Daftar 9 Pilar Utama Kimetsu no Yaiba


Daftar 9 Pilar Utama Kimetsu no Yaiba 1

Diserial anime Kimetsu no Yaiba, terdapat julukan untuk orang-orang terkuat yang ada dipihak iblis maupun pemburu iblis. Pihak iblis memiliki sebutan untuk iblis terkuat yaitu Iblis Bulan yang terbagi menjadi dua kelompok, yaitu Iblis Bulan Atas dan Iblis Bulan Bawah.

Sedangkan dipihak Pemburu Iblis, terdapat juga orang-orang terkuat dikelompok tersebut yang dinamakan Pilar atau Hashira. Gelar Pilar akan diberikan kepada pemburu iblis yang berhasil membunuh minimal 50 iblis dan membunuh salah satu anggota dari Iblis Bulan.

Shinobu Kocho

Daftar 9 Pilar Utama Kimetsu no Yaiba 3

Shinobu memiliki fisik yang lemah, bahkan Shinobu tidak sanggup untuk menebas leher iblis dengan fisik yang ia miliki sekarang. Meskipun begitu, ia merupakan pengguna pernafasan serangga yang dikembangkan dari penafasan air dan pernafasan bunga.

Shinobu Kocho dalam membunuh iblis tidak dengan menebas lehernya, ia menggunakan racun disekitar pedangnya. Jika ada iblis yang terkena goresannya, akan langsung mati dengan sangat menyakitkan dibandingkan mati dengan lehernya ditebas.

Racun yang dimiliki Shinobu hanya berpengaruh kepada Iblis lemah saja, sedangkan untuk melawan anggota Iblis Bulan, racun tersebut sangat tidak efektif.

 

Obanai Iguro

Daftar 9 Pilar Utama Kimetsu no Yaiba 4

Obanai Iguro adalah Pilar yang menggunakan pernafasan ular yang merupakan pengembangan dari penafasan Air. Secara fisik mungkin Obanai Iguro terlihat lemah, namun sebagai gantinya ia memiliki keterampilan pedang yang sangat mahir.

Memiliki penampilan yang aneh dibandingkan Pilar lainnya, ternyata Obanai Iguro menyimpan kekuatan yang sangat besar. Terbukti beberapa kali Iguro berhasil menebas leher Muzan, namun sayangnya muzan dengan cepat memulihkan dirinya.

Mitsuri Kanroji

Daftar 9 Pilar Utama Kimetsu no Yaiba 5

Mitsuri Kanroji memiliki tubuh yang berbeda dibandingkan dengan wanita lainnya, ia memiliki struktur otot 8 kali lebih padat dibandingkan dengan manusia biasa. Melihat hal tersebut, sebenarnya Mitsuri Kanroji memiliki potensi untuk menjadi pilar terkuat.

 

Giyu Tomioka

Daftar 9 Pilar Utama Kimetsu no Yaiba 6

Giyu Tomioka merupakan salah satu pilar yang paling kuat, bagaimana tidak? ia bisa melampaui gurunya sendiri dalam menguasai pernafasan air. Berbeda dengan tanjiro yang hanya menguasai 10 teknik pernafasan air, Giyu menguasai 11 teknik pernafasan air dimana teknik terakhir merupakan teknik yang dikembangkannya sendiri.

 

Sanemi Shinazugawa

Daftar 9 Pilar Utama Kimetsu no Yaiba 7

Sanemi Shinazugawa merupakan pengguna pernafasan angin, ia memiliki keunikan sebagai seorang pilar, dimana darah yang dimiliki Sanemi dapat membuat iblis mabuk dan menjadi lemah. Dari penampilannya terlihat Sanemi termasuk orang yang pemberontak dan kuat, ia akan melakukan apa saja untuk membunuh iblis bahkan dirinya tidak takut akan kematian.

 

Kyojuro Rengoku

Daftar 9 Pilar Utama Kimetsu no Yaiba 8

Kyojuro Rengoku adalah Pilar yang menggunakan pernafasan api, ia memiliki jiwa kepemimpinan dan semangat yang menggebu-gebu, bahkan Kyojuro sering memberikan motivasi kepada teman-temannya termasuk kepada Tanjiro Kamado.

 

Tengen Uzui

Daftar 9 Pilar Utama Kimetsu no Yaiba 9

Tengen Uzui merupakan pengguna pernafasan Angin, ia memiliki kemampuan unik yang dapat membuatnya menjadi salah satu pilar terkuat. Namun sayangnya Tengen Uzui harus pensiun, karena kehilangan salah satu tangannya saat melawan Daki dan Gyutaro.

 

Muichiro Tokito

Daftar 9 Pilar Utama Kimetsu no Yaiba 10

Muichiro Tokito dianggap sebagai salah satu pilar terkuat, karena dapat membunuh iblis diusianya yang sangat muda, percaya atau tidak Muichiro baru berusia 14 tahun. Ia merupakan pilar yang sanggup membunuh Iblis Bulan Atas sendirian, bahkan sebelum bergabung dengan Pembasmi Iblis, Muichiro Tokito pernah membunuh iblis tanpa pedang Nichirin.

 

Gyomei Himejima

Daftar 9 Pilar Utama Kimetsu no Yaiba 11

Gyomei Himejima adalah Pilar terkuat yang ada di Kimetsu no Yaiba, ia merupakan pengguna pernasafan batu. Sebagai Pilar terkuat, Gyomei Himejima memiliki tubuh besar dan tangan berotot yang memungkinkan dia mendorong batu besar dengan mudah.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

R Setiawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments