuakan, anda cukup membuat post yang menarik untuk mempromosikan produk tanpa paksaan.

Menjadi Admin Akun Telegram Terkenal

Menjadi admin untuk mengelola akun Telegram dapat anda jadikan profesi sebagai cara mendapatkan penghasilan dari Telegram. Banyak pengusaha maupun publik figur yang tidak memiliki cukup waktu atau bahkan tidak cukup memahami sistem kerja Telegram sehingga membutuhkan jasa admin untuk mengelola akun telegram mereka.

Biasanya akun yang diserahkan kepada admin untuk dikelola yaitu akun yang dibuat dengan tujuan membangun loyalitas konsumen atas sebuah produknya, atau mengumpulkan simpatisan atas sebuah program dan lain sebagainya. Jika anda memiliki kemampuan dalam mengelola akun sosial media terutama Telegram, tidak ada salahnya mencoba profesi ini.

Menawarkan Jasa yang Dibutuhkan Orang

Di akun Telegram, anda tidak hanya bisa berjualan produk secara fisik saja. Bahkan sebuah jasa juga dapat anda tawarkan untuk mencari penghasilan dari Telegram. Posting sesuatu yang berhubungan dengan jasa yang anda tawarkan, dapat juga berperan sebagai portofolio yang dapat dilihat oleh calon pengguna jasa anda sekaligus sebagai bahan pertimbangan.

Misalkan anda pecinta seni karya ukiran, anda dapat menggugah hasil karya ukiran anda ataupun video ketika sedang dalam proses mengukir karya anda dijadikan story. Selain menjalankan hobi, anda juga dapat memperoleh penghasilan dengan menawarkan jasa ukiran sesuai keahlian yang anda miliki. Menjalankan profesi yang sesuai dengan hobi tentu lebih menyenangkan dan tidak membani.

Menjadi Jasa Endorsement di Channel Telegram

Baik itu group atau channel memang bisa diperjual belikan. Tapi sayangnya saja bila anda menjualnya, karena itu merupakan aset penting jadi anda bisa manfaatkan grup atau channel milik anda dengan menerima endorse atau melakukan ajakan untuk membeli suatu brand.

Contohnya anda menerima kerja sama dengan Brand Kamera Canon, kemudian anda coba promosikan dan review produk tersebut di channel telegram yang anda miliki. Nantinya mereka akan membayarmu sesuai dengan kesepakatan.

Demikian, beberapa tips menghasilkan uang dari aplikasi telegram buat anda yang sedang mencari penghasilan tambahan bisa anda coba memanfaatkan aplikasi telegram menjadi penghasilan. Semoga Bermanfaat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

rohman why

   

penulis yang masih dibantu dengan keyboard