Cara Menghapus Pesan di Aplikasi Telegram Menggunakan BOT


Cara Menghapus Pesan di Aplikasi Telegram Menggunakan BOT 1

Fitur wajib yang harus dimiliki oleh aplikasi diskusi adalah fitur untuk menghapus pesan. Tetapi tidak seperti aplikasi diskusi lainnya yang memiliki fungsionalitas hapus untuk diskusi dan obrolan, Telegram hanya menyediakan fitur penghapusan dari diskusi di aplikasi. EIT … Tunggu sebentar, bukan hanya karena harus menghapus obrolan dari grup atau saluran di aplikasi telegram menggunakan nama bot telegram.

Untuk pengguna telegram, itu harus terbiasa dengan nama bot. Hanya dengan bot ini, pengguna telegram dapat membuat berbagai jenis produk digital seperti kehadiran kelas, membuat kuesioner kelas, bermain game foto, bahkan mengedit foto dan video.

Sedangkan untuk menghapus seluruh diskusi dalam grup dan saluran, pengguna harus menggunakan bot yang disebut BOT DELL. Namun sebelum itu, bot ini harus terdaftar terlebih dahulu sebagai administrator di pengguna grup dan saluran telegram.

Setelah diselamatkan, pengguna hanya perlu menggunakan perintah untuk menghapus kucing apa pun di grup dan saluran.

Tutorial

  1. Buka aplikasi Telegram yang telah diinstal di perangkat anda. Pilih dan klik pada salah satu grup atau saluran.
  2. Untuk menjadikan bot @delall_bot sebagai administrator. Klik menu grup atau saluran. Cukup cari menu anggota dan pilih Administrator

Cara Menghapus Pesan di Aplikasi Telegram Menggunakan BOT 3

  1. Klik Tambahkan Admin untuk menambahkan admin. Setelah itu, klik ikon pencarian untuk membuka kotak pencarian.

Cara Menghapus Pesan di Aplikasi Telegram Menggunakan BOT 4

  1. Ketik @delall_bot di kotak pencarian untuk mencari bot dell dengan ikon Recycle Bin. Klik bot dan aktifkan fitur Add Administration baru.

Cara Menghapus Pesan di Aplikasi Telegram Menggunakan BOT 5

  1. Dell Bot kini telah terdaftar sebagai Admin. Klik ikon belakang pada halaman administrator untuk kembali ke profil grup atau halaman saluran. Klik ikon kembali di halaman profil untuk kembali ke halaman diskusi.

Cara Menghapus Pesan di Aplikasi Telegram Menggunakan BOT 6

  1. Ketikkan perintah / dell di kotak teks dan klik tombol Kirim. Tidak perlu menunggu lama, semua diskusi dalam kelompok atau kanal telah terhapus dengan instan.

Cara Menghapus Pesan di Aplikasi Telegram Menggunakan BOT 7

  1. Lakukan hal yang sama seperti di atas untuk menghilangkan obrolan di grup dan saluran telegram lainnya. Untuk yang lain, pengguna hanya perlu memasukkan perintah / Dell untuk menghapus semua pesan.

Kesimpulan

Banyak hal yang menarik dan berbeda saat menggunakan bot telegram. Tidak hanya sebagai aplikasi pengiriman pesan, Telegram memberikan peluang bagi para pengguna untuk berinteraksi melalui bot di aplikasi ini, sehingganya kita sebagai pengguna bisa melakukan berbagai macam eksperimen dengan 1 aplikasi saja.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Tubagus Bagas

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap